Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Kianpi Pil Penggemuk Badan yang Harus Diwaspadai!

Efek samping kianpi pil penggemuk badan yang sedang populer saat ini sangat perlu diketahui. Kianpi pil terbuat dari ginseng kianpi sehingga tergolong dalam produk herbal. Ginseng kianpi yang diramu menjadi berbentuk kapsul atau pil merupakan herbal yang diproduksi oleh Tiongkok.


kianpi pil, efek samping kianpi pil, bahaya kianpi, kianpi pil bahaya, xianfi, bahaya pil kianpil

Pil kianpi diperuntukkan pada orang-orang yang menginginkan tubuh berisi. Sama seperti upaya menurunkan BB, menggemukkan badan juga bisa dibilang sama sulitnya bagi sebagian orang yang sudah terlalu kurus.

Efek samping Kianpi Pil dari kandungannya

Walaupun tergolong dalam obat herbal, namun ternyata Kianpi pil menyebabkan beberapa efek samping berbahaya. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan dalam Kianpi pil yang justru memberikan pengaruh buruk pada kesehatan.

Hal ini dipaparkan oleh FDA atau US Food and Drugs Administration. FDA merupakan badan yang bekerja layaknya BPOM di Indonesia.

efek samping kianpi pil efek samping kianpi pil dampak efek samping kianpi pil

Kianpi pil menurut bpom memiliki kandungan sebagai berikut:

  • Siproheptadin

Siprophetadin merupakan jenis obat yang berfungsi untuk mengatasi alergi. Obat ini juga tergolong dalam anti-histamin. Sayangnya, konsumsi siprophetadin secara berlebihan justru menyebabkan beberapa efek samping buruk seperti sering berhalusinasi, gelisah, gugup, rasa lapar yang teramat sangat hingga anemia.

  • Deksametason

Jenis senyawa obat yang terkandung dalam kianpi pil yang juga berbahaya adalah Deksametason. Obat ini umumnya digunakan untuk mengobati peradangan sekelas steroid. Bahayanya apabila obat ini dikonsumsi dalam jangka waktu cukup lama akan terjadi pengeroposan tulang, infeksi bakteri dan jamur, sering mual dan muntah.

📋 Recommended  Efek Samping Masker Naturgo, Baik itu yang Asli/Palsu Apakah Ada?

Efek samping lainnya dari Kianpi Pil

Beberapa efek samping yang dijelaskan di atas barulah beberapa saja. Masih terdapat banyak efek samping atas konsumsi Kianpi pil yang dapat muncul karena berbagai zat lain yang terkandung di dalamnya. Berikut ini adalah daftar efek samping atau bahaya yang ditimbulkan Kianpi pil:

  1. Punggung menjadi berjerawat

Efek samping kianpi pil yang pertama adalah kemunculan jerawat pada punggung. Jerawat yang muncul mengandung cairan seperti nanah. Selain itu, jerawat yang muncul juga menyebabkan rasa nyeri.

  1. Memicu diabetes

Bahaya kianpi pil yang harus sangat diperhatikan adalah memicu terkena diabetes. Betapa tidak, seseorang yang mengonsumsi kianpi pil akan memiliki nafsu makan yang meningkat drastis bahkan bisa dibilang menjadi rakus.

Makan berlebihan memang membuat penggemukan badan menjadi lebih cepat. Tapi bahaya di balik itu adalah asupan kalori yang terlalu tinggi sehingga dapat menyebabkan kadar gula dalam darah mengalami peningkatan drastis.

  1. Selalu mengantuk dan lemas

Saat mengonsumsi kianpi pil sebagai penambah berat badan juga mengakibatkan tubuh menjadi sangat mudah mengantuk dan terasa lemas. Hal ini membuat tubuh terasa hanya ingin istirahat seharian dan malas beraktifitas. Tentu saja efek samping ini akan sangat merugikan bagi yang memiliki aktivitas atau pekerjaan.

  1. Menjadikan moonface

Ginseng kianpi yang tersedia dalam bentuk kapsul membuat nafsu makan menjadi meningkat drastis. Rasa lapar akan sangat sering datang. Hal ini tentu membuat intensitas makan menjadi lebih meningkat. Asupan kalori mendadak dapat membuat wajah banyak menyimpan lemak sehingga berdampak moonface atau wajah terlalu bulat dan tembam.

📋 Recommended  Efek Samping Kunyit Apabila Dikonsumsi Secara Berlebihan

Efek Samping Obat Tramadol Bagi Kesehatan, Waspada!

Kianpi pil sangat bermanfaat bagi orang-orang yang bertubuh kurus yang ingin memperoleh tubuh yang gemuk berisi. Hasil penggemukan dengan obat herbal sejenis ginseng ini pun relatif cepat. Sayangnya konsumsi yang berlebihan justru menyebabkan berbagai efek samping kianpil pil yang buruk bagi kesehatan.

✰ advertisement ✰