Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Bunga Terbesar di Dunia Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Bunga Terbesar di Dunia – Sebenarnya ada jutaan tanaman bunga yang ada di Bumi. Dari sekian juta tanaman bunga tersebut hanya ada beberapa saja yang dianggap sebagai tanaman bunga terbesar di dunia. Jika kalian masih belum tahu bunga apa saja yang menjadi bunga terbesar di Dunia. Maka artikel ini sangat pantas untuk kalian baca sebagai tambahan wawasan kalian mengenal fauna di Bumi.


Bunga paling besar di dunia

Setiap negara di Bumi memiliki berbagai bunga endemik yang tidak ditemukan di tempat lain. Maka tidak heran jika salah satu pesona bunga di negara tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Untuk lebih lengkapnya mengenai bunga terbesar di dunia, silahkan kalian simak informasi nya dibawah ini.

Bunga Terbesar Di Dunia

Tanaman Bunga Terbesar Di Dunia

1. Rafflesia Arnoldi

Tanaman ini memiliki nama lain padma raksasa. Yang kini menjadi salah satu bunga terbesar di dunia. Bunga yang berasal dari Indonesia ini berat nya bisa mencapai 24 Kg dan tinggi mencapai 100 cm. Tanaman ini pertama kali ditemukan pada tahun 1818 di hutan tropis Bengkulu. Sehingga tidak heran jika Bengkulu juga dikenal di dunia sebagai The Land of Rafflesia.

πŸ“‹ Recommended  Manfaat Daun Sukun untuk Menjaga Kesehatan dan Organ Tubuh

Bunga Terbesar Di Dunia

2. Amorphophallus Titanum

Selain Rafflesia Arnoldi, Indonesia juga memiliki bunga terbesar di dunia yang bernama Amorphophallus Titanum atau disebut juga bunga bangkai. Bunga ini tumbuh di pulau Sumatera. Bunganya sangat besar dan tinggi dan berbentuk mirip sebuah lingga.

Bunga Terbesar Di Dunia

3. Corypha umbraculifera

Corypha Umbraculifera merupakan sebuah bunga palem terbesar di dunia yang berasal dari India atau Sri Lanka. Kalau di Indonesia, bunga ini disebut sebagai bunga gebang. Palem ini hanya berbunga 1 kali dalam hidupnya.

Tanaman ini bisa hidup 30 sampai 80 tahun. Karena bunganya sangat besar, maka tanaman ini mengumpulkan banyak energi pada bagian batangnya agar bisa menopang bunganya.

Palem ini juga memiliki daun yang sangat kuat dan lentur yang dulunya sering digunakan untuk kertas. Perlu diketahui bahwa dahulunya banyak kitab Budha asli yang ditemukan memakai daun palem talipot.

Bunga Terbesar Di Dunia

4. Pando

Jika dilihat secara sekilas, bunga ini mirip seperti pohon. Tapi kenyataannya Pando merupakan sebuah bunga. Bunga ini bisa kalian temukan di Colorado, Amerika Serikat. Dikenal juga sebagai raksasa gemetar, yang kini kehidupannya sudah mulai sekarat karena kurang terawat dan sering terjadi kebakaran di tempat tanaman ini hidup. Tumbuhan ini setidaknya menempati area yang luasnya mencapai 43 hektar.

πŸ“‹ Recommended  5 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk di Rumah yang Ampuh 100%

Bunga Terbesar Di Dunia

5. Posidonia

Bunga terbesar di dunia ini hidup di lepas pantai Australia sampai Mediterania. Pada tahun 2006, bunga ini ditemukan di Mediterania yang diperkirakan saat itu usianya lebih dari 100 ribu tahun. Dan dianggap menjadi salah satu koloni Posidonia terbesar dan paling tua di Bumi.

Bunga Terbesar Di Dunia

6. Bunga Matahari

Bunga ini pastinya sudah kalian kenal sangat akrab. Ciri khas bunga ini berwarna kuning. Tapi tahukah kalian bahwa bunga matahari ini menjadi bunga terbesar di dunia karena ia bisa tumbuh dengan ukuran yang sangat besar.

Bunga Terbesar Di Dunia

Itulah informasi mengenai bunga terbesar di dunia yang bisa kami beritahukan kepada kalian. Dengan adanya informasi ini, kalian sekarang sudah tahu bahwa ada 2 tanaman bunga di Indonesia yang menjadi tanaman bunga terbesar di dunia. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Karena negara kita memiliki bunga yang tidak dimiliki oleh negara lain.

✰ advertisement ✰