Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo dengan Aman dan Mudah

Pada era digital seperti saat ini, kehadiran teknologi selalu menjadi solusi pada masalah dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah cara menukar pulsa menjadi uang atau rupiah dengan proses yang serba praktis.

Saat ini hampir semua orang di penjuru dunia menjadi pengguna smartphone atau ponsel pintar. Kebanyakan diantaranya memang malah memiliki saldo pulsa yang berlebih namun ternyata masih bingung tentang cara untuk bisa menukarnya dengan saldo rupiah maupun saldo-saldo yang lain.

Agar pulsa yang berada di smartphone Anda bisa disulap atau ditukar menjadi saldo uang maka diperlukan jasa penukaran. Saat ini banyak sekali jasa penukaran pulsa yang bisa Anda gunakan.

cara mengubah pulsa menjadi saldo

Penggunaan Jasa Convert Pulsa ke Rekening

Salah satu cara mengubah pulsa menjadi saldo uang pada rekening adalah dengan menggunakan layanan jasa convert atau jasa penukaran dari yang awalnya berbentuk pulsa menjadi uang. Layanan konverter ini paling praktis dan terpercaya dan sudah banyak berkembang di internet.

Setiap layanan jasa convert atau jasa penukaran ini memiliki rate atau ongkos jasa dan juga aturan yang berbeda-beda tergantung masing-masing layanan.

Anda sebaiknya tetap bijak sebelum memilih dan menentukan jasa convert mana yang akan digunakan untuk kepentingan Anda karena di internet banyak sekali modus penipuan berkedok tukar pulsa.

Cara Mengubah Pulsa Menjadi SaldoOVO

Sudah menjadi hal umum bahwa pulsa dari provider Telkomsel, Indosat, Three, XL, dan Smartfren merupakan alat pembayaran untuk layanan telpon, Short Message Service (SMS) hingga internet.

Namun seiring dengan perkembangan zaman terutama di dunia maya, banyak sekali penyedia layanan jasa penjualan baik produk fisik maupun virtual seperti penjual akun game atau permainan yang menggunakan bentuk pulsa sebagai alat pembayaran.

Hal ini bisa membuat seseorang memiliki jumlah pulsa yang banyak. Ada juga yang memang memiliki banyak pulsa terlepas dari manapun sumbernya. Akan tetapi agar pulsa tersebut bisa digunakan untuk alat pembayaran di dunia nyata, sudah barang tentu pulsa tersebut harus diubah atau convert menjadi uang. Bahkan pulsa bisa juga diubah menjadi saldo OVO.

Kebanyakan orang memilih untuk mengubah pulsa mereka menjadi saldo OVO karena beberapa alasan diantaranya adalah karena saldo OVO tidak terkena biaya bulanan seperti sistem saldo di rekening bank.

Saldo OVO juga bisa ditarik dan transfer ke sesama bank atau lain bank tanpa terpotong biaya admin yang biasanya sebesar Rp. 6500,-. Saldo OVO bahkan bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran tagihan seperti tagihan listrik prabayar maupun pascabayar, tagihan BPJS, tagihan internet dan masih banyak lagi.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Anda juga perlu upgrade atau meningkatkan status OVO yang Anda miliki menjadi OVO premier hanya dengan verifikasi bukti identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar Anda semakin mudah melakukan penarikan saldo menjadi saldo rekening bank juga dalam memproses transaksi lainnya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan pada cara mengubah pulsa menjadi saldo OVO adalah persiapkan terlebih dahulu pulsa yang ingin diubah. Biasanya layanan pulsa yang bisa dikonversikan adalah Telkomsel, XL Axis, Indosat dan Three.

Langkah kedua adalah pilihlah penyedia layanan jasa convert yang aman dan terpercaya. Setelah menghubungi pihak layanan jasa convert, Anda bisa menunggu sampai mendapatkan instruksi dari pihak layanan jasa convert lebih lanjut. Biasanya nanti akan ada pihak jasa convert yang memberikan nomor telepon untuk pengiriman pulsa.

Lakukan pengiriman pulsa sesuai instruksi dan hitungan rate yang telah disepakati. Jangan lupa konfirmasi jika sudah selesai transfer pulsa. Kemudian berikan nomor OVO kalian agar dilakukan pengiriman saldo. Baca juga: Cara Mengilangkan Sablon yang Luntur/Pecah2

Fokus utama pada cara mengubah pulsa menjadi saldo adalah lisensi atau kualitas penyedia layanan jasa convert atau jasa penukaran. Pastikan bahwa yang Anda pilih adalah layanan yang direkomendasikan dan dipercaya banyak orang.