Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Kiranti 2 Botol Sekaligus & Cara Minum yang Benar

Efek samping Kiranti jika diminum terlalu berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Kiranti merupakan produk yang dikemas botolan berguna untuk mengatasi berbagai macam keluhan selama datang bulan.


aturan minum kiranti, efek samping minum kiranti 2 botol sekaligus, efek terlalu banyak minum kiranti

Beberapa keluhan yang sering dialami kaum hawa antara lain seperti nyeri perut, lesu, letih, bau badan, keputihan dan masih banyak lagi. Kiranti ini telah mendapatkan ijin resmi dari BPOM serta MUI sebagai produk halal.

5 Efek samping Kiranti yang berbahaya bagi tubuh

Meski sudah mendapatkan ijin dari BPOM, produk Kiranti apabila dikonsumsi berlebihan dapat memberikan efek negatif yang kurang menyehatkan bagi tubuh seperti:

efek samping kiranti bahaya kiranti

  1. Dapat mengganggu keseimbangan hormon tubuh

Zat asing yang masuk ke dalam tubuh dengan tujuan memperlancar siklus haid justru biasanya dapat mempengaruhi keseimbangan hormon seperti hormon estrogen. Apabila hormon ini terganggu tentunya siklus datang bulan jadi ikutan terganggu.

✰ ads ✰
  1. Mengganggu kesehatan janin

Hati-hati saat Anda terlambat datang bulan, fungsi dari Kiranti memang untuk memperlancar siklus haid. Tapi obat ini bisa mengganggu kesehatan janin.

Apabila Anda mengonsumsinya karena mengira Anda sedang telat menstruasi misalnya sudah 2 bulan padahal ternyata Anda sedang hamil muda tapi tidak menyadarinya. Jika hal ini tidak dihentikan maka dapat mengganggu kesehatan janin di dalam kandungan Anda.

  1. Mempengaruhi kondisi fisik

Selain hormon yang terganggu, rupanya ketika Kiranti diminum saat haid juga bisa mempengaruhi kondisi fisik Anda jadi kurang fit. Saat tubuh jadi kurang fit, maka darah yang dikeluarkan waktu datang bulan juga jadi lebih sedikit.

  1. Pengeluaran darah di waktu haid jadi tidak normal

Ketika Anda sedang haid dan mengonsumsi Kiranti, maka jumlah darah yang dikeluarkan bisa berpengaruh dan menjadi tidak normal. Darah yang keluar bisa terlalu banyak atau terlalu sedikit sebab hormon Anda sedang terganggu.

  1. Gangguan sel telur yang diproduksi

Meski belum ada penelitian secara pasti, namun banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi Kiranti dapat mencegah kehamilan. Apalagi meminum produk ini dalam jangka panjang dan terus menerus bisa menimbulkan efek samping pada jumlah sel telur yang diproduksi.

Variasi produk Kiranti dan aturan minumnya

Kiranti diperjualbelikan secara bebas di pasaran dan tersedia 3 macam produk menurut manfaatnya yaitu:

  1. Kiranti sehat datang bulan: Membantu mengatasi berbagai macam keluhan di waktu haid dan memperlancar siklus haid.
  2. Kiranti sehat datang bulan plus juice: Minuman Kiranti dengan tambahan sari buah jeruk untuk mengatasi keluhan dan memperlancar haid dan kandungan tambahan juice semakin menyegarkan tubuh.
  3. Kiranti pegal linu: Mengatasi rasa pegal, linu, lelah dan letih karena aktivitas sehari-hari. Bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan mengurangi rasa sakit dari pegal dan linu.

Aturan minum Kiranti:

Apapun varian Kiranti yang Anda ingin konsumsi, anjuran minumnya yaitu 1-2 botol per hari (3 hari sebelum, selama dan sesudah datang bulan). Diharapkan dengan mengonsumsi produk ini, tubuh jadi lebih segar dan fit.

✰ ads ✰

Produk Kiranti ini sangat tidak dianjurkan pada wanita yang sedang hamil karena kandungan-kandungan di dalamnya bisa mengganggu kesehatan janin yang sedang dikandung. Efek samping berbahaya dapat terjadi jika mengonsumsinya. Jadi, sebisa mungkin apabila Anda sedang telat haid, pastikan terlebih dahulu Anda tidak sedang hamil muda.

Baca Juga:
Efek Samping Pil Penggemuk Badan Kianpi Pil

Kiranti dapat diperoleh di apotek, supermarket ataupun toko obat lainnya. Sebagai produk yang sudah mendapatkan ijin resmi dari BPOM tanah air, efek samping Kiranti biasanya tak berbahaya kalau diminum sesuai dengan anjuran dan tidak dalam jangka waktu yang lama.

✰ advertisement ✰