Pengajuan Kartu Kredit yang Mudah dan Cepat di ACC/Approve

Tags: cara membuat kartu kredit cepat acc

Pengajuan kartu kredittermasuk hal yang lazim di Indonesia khususnya di kota-kota besar yang sistem perekonomiannya tumbuh dengan pesat. Ironisnya, hampir sebagian besar orang yang menggunakan kartu kredit justru tidak benar-benar memahami fungsi dan manfaat dari kartu tersebut. Sehingga, kartu kredit tidak dipergunakan semaksimal mungkin sebagaimana seharusnya.

pengajuan kartu kredit
pengertian, manfaat dan tata cara pengajuan kartu kredit

Apa itu kartu kredit?

Kartu kredit merupakan kartu pembayaran yang dikeluarkan oleh penerbit  untuk memenuhi kewajiban pembayaran pemegang kartu atas transaksi pembelanjaan di berbagai merchant. Dan atas timbal balik aktivitas ini, pemegang kartu memiliki kewajiban untuk melunasi hutang atas transaksi pembelanjaan dengan cara mengangsur atau lunas (charge card) kepada penerbit kartu.

✔️  Tips Mengatur Keuangan Keluarga Agar Hemat dan Bisa Menabung

Maka dapat ditarik kesimpulan jika kartu kredit merupakan kartu yang diterbitkan oleh bank dan diberikan pada nasabah yang mengajukan pembuatan kartu kredit. Ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang disepakati bersama antara pihak kreditur dengan debitur.

Manfaat membuat kartu kredit

Sebagaimana debit card, kartu kredit juga memiliki fungsi dan manfaat yang bisa dinikmati oleh penggunanya:

  1. Belanja lebih hemat di berbagai supermarket

Salah satu manfaat/ kelebihan kartu kredit yang jarang diperhatikan oleh pemegang kartu adalah kemudahan transaksi di supermarket. Beberapa supermarket atau minimarket di Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa bank yang memungkinkan pembeli untuk membayar belanjaan menggunakan credit card.

Untuk meningkatkan transaksi menggunakan kartu kredit biasanya supermarket bekerja sama dengan bank. Fasilitas yang bisa diperoleh pemegang credit card di antaranya diskon, cashback dan promo menarik lainnya.

  1. Belanja online lebih praktis

Membeli kebutuhan pribadi hingga membeli gadget dan laptop baru semuanya bisa diselesaikan dengan sekali pembayaran menggunakan kartu kredit. Apalagi hampir semua online shop populer di tanah air telah menambahkan pembayaran melalui credit card.

✔️  Dana Pribadi Tanpa Jaminan & Cepat Melalui Pinjaman Online

Ada begitu banyak keuntungan yang diperoleh ketika Anda belanja online memakai credit card, mulai dari diskon hingga cashback. Pembayaran menggunakan credit card jauh lebih praktis daripada bayar di teller bank atau minimarket.

  1. Dapat diskon atau cashback saat pesan tiket pesawat atau hotel

Anda yang hobi bepergian juga bisa menggunakan fasilitas pembayaran produk traveling seperti tiket pesawat dan hotel dengan credit card. Cara ini jauh lebih menguntungkan karena artinya, Anda hanya perlu menebus tiket offline saat akan check in.

Selain kemudahan transaksi, pengguna credit card juga akan menerima harga promosi, diskon dan cashback.  Dengan kemudahan dan keuntungan transaksi, Anda bisa menghemat budget liburan dan menggunakannya untuk membeli oleh-oleh.

  1. Bisa Tarik Tunai

Meskipun jarang terjadi, beberapa orang terkadang memanfaatkan credit card untuk tarik tunai. Hal ini sangat bermanfaat apalagi jika Anda tidak membawa debit card saat bepergian.

✔️  Tujuan Dan Fungsi Bank di Indonesia yang Perlu Anda Ketahui

Tata cara pengajuan kartu kredit

Setelah mengetahui apa saja manfaat memakai kartu kredit, silahkan ajukan pembuatan kartu kredit di HSBC. Bagaimana caranya? Simak berikut ini:

  1. Buka apply HSBC online

Misalnya saja Anda ingin membuat kartu kredit dari HSBC yang kini bisa dilakukan secara online. Selain lebih mudah Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam penawaran menarik dari HSBC. Pertama-tama silahkan buka halaman Apply Kartu Kredit HSBC di www.hsbc.co.id.

Di sana ada banyak pilihan kartu kredit yang bisa Anda pilih, seperti HSBC Visa Signature, HSBC Visa Platinum dan lainnya. Klik salah satu penawaran maka Anda akan dibawa pada halaman pendaftaran.

  1. Lengkapi formulir pendaftaran

Isi formulir pendaftaran dengan valid mulai dari nama, nomor KTP, tanggal lahir dan pertanyaan lainnya. Pada kolom pengisian telepon seluler dan alamat email pastikan Anda input nomor dan email yang masih aktif.

✔️  Peluang Usaha Laundry Kiloan, Modal Kecil Menguntungkan

Pihak HSBC akan menghubungi Anda melalui dua layanan tersebut. Setelah semua kolom terisi, silahkan klik centang di dua kolom yang tersedia baru kemudian klik lanjutkan.

pengajuan kartu kredit di HSBC
pengajuan kartu kredit di HSBC
  1. Tunggu telepon dari HSBC

Karena tata cara membuat kartu kredit ini dilakukan secara online, maka prosesnya tidak bisa berlangsung dengan cepat seperti di bank. Anda harus menunggu telepon dari HSBC untuk memastikan apakah formulir pendaftaran credit card Anda mereka setujui atau justru ditolak. Penting sekali untuk mengawasi telepon yang masuk ke nomor seluler yang telah Anda input di form pendaftaran.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga agar Efisien.

Di atas telah dijelaskan secara gamblang tentang credit card bahkan cara pengajuan kartu kredityang efisien di HSBC. Setelah mendapatkan kartu kreditnya, gunakanlah kartu tersebut sebaik dan sebijaksana mungkin.