Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Obat Kuku Rusak Agar Sehat, Cantik dan Tumbuh Kembali

Obat kuku rusak berguna untuk memperbaiki kuku yang kurang sehat. Kuku melindungi bagian ujung kulit yang memiliki banyak syaraf. Kuku juga berfungsi dalam menambah kekuatan daya raba atau sentuh.


cara merawat rambut agar sehat dan berkilau, obat kuku rusak, salep kulit untuk kuku rusak, salep penghilang jerawat yang ada di apotik

Kuku yang tidak sehat dapat menjadi sebuah indikasi akan masalah kesehatan tubuh tertentu. Berikut ciri kuku sehat dan tidak sehat serta cara membuat obat kuku yang rusak secara alami.

Ciri-ciri kuku sehat dan tidak sehat

Ciri-ciri kuku yang sehat ditandai dengan keadaan kuku yang rata dan tidak bergelombang, pada bagian bawah kuku tidak terdapat garis berwarna gelap, kuku berwarna merah segar, daerah lipatan kuku tidak membengkak, dan kuku kuat tidak mudah patah.

Obat Kuku Rusak Obat Kuku Rusak

Sementara kuku yang tidak sehat memililiki ciri-ciri kuku menjadi tipis, bintik hitam atau putih muncul di kuku, kuku mudah patah, kuku mengeluarkan bau tidak sedap, permukaan kuku bergelombang atau tidak rata, muncul rasa gatal di tepian kuku, warna kuku terlihat kekuningan dan tampak pucat.

Pilihan obat kuku rusak terbaik

Dengan semakin banyaknya kesadaran untuk merawat kuku, di pasaran pun banyak tersedia obat kuku rusak bergelombang dan lain-lain seperti berikut ini:

  • Menggunakan minyak zaitun

Cara pertama untuk membuat obat kuku rusak secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Untuk kuku yang sudah terlihat sangat kaku dan kusam, minyak zaitun merupakan obat alami yang baik. Minyak zaitun dapat melenturkan kuku yang kaku serta membuat kuku menjadi bening berkilau secara alami. Kilauan alami ini bisa didapatkan dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada kuku secara teratur.

  • Menggunakan jeruk nipis dan garam

Jeruk nipis sudah sangat terkenal dalam dunia kecantikan dan merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan. Lebih dari itu, ternyata jeruk nipis juga dapat mempercantik kuku. Jeruk nipis bisa menjadi solusi obat kuku rusak karena jamur.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menghilangkan Mata Panda yang Efektif, Cepat & Alami

Untuk membuat ramuan alami ini dibutuhkan campuran garam dan air panas. Caranya, campurkan 1 sendok makan garam, 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, dan air panas. Campurkan semuanya dan tambahkan air dingin secukupnya bila air dirasa terlalu panas.

Selanjutnya rendam jari atau kaki anda ke dalam larutan tersebut. Diamkan sampai beberapa menit sekitar 15 menit dan keringkan menggunakan kain lembut. Tidak perlu dibilas dengan air.

  • Salep alami dengan bawang Putih

Salep kuku rusak mungkin sudah banyak beredar di pasaran, namun tidak ada salahnya bila kita bisa memanfaatkan salep kuku alami yaitu dengan menggunakan bahan bawang putih. Bawang putih sangat mudah didapatkan dan cara membuatnya sangat mudah.

Yang pertama adalah mengupas 1 sampai 3 siung bawang putih atau sesuai kebutuhan. Kemudian haluskan bawang putih tersebut hingga halus dan lembut.

Setelah lembut, bawah putih tersebut sudah bisa menjadi salep alami dengan cara mengoleskan ke kuku dan daerah sekitar kuku. Oleskan sampai beberapa menit kemudian cuci atau bilas dengan air yang mengalir.

  • Belimbing wuluh

Belimbing wuluh secara alami mengandung vitamin, anti-bakteri, asam amino, dan flavonoid yang sanggup memulihkan keadaan kuku yang rusak. Untuk membuat ramuan ini dibutuhkan 1 belimbing wuluh yang dipotong menjadi beberapa bagian, kemudian tinggal digosok-gosokkan potongan belimbing tersebut ke bagian kuku-kuku tangan dan kaki yang rusak.

πŸ“‹ Recommended  Ketiak Hitam Bikin Ga Pede ? Coba Cara Memutihkan Ketiak Berikut Ini !

Diamkan selama beberapa menit sampai mengering, kemudian baru bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini satu minggu sekali saja.

Itulah beberapa tips dalam membuat obat kuku rusak yang kita bisa buat dengan mudah. Semoga bermanfaat!

✰ advertisement ✰