Kelebihan Nmax Dibanding Pcx, Motor Penguasa Market Big Scooter

Kelebihan NMAX dibanding PCX. Beberapa waktu belakangan, trend motor matic premium sedang menjadi perbincangan hangat dengan munculnya beberapa produk unggulan.

Motor matic premium ini hampir sama seperti motor matic namun dengan tampilan lebih besar dan desain yang terkesan lebih mewah. Harganya yang lebih mahal dibandingkan harga matic lainnya membuat julukan premium disematkan pada jenis motor ini.

Dua merek motor matic premium yang saat ini tengah merajai pasar otomotif Indonesia adalah Nmax dan Pcx. Lalu apa perbedaan keduanya dan apa saja kelebihan Nmax dibanding Pcx? Berikut penjelasan detailnya.

 Top Speed Nmax vs PCX

Faktor pertama yang bisa menjadi perbandingan antara Nmax dab Pcx adalah top speednya. Keduanya memang merupakan jenis kendaraan bermotor yang memiliki cc lebih besar dibandingkan dengan motor matic biasa. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi keduanya yang bisa membuat Anda membandingkan kelebihan Nmax dibandingkan Pcx.

kelebihan nmax dibanding pcx

  • Spesifikasi Nmax

Dari segi mesin, Nmax menggunakan mesin berjenis 4-stroke dan SOHC. Mesin ini memiliki kapasitas hingga 155cc. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah mencapai 14.88 dengan torsi maksimalnya 14.4 Nm.

Dengan jenis mesin dan spesifikasi ini, bisa dibilang inilah kelebihan Nmax dibandingkan Pcx, yaitu dari segi kecepatan maksimal, yang bisa mencapai 121 kmph.

  • Spesifikasi Pcx

Sedikit berbeda dengan Nmax, Pcx menggunakan jenis mesin yang berbeda, yaitu mesin berjenis 4-steps, PGM-FI, SOHC, eSP dan Liquid-cooled. Dengan jenis mesin ini motor Pcx ini memiliki kapasitas hanya 149.3cc, berbeda jauh dengan Nmax.

Untuk tenaga maksimal yang bisa dihasilkan juga sama dengan Nmax, yaitu 14.48. Yang membuatnya berbeda adalah bagaimana torsi maksimal yang dihasilkan, yaitu hanya 13.2 Nm juga turut mempengaruhi topspeed Pcx yang hanya bisa mencapai kecepatan maksimal 115 kmph.

Lebih Irit Mana Nmax Vs Pcx

Selain topspeed atau kecepatan maksimal yang bisa dihasilkan, faktor lain yang juga menjadi pertimbangan pengguna saat memilih kendaraan bermotor adalah konsumsi bahan bakarnya.

Keduanya menggunakan opsi start yang sama yaitu, elektrik. Namun dari segi pembakaran dan bahan bakar, ada beberapa perbedaan yang membuat salah satunya lebih unggul.

kelebihan nmax dibanding pcxih irit keren mana


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah
  1. Sistem Pembakaran dan Bahan Bakar Nmax

Seperti yang disebutkan sebelumnya, keduanya menggunakan opsi start yang sama yaitu elektrik. Namun, yang membedakan adalah pada sistem pembakarannya. Nmax ini menggunakan sistem pembakaran TCI dengan sistem bahan bakar yang digunakan adalah Fuel Injection.

Meskipun keduanya sama-sama menggunakan bahan bakar berjenis petrol, namun penggunaan bahan bakar pada Nmax jauh lebih kecil, yaitu hanya 35. Ini jugalah yang menjadi kelebihan Nmax Dibanding Pcx dari segi konsumsi bahan bakarnya.

  1. Sistem Pembakaran dan Bahan Bakar pcx

Beralih pada sistem pembakaran dan bahan bakar Pcx. Kendaraan ini menggunakan sistem pembakaran berjenis full transisterized dan masih menggunakan sistem bahan bakar PGM-FI. Karena itu penggunaan bahan bakarnya juga lebih banyak, yaitu mencapai angka 51.6.

Dari penjelasan tersebut dapat diketahui jika berdasarkan konsumsi bahan bakar, Nmax lebih diunggulkan karena lebih irit bahan bakar dibandingkan Pcx.

Motor matic premium ini memang menjadi trend kendaraan bermotor yang sedang banyak diminati. Terlepas dari perbandingan diantara matic premium keluaran Honda dan Yamaha ini, memang ada beberapa kelebihan Nmax vs Pcx yang membuatnya lebih unggul.

Namun terlepas dari dua perbandingan yang disebutkan di atas, baik Nmax maupun pcx menawarkan fitur-fitur unggulan dan canggih yang bisa meningkatkan kenyamanan pengendara saat mengemudi dengan kedua kendaraan ini. Jadi, yang mana pilihan Anda?