Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Ulasan Oppo F3 RAM 4 GB ROm 64GB + Kamera Selfie Ganda

Oppo tetap fokus meluncurkan smartphone dengan kamera depan terbaik untuk memenuhi kebutuhan penggemar foto buatan sendiri. Setelah Oppo F3 Plus, pabrikan China mengenalkan Oppo F3 di Indonesia pada awal Mei.


Kekurangan dan kelebihan Oppo f3 ram 4/64, oppo f3 ram 4/64 kekurangan, oppo f3 ram4/rom 64 gb kelebihan dan kekurangan

Seperti smartphone Oppo lainnya, Oppo F3 juga hadir dengan bodi yang terbuat dari logam. Di sisi belakang, kita bisa melihat dua garis horisontal. Terdapat sensor sidik jari yang tertanan pada bagian tombol home sehingga semakain terluhat kece dan keren abis.

Layarnya 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Performanya didukung oleh chipset Togelek MT6750 octa-core 1,5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB. Untuk media penyimpanan, Oppo F3 dilengkapi memori internal sebesar 64 GB yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD.

oppo F3

Yang menarik, sistem operasi Android yang menjalankan 6 Marshmallow, namun interface masih ColorOS 3.0. Yang menjadi unggulan adalah ponsel ini masih mengadopsi tiga slot sim , 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk kartu microSD.

Beralihlah ke sektor fotografi. Kamera utama adalah resolusi 13 MP dengan diafragma f / 2.2 dan lampu kilat LED yang didukung. Sementara untuk memotret selfie, Oppo F3 menawarkan dua kamera depan.

oppo F3

oppo F3

Satu resolusi diafragma 16 MP f / 2.0, resolusi 8 MP lainnya dengan sudut lebar. Kombinasi keduanya memungkinkan Anda mengambil foto selfie dengan efek bokeh. Sebagai sumber energi adalah baterai 3200 mAh. Saat diperhatikan, Oppo F3 tidak jauh berbeda dengan varian Oppo F1s sebesar 4 GB RAM. Perbedaannya terletak pada resolusi layar yang lebih tinggi, kamera depan ganda, sistem operasi yang lebih baru, serta baterai yang lebih besar.

πŸ“‹ Recommended  15 HP Android 4G LTE Di Bawah 1 Juta Murah Bagus Berkualitas

Oppo F3 – Potongan harga

Saat diluncurkan awal Mei, Oppo F3 terjual seharga Rp 4,4 juta. Namun, sekarang Anda bisa membelinya dengan harga Rp 4 juta. Jadi, kurang dari dua bulan, harga Oppo F3 dipotong Rp 400.000,00. Sebagai perbandingan, harga Oppo F3 Plus adalah Rp 6,5 juta. Nah, Oppo F3 akan menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan dual front camera yang lebih terjangkau. Sudahkah kamu membelinya?

Kelebihan Oppo F3

  • Tampilan kemewahan dan desain yang stylish, berkat lapisan material logam di seluruh permukaan casing
  • Mendukung kemampuan dual SIM stanby yang bisa dioperasikan bersamaan dalam satu Handphone. Kedua slot SIM Card ini bertipe Nano SIM
  • Didukung oleh konektivitas jaringan tercepat saat ini, 4G LTE Cat 6, yang meluncurkan akses internet, cocok untuk dibajak atau diunduh
  • Layar LCD IPS seluas 5,5 inci, resolusi HD, nyaman dioperasikan, cocok untuk ngegame dan menonton video dengan tampilan yang jernih dan tajam
  • Dilapisi dengan perangkat pengaman layar Cornning Gorilla Glass 45 yang membuatnya membandel dari benturan atau goresan
  • Sudah berjalan menggunakan OS terbaru OS Android berbasis Color OS 3.0 v 6.0 Marshmallow yang menampilkan tampilan menawan & performa halus
  • Didukung prosesor Mediasek MT6750T Octa Core 1,5 GHz berkecepatan 1,95 GHz dan bisa dioptimalkan 4 GB RAM
  • Didukung oleh memori 64GB Interal, dilengkapi dengan microSD 128 GB, yang bisa menampung berbagai data macama / aplikasi
  • Kamera utama 13 MP, Phase Detection Autofocus, LED flash, didukung perekam video 1080p, yang bisa menangkap setiap saat
  • Disertai kamera mandiri Dual 16 MP + 8 MP lengkap dengan Flash Screen, yang sangat mendukung foto selfie atau foto kelompok selfie dengan banyak teman.
  • Fitur keamanan sensor sidik jari semuanya terkendali hanya dengan satu sentuhan jari.
  • Baterai 3200 mAh yang bisa bertahan lama dan mampu menunjang performa smartphone yang tahan lama, baik saat bermain game maupun melakukan aktivitas lainnya.
πŸ“‹ Recommended  7 Tablet 4G RAM 2GB Murah Berkualitas, Harga di Bawah 2 Juta

Defisiensi Oppo F3

  • Masih menggunakan OS Android v 6.0 Marshmallow yang kurang up to date
  • Tidak dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat rekaman video kurang stabil saat tidak bergerak
  • Baterai Non-Removable / Non-removable, yang cukup merepotkan saat HP ngeblank / Error
  • Belum dilengkapi dengan pengisian cepat yang membuat daya smartphone cukup tua

KESIMPULAN!

Konsumen di Indonesia akan semakin manja dengan andalan HP. Dan Oppo F3 bisa menjadi pilihan bagus jika Anda menginginkan OPPO terbaru ini. Apalagi HP ini juga menawarkan pesona lain seperti kamera self 16 MP + 8 MP untuk selfie photo atau selfie group.

✰ advertisement ✰