Efek Samping Minyak Varash Classic bagi Kulit dan Mata

Minyak Varash merupakan minyak tradisional yang terbuat dari berbagai kombinasi tanaman herbal. Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, sehingga banyak orang menggunakannya untuk pengobatan alternatif.

Ramuan minyak esensial dan tanaman herbal yang ada pada minyak varash ini memang terbilang aman. Namun, meskipun begitu risiko terkena efek samping minyak varash tetap ada jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakannya.

4 Efek Samping Minyak Varash yang Berbahaya untuk Kulit

Dalam menggunakan minyak tradisional ini tentu tidak bisa dioleskan begitu saja pada seluruh bagian kulit tubuh. Terdapat aturan cara pakai minyak Varash yang perlu diperhatikan agar terhindar dari efek samping yang mungkin terjadi kepada Anda.

efek samping minyak varash

Berikut adalah beberapa penjelasan mengenai berbagai efek samping yang perlu Anda ketahui:

  • Reaksi alergi pada kulit

Efek samping yang paling umum terjadi setelah menggunakan minyak ini adalah timbul reaksi alergi pada kulit. Beberapa alergi yang sering terjadi adalah gatal-gatal, kulit kemerahan, dan bengkak.

Orang yang memiliki kulit sensitif dapat lebih rentan terkena efek samping tersebut dibandingkan dengan yang memiliki kulit normal. Hal ini dikarenakan saat minyak dioleskan, kulit akan langsung menyeleksi kandungan yang terdapat didalam minyak. Apakah terdapat kandungan yang berbahaya atau tidak.

Jika tubuh mendeteksi zat yang berbahaya, kulit yang diolesi minyak dapat langsung  menunjukan reaksi alergi seperti yang sudah disebutkan. Apabila tubuh Anda menunjukan beberapa reaksi alergi tersebut, segera hentikan pemakaian atau konsultasikan dengan dokter kulit.

  • Sensasi terbakar pada area kulit

Penggunaan minyak varash pada area kulit harus sesuai dengan cara pakai yang dianjurkan. Jika cara pemakaian tidak dilakukan dengan benar akan timbul efek samping seperti sensasi terbakar pada area kulit.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu karena mengakibatkan rasa tidak nyaman pada kulit. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk sangat berhati-hati saat menggunakan minyak varash untuk pengobatan kulit.

  • Dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata

Minyak varash, selain dapat digunakan untuk bagian kulit tubuh juga bisa digunakan untuk bagian mata. Tak heran jika harga minyak varash ini cukup mahal karena khasiatnya yang sangat banyak. Untuk penggunaan pada bagian mata, Anda perlu ekstra hati-hati agar risiko efek samping pada bagian mata bisa diminimalisir.

Minyak yang mengenai lapisan mata dapat dengan mudah merusak mata. Hal ini dikarenakan minyak esensial tidak bisa mengalami proses pengenceran jika masuk ke dalam lapisan mata.  Untuk itu jika minyak ini mengenai lapisan mata dengan tidak sengaja segera lakukan tindakan dan segera hubungi dokter.

  1. Mata berair dan terasa panas

Efek samping lain yang bisa terjadi pada bagian mata adalah mata berair dan terasa panas. Minyak varash merupakan minyak esensial yang mudah menguap, sehingga jika dioleskan pada seluruh area mata tentu dapat menyebabkan reaksi yang berbahaya yaitu mata menjadi berair karena perih, serta terasa panas. Untuk itu, jangan sesekali gunakan minyak ini pada seluruh bagian mata untuk menghindari cairan minyak merembes ke dalam mata.

Minyak varash memang dianggap sebagai minyak esensial yang aman digunakan untuk terapi pengobatan karena ramuannya yang banyak mengandung bahan alami. Namun, meskipun demikian kehati-hatian sebelum menggunakan produk ini tetap diperlukan agar tubuh Anda terhindar dari risiko berbahaya.

Demikian beberapa efek samping minyak varash yang dapat terjadi setelah pemakaian. Semoga bermanfaat dan dapat membuat Anda lebih berhati-hati sebelum menggunakan produk tersebut.