Oppo A9 2020, Smartphone Kelas Mid Range Paling Recommended! πŸ‘

Oppo A9 2020 merupakan smartphone keluaran terbaru Oppo yang belum lama ini diluncurkan. Gadget ini dari bentuk fisiknya saja sudah terlihat menarik, apalagi ada kelebihan Oppo A9 2020 yang masih sedikit merk HP yang menggunakannya, yaitu fitur quad camera atau 4 kamera di punggungnya.

Sebenarnya cocok banget anak-anak masa kini memilikinya, karena fiturnya yang sesuai dengan kebutuhan anak muda zaman sekarang. Mulai dari urusan dapur pacunya, Sistem Operasi yang dipakai, fitur pendukung, sampai baterainya. Tidak heran juga kalau Oppo A9 2020 termasuk smartphone kekinian untuk generasi muda zaman sekarang.

kelebihan oppo a9

Kelebihan Oppo A9 2020 tidak hanya soal kameranya, tapi masih banyak lagi yang lain, sehingga bisa menjadi pilihan yang layak kamu pertimbangkan. Fakta bebbicara, pada Special Event yang diselenggarakan di ITC Roxy Mas, Jakarta Minggu (29/9) … smartphone ini terjual 500 Unit Per Jamnya. #Gokil_Abis_Gaes

Fitur Kamera Oppo A9 2020

Kamera punggungnya yang punya 4 kamera masing-masing kelebihannya yaitu resolusi 48 MP dengan bukaan aperture f/1.8 dengan jenis lensa ISOCELL GM1, resolusi 8 MP yang didukung fitur Ultrawide hingga mencapai 120 derajat, 2 MP dengan lensa mononya atau kamu bisa membuat kualitas foto hitam putih, dan yang terakhir adalah 2 MP yang punya Depth Sensor.

Kombinasi 4 lensa kamera itu tentu akan memberikan hasil foto yang benar-benar keren, apalagi ada sensor ISOCELL GM1. Sensor itu bekerja untuk memberikan resolusi yang tinggi pada objek atau subjek foto yang kamu ambil sehingga hasilnya akan tetap terlihat jelas meski gambarnya sudah kamu perbesar.

Sedangkan di kamera depannya, kamu bisa memanfaatkan lensa beresolusi 16 MP. Hasilnya juga tidak kalah bagusnya dengan kamera punggungnya karena dilengkapi dengan fitur AI Beautification yang bisa menginformasikan warna dan jenis kulit, umur, dan gender subjeknya.

Performa yang Cepat dan Stabil AntiNgeLag

Dari performanya, Qualcomm Snapdragon 655 diusungnya sehingga meningkatkan CPU-nya sampai 40% dan GPU-nya hingga 100%. Tidak heran dari kekuatan performanya itu, kamu mau main game apa pun bisa tetap lancar bermain. Ditambah lagi dengan RAM-nya sampai 8 GB, kamu bisa main semakin puas dengan kecepatan yang tidak usah kamu ragukan lagi.

Kalau dari kapasitas memorinya, di dalamnya sudah disematkan kapasitas 128 GB, sehingga kamu bisa menyimpan lebih banyak lagi foto, video, lagu, atau aplikasi yang kamu mau pakai. Kamu yang masih kurang dengan besaran kapasitasnya, masih bisa ditambahkan SD Card sampai 256 GB di salah satu 3 slot untuk 2 Nano SIM dan slot memori eksternal.

spesifikasi oppo a9 2020

Layar Oppo A9 2020 yang Kece

Di bagian depannya, layarnya memakai jenis waterdrop screen sehingga terlihat semakin dinamis dan kekinian. Selain itu, kelebihan Oppo A9 2020 dari perlindungan layarnya yaitu sudah memakai Corning Gorilla Glass dengan tipe 3+.

Dilayarnya juga sudah ada Sunlight Screen yang memberikan peningkatan pada layarnya saat berada di bawah sinar matahari atau di luar ruangan yang bercahaya terang. Tidak hanya berfungsi saat di luar ruangan yang cahayanya sangat kuat, tapi juga di ruangan yang punya pencahayaan yang minim.


πŸ“Œ Rekomendasi Artikel
βž₯ Efek Samping Cream Rose di Wajah

βž₯ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Baterai yang Tahan Lama

Buat urusan baterainya, kamu tidak usah khawatir cepat kehabisan karena kapasitasnya sangat besar hingga 5.000 mAH. Kalau dipakai secara normal, kamu bisa memakainya hingga 19 jam. Adanya fitur Reverse Charging juga bisa membuat HP Oppo A9 2020 ini mengisi daya perangkat yang lainnya.

Selain fitur-fitur canggih diatas, Oppo A9 2020 dibekali dengan ‘Alive Sound’ pada ponsel anyar ini, yang didukung oleh Dual Speaker Dolby Atmos. Dolby Atmos merupakan teknologi surround sound yang membawakan pengalaman audio secara sinematik 3D.

Tidak tanggung-tanggung produk Oppo A9 2020 ini yang ditawarkan. Dari segi kameranya sampai baterainya dan audionya juga sangat cocok banget buat generasi milenial yang suka gadget kekinian. Apalagi sudah mendukung tipe Quad Camera. Harganya Rp 3.999.000 juga menjadi smartphone mid range yang terjangkau dengan kelas flagship.