Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Profertil Apabila Dikonsumsi Tanpa Resep dari Dokter

Efek samping profertil harus diketahui dahulu oleh masyarakat khususnya para wanita yang hendak mengkonsumsinya. Bagi sebagian orang, profertil tentunya masih sedikit asing di telinga. Profertil merupakan sebuah obat yang dapat dikonsumsi oleh para wanita untuk membantu memperoleh keturunan.


Bagi para pasangan suami istri, memiliki buah hati tentunya adalah salah satu impian terbesar setelah membina rumah tangga. Namun terkadang impian tersebut terkendala dengan beragam masalah seperti kurang suburnya kandungan atau sperma hingga sulit terjadinya ovulasi.

Profertil merupakan obat yang digadang-gadang dapat menjawab semua masalah tersebut dan membuat pasangan menjadi lebih mudah memperoleh keturunan.

Efek Samping Profertil -  harga profertil obat profertil untuk pria harga obat clomiphene citrate minum profertil hamil kembar pinfetil kapan berhubungan setelah minum profertil harga profertil profertil untuk pria minum profertil hamil kembar provula kapan berhubungan setelah minum profertil manfaat profertil untuk program hamil profertil untuk pria minum profertil hamil kembar harga profertil profertil untuk pria provula blesifen eturol kapan berhubungan setelah minum profertil

Kandungan dalam Profertil

Sebelum membahas lebih jauh tentang efek samping yang disebabkan oleh konsumei profertil, ketahui dahulu kandungan yang terdapat dalam obat tersebut. Profertil merupakan obat yang mengandung zat clomiphene cirate. Di mana zat ini sangat efektif dalam meningkatkan jumlah hormon yang mampu memaksimalkan pertumbuhan serta pelepasan sel telur yang sudah matang atau yang disebut dengan ovulasi. Banyak yang minum profertil haid berhenti serta memberi tanda-tanda kehamilan.

Efek Samping Profertil

Profertil sebenarnya termasuk dalam jenis obat penyubur kandungan yang sangat aman untuk dikonsumsi jika disertai dengan rekomendasi dokter. Berikut ini terdapat beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan karena konsumsi profertil tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

  • Muncul kemerahan pada kulit wajah

Efek samping yang pertama adalah konsumsi profertil mampu memicu pmunculnya kemerahan pada wajah. Kemerahan tersebut muncul dengan blocking sehingga lama kelamaan akan berubah menjadi flek hitam dengan ukuran yang cukup besar. Tentu saja efek ini akan sangat mengganggu penampilan.

πŸ“‹ Recommended  Makanan Penyubur Kandungan Setelah KB / Setelah Haid yang Ampuh

Efek Samping Profertil

  • Pengelihatan menjadi kabur

Meski sudah diklaim sebagai obat penyubur yang cukup aman, namun konsumsi profertil tetap harus berada dalam pengawasan dokter. Karena jika mengkonsumsi profertil secara sembarangan, efek yang dapat ditimbulkan sungguh merugikan. Salah satunya membuat pandangan menjadi kabur atau muncul pengelihatan ganda.

  • Perut kembung, mual dan muntah

Konsumsi profertil harus disesuaikan dengan dosis serta cara minum profertil yang baik dan benar sesuai anjuran dokter. Konsumsi profertil secara sembarangan mampu menimbulkan kondisi perut yang tidak nyaman seperti kembung, mual hingga muntah.

  • Sakit kepala

Konsumsi profertil tanpa konsultasi dahulu pada dokter juga mampu memberi dampak negatif yakni sakit kepala yang sering muncul. Nyeri pada kepala yang berkepanjangan ini dapat muncul karena peredaran darah pasca konsumsi profertil menjadi tidak lancar.

  • Memperbesar indung telur

Konsumsi profertil secara sembarangan juga justru dapat membuat kondisi yang tidak menguntungkan bagi para wanita. Ukuran indung telur dapat menjadi semakin membesar dan tentunya dapat membuat proses ovulasi sulit terjadi.

  • Β  Perdarahan pada organ reproduksi

Efek samping konsumsi profertil tanpa berkonsultasi dengan dokter yang lebih menakutkan lagi adalah terjadinya perdarahan pada organ reproduksi atau alat kelamin. Hal ini tentu akan menambah masalah kesehatan reproduksi pada wanita dan justru membuat program perolehan keturunan menjadi semakin sulit untuk dijalankan.

  • Alergi dan penurunan kesadaran
πŸ“‹ Recommended  Keputihan pada Wanita, Begini Cara Mengatasi yang Ampuh !

Komposisi profertil yang paling utama adalah zat clomiphene cirate. bagi wanita yang mengalami alergi dengan kandungan ini, mengkonsumsi profertil justru akan menyebabkan sebuah kondisi alergi yang cukup arah seperti kulit menjadi gatal meruam hingga terjadi radang.

Bahkan efek samping lainnya juga dapat menyebabkan penurunan kesadaran. Dengan berkonsultasi dahulu pada dokter, dokter akan melakukan pemeriksaan apakah pasien dapat mengkonsumsi zat ini atau tidak. jadi konsumsi profertil akan jauh lebih aman.

Ternyata selain manfaatnya yang cukup signifikan bagi para wanita yang ingin mendapat keturunan, efek samping profertil yang dikonsumsi tanpa konsultasi dengan dokter juga tidak main-main dan cukup berbahaya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan referensi bagi yang menjadikan profertil sebagai obat pilihan.

✰ advertisement ✰