Cara Mengusir Kecoa di Kamar, Lemari, Toilet yang Efektif

Cara Mengusir Kecoa secara Efektif dengan Bahan yang Aman. Keberadaan hewan-hewan penganggu di rumah pasti menyebabkan rasa tidak nyaman. Salah satunya adalah kecoa. Binatang berkaki enam tersebut biasanya menyukai tempat yang lembab dan hangat.

Kemunculan kecoa bahkan kadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Terlebih kecoa juga bisa menyebarkan penyakit yang berbahaya. Banyak cara dilakukan untuk membasi kecoa.

Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan obat anti serangga. Dengan cara disemprot, obat tersebut membuat kecoa mati seketika. Di sisi lain, penggunaan obat anti serangga untuk mengusir kecoa memiliki efek negatif bagi kesehatan keluarga.

Sebagai solusinya, bahan alami bisa diandalkan. Inilah beberapa cara membasmi kecoa dengan bahan alami yang terbukti efektif.

cara mengusir kecoa

Cara Mengusir Kecoa Menggunakan Lemon

Cara mengusir kecoa pertama dengan bahan alami adalah menggunakan lemon. Buah dengan rasa asam itu memiliki zat antipathogenic yang mampu mencegah pertumbuhan kuman yang menjadi habitat para kecoa. Cara menggunakannya bisa dengan menyemprotkan air perasan lemon pada sarang kecoa. Cara lain yang lebih efektif yaitu mencampurkan air perasan lemon pada cairan pembersih lantai untuk mencegah kecoa datang kembali.

Bubuk / Biji Kopi

Selain nikmat dijadikan minuman, kopi ternyata juga termasuk bahan ampuh untuk membasmi kecoa. Kopi memiliki aroma yang sangat kuat sehingga tidak disukai kecoa. Cara memanfaatkan kopi yaitu bisa dengan menaruh beberapa butir kopi pada sarang kecoa.

Selain itu bisa juga dengan menaburkan bubuk kopi pada tempat yang sama. Kopi juga bisa menghilangkan bau tak sedap yang ditinggalkan kecoa.

Petrolium Jelly

Dalam dunia kecantikan, petrolium jelly dikenal sebagai bahan yang berfungsi melembabkan bagian kulit kering seperti bibir, siku dan lutut. Ternyata petrolium jelly juga menjadi bahan alami yang ampuh untuk membasmi kecoa. Cara mengusir kecoa dengan petrolium jelly bisa dengan mengoleskannya pada tempat-tempat yang sering didatangi kecoa. Teksturnya yang lengket akan menjadi jebakan ampuh bagi kecoa.

Cara Mengusir Kecoa Menggunakan Silica Gel

Silica gel yang umumnya terdapat dalam produk makanan, pakaian atau sepatu itu memiliki fungsi untuk menyerap kelembaban dan membuat produk lebih tahan lama. Tak hanya untuk fungsi tersebut, silica gel juga menjadi benda ampuh untuk mengusir kecoa. Untuk memanfaatkannya, keluarkan terlebih dulu butiran silica gel dari pembungkusnya. Kemudian campurkan dengan gula dan taburkan di setiap sudut rumah.

Daun Salam

Daun salam yang biasanya menjadi penyedap dalam masakan ternyata juga bisa menjadi bahan ampuh untuk membasmi kecoa. Daun salam memiliki aroma yang tidak disukai kecoa. Cara mengusir kecoa dengan daun salam adalah dengan mengeringkannya terlebih dahulu.

Daun salam kering bisa mengeluarkan aroma lebih kuat. Setelah kering, daun salam bisa diletakkan di sudut-sudut tempat kecoa bersarang agar kecoa pergi. Baca juga: Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Kapur Barus

Kapur barus tidak hanya dikenal sebagai pewangi yang ampuh untuk mengusir nyamuk dan semut. Lebih dari itu, kapur barus ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menguris kecoa. Cara menggunakannya cukup mudah. Haluskan kapur barus dan taburkan di tempat-tempat yang sering menjadi sarang kecoa. Aroma wanginya yang sangat kuat tidak disukai kecoa.

Cara mengusir kecoa dengan cara yang lebih aman ternyata tidak sulit dilakukan. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga banyak tersedia di sekitar. Kalaupun harus membeli tidak perlu membayar dengan harga mahal. Cara yang mudah dan murah tersebut bisa segera Anda coba di rumah. Rumah akan bersih dan tidak lagi didatangi kecoa bahkan serangga lainnya.