Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Alami dan Efektif

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk bisa dilakukan dengan cara alami. Karena lebih baik untuk menggunakan cara alami terlebih dahulu sebelum memakai obat. Selain jadi hemat biaya, tubuh anda juga akan lebih sehat dengan bahan obat yang alami.


Musim penghujan memang cukup membuat resah sebagian warga di kota-kota besar yang rawan sekali akan banjir. Karena nyamuk pasti akan berkembang biak cukup pesat ketika terjadi banjir, karena nantinya juga akan ada genangan-genangan air yang sering menjadi sarang dari jentik-jentik nyamuk. Hal ini tentunya akan menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti malaria dan demam berdarah. Selain dapat menimbulkan berbagai macam jenis penyakit, gigitan nyamuk juga dapat menyebabkan alergi ringan seperti bentol-bentol kecil yang sangat gatal.

cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Jika terjadi beberapa gejala penyakit yang cukup berbahaya seperti malaria dan juga demam berdarah, sebaiknya langsung saja dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun apabila hanya terjadi beberapa benjolan gatal akibat gigitan nyamuk tersebut, kalian dapat menghilangkan gigitan nyamuk hanya dengan beberapa cara saja yang akan kami bagikan lewat artikel yang satu ini.

Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak tips cara menghilangkan gigitan nyamuk di pipi atau bagian kulit lainnya secara alami yang mungkin dapat anda praktekkan di rumah. Seperti apa caranya, langsung saja kita simak berikut ini.

Sebelumnya, untuk menghilangkan beberapa bekas gigitan nyamuk pada kulit, alangkah baiknya jika kalian juga mengetahui lebih dahulu gejala apa saja yang ditimbulkan :

  • Muncul bentol-bentol kecil/besar pada area kulit yang terkena gigitan
  • Ada ruam berwarna merah pada kulit
  • Gatal-gatal dan bengkak
  • Ada sedikit luka di area yang di gigit oleh nyamuk.
πŸ“‹ Recommended  7 Cara Mengeluarkan Kotoran Telinga yang Aman dan Bersih

Nah itulah beberapa gejala yang dapat anda ketahui ketika terjadi gigitan nyamuk. Maka dari itu untuk menghilangkan gigitan tersebut anda dapat menggunakan cara-cara dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan NyamuK secara Alami

  1. Teh hijau

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk teh hijau

Selain dipercaya akan khasiatnya untuk kecantikan, teh hijau juga memiliki khasiat lain yang tidak banyak diketahui oleh orang, yakni mampu menjadi obat alami untuk meringankan peradangan yang terjadi pada kulit.

Disamping itu, kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan dipercaya berfungsi sebagai antiseptic yang cukup manjur. Maka dari itu, teh hijau ini dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dan menghilangkan rasa gatal pada bekas gigitan. Cara menggunakannya, kalian hanya cukup mencelupkan teh hijau sachet pada air dingin lalu oleskan pada bagian yang gatal akibat gigitan nyamuk nakal.

  1. Aloe Vera

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk aloe vera lidah buaya

Cara menghilangkan bentol bekas gigitan nyamuk yang kedua adalah dengan menggunakan jenis tumbuhan Aloe Vera. Tumbuhan berwarna hijau yang satu ini memiliki manfaat dan juga kandungan yang dapat membantu memperbaiki sel-sel dalam tubuh, terutama yakni pada bagian rambut dan juga kulit. Namun selain itu, Aloe Vera juga dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit serta menghilangkan rasa gatal akibat gigitan tersebut. Aloe Vera juga memberikan sensasi dingin secara langsung ketika menyentuh kulit.

  1. Lemon

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk lemon

Selanjutnya ada buah Lemon. Buah Lemon ini memiliki banyak manfaat, yakni mampu mengangkat lemak dalam tubuh serta dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Lemon memiliki kandungan citric acid yang dapat bekerja sebagai pendingin serta mencegah ruam pada bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk. Bekas gigitan tersebut akan hilang dengan cepat sebelum rasa gatal menyerang kulit lainnya. Kalian hanya perlu mengoleskan sedikit lemon pada bagian yang terkena gigitan nyamuk.

  1. Oat

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk gandumOat ini terbuat dari gandum utuh yang memiliki kandungan kaya akan antioksidan yang mampu membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Makan jenis ini juga memiliki kandungan lain seperti anti-peradangan alami yang dapat menghaluskan serta memutihkan kulit. Kalian juga dapat menggunakan pasta campuran oat dengan air hangat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk serta menghilangkan rasa gatal pada area kulit yang terkena gigitan.

  1. Madu

Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk madu

Selain menggunakan beberapa bahan-bahan diatas, Madu juga dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit. Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan antiseptic yang sudah tidak usah diragukan lagi manfaatnya.

πŸ“‹ Recommended  Gejala Kanker Payudara yang Jarang Disadari

Salah satunya yakni dapat mampu menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Jika kalian hendak menggunakan madu ini, lebih baik pastikan jika anda tidak keluar rumah. Madu sendiri memang mampu membuat gerombolan nyamuk menjauh, akan tetapi serangga lain akan semakin mendekat.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk secara alami. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu kalian semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.

✰ advertisement ✰