Efek Samping Setrika Wajah Nu Skin, ION, RF dan Galvanic Spa

Setrika wajah merupakan salah satu treatment kecantikan yang saat ini sedang popular di masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan perawatannya yang cukup simpel, low budget dan tidak memerlukan operasi untuk membuat kulit menjadi cantik dan terlihat awet muda.

Manfaat dari setrika wajah ini adalah dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur, menghilangkan kulit keriput, serta menjadikan wajah menjadi terlihat lebih segar. Perawatan kecantikan ini meskipun memiliki manfaat yang luar biasa, Anda perlu tetap waspada karena terdapat beberapa efek samping setrika wajah yang bisa terjadi.

efek samping setrika wajah artis 2

Berikut adalah penjelasannya.

3 Efek Samping Setrika Wajah yang Wajib Anda Ketahui

  1. Risiko terkena radiasi

Radio Frequency atau yang lebih dikenal dengan setrika wajah merupakan perawatan kecantikan yang menggunakan frekuensi radio. Setrika wajah memang telah dirancang agar tidak menimbulkan radiasi yang terlalu tinggi pada kulit wajah.

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa kondisi kulit wajah pada setiap orang tentunya berbeda-beda. Bagi wanita yang memiliki kulit wajah sensitif tentu memiliki peluang yang lebih besar untuk terkena efek samping radiasi dibandingkan dengan yang memiliki kulit wajah normal.

Bagi wanita dengan kulit wajah sensitif akan merasakan rasa sakit dan membutuhkan obat khusus saat proses setrika wajah, sehingga cukup beresiko. Maka dari itu sebelum melakukan perawatan ini, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit.

  1. Kulit terlihat kemerahan dan bengkak

Setelah selesai melakukan setrika wajah, efek samping lain yang mungkin timbul adalah kondisi kulit kemerahan dan bengkak. Kondisi ini cukup sering dikeluhkan oleh kebanyakan pasien, terlebih lagi bagi yang memiliki kulit sensitif.

Anda tidak perlu khawatir karena efek samping ini dapat segera membaik setelah ditangani dengan tindakan yang tepat. Untuk mengatasi efek samping ini, Anda juga dapat mengompresnya dengan es. Jika kondisi ini masih terus berlanjut setelah beberapa hari, segera konsultasikan pada dokter kulit.

efek samping setrika wajah artis

  1. Menimbulkan bekas luka permanen

Cara menggunakan setrika wajah tentunya tidak bisa sembarangan. Terdapat teknik untuk menggunakannya dengan tepat dan benar. Hal tersebut menjadi hal yang sangat penting karena akan berpengaruh pada kulit wajah Anda.

Teknik penggunaan setrika wajah yang tidak sesuai dapat menimbulkan efek samping berupa bekas luka permanen atau tidak bisa hilang. Hal ini tentu cukup menakutkan bagi wanita karena memiliki bekas luka yang permanen akan sangat mengganggu kecantikan wajah.

Luka yang ditimbulkan bisa terjadi akibat infeksi, adanya luka bakar, ataupun pigmentasi kulit.  Jika hal ini sudah terlanjur terjadi pada kulit wajah Anda, hubungilah dokter kulit untuk segera ditangani. Biasanya dokter memberikan kortikosteroid pada luka tersebut agar berangsur membaik.

Demi membuat kulit wajah menjadi cantik banyak wanita yang rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Namun, hal tersebut terkadang tidak selalu sesuai dengan harapan jika Anda tidak berhati-hati.

Selain selektif dalam memilih kecantikan, sebelum melakukan perawatan ini Anda juga perlu mengetahui kondisi kulit wajah Anda. Karena pada dasarnya kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Perawatan kecantikan dengan setrika wajah ini dapat menjadi sangat beresiko bagi wanita yang memiliki kulit wajah sensitif.

Jika Anda sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit, efek samping yang mungkin terjadi dapat diminimalisir. Demikian 3 efek samping setrika wajah yang wajib Anda ketahui. Semoga ulasan ini dapat membuat Anda lebih berhati-hati sebelum melakukan berbagai perawatan kecantikan.