Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Mengobati Laju Endap Darah Tinggi, Penyebab & Gejalanya

Cara Mengobati Laju Endap Darah Tinggi dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mungkin dapat dilakukan dengan tindakan medis ataupun dengan cara mengkonsumsi obat penurun led tinggi. Laju endap darah tinggi juga biasa disebut dengan LED.


cara mengobati laju endap darah tinggi

LED dalam istilah medis biasa kita kenal sebagai Erythrocyte Sedimentation Rate yang berarti sebuah cara yang dilakukan untuk mengetahui atau mengukur berapa tingkat kecepatan dalam segi waktu yang sangat dibutuhkan oleh sel darah merah ketika mengendap dan untuk mengetahui berapa tingkat kekentalan daripada darah seseorang.

Cara Mengobati Laju Endap Darah Tinggi

Dan caranya yakni dengan memasukannya ke dalam tabung dan kemudian mendiamkannya selama durasi waktu 1 jam dengan cara memanfaatkan gaya gravitasi sehingga diketahui hasilnya, dan adanya pengendapan sel darah merah pada tabung bagian bawah. Pada tes ini, laju endap darah dikatakan tinggi jika jumlah sel darah merah yang terendap pada tabung bagian bawah sudah cukup banyak.

Tes laju endap darah yang cukup sering dilakukan ini memang bisa dikatakan tidak cukup spesifik, yang artinya jika seseorang memiliki LED yang tinggi bukan berarti ada sesuatu yang salah melainkan tes ini hanya mendiagnosa adanya suatu hal yang kurang beres.

Hasil tes LED yang tinggi juga bisa menjadi penanda terjadi peradangan, maka dari itu angka hasil tes bisa menjadi tinggi karena adanya infeksi atau jenis peradangan yang lain. Anehnya, LED juga dapat meningkat ketika kondisi tubuh sedang dalam kondisi yang sehat.

Gejala Tingginya LED

1. Demam

demam

Gejala tingginya LED yang pertama adalah demam. Demam merupakan salah satu gejala awal yang sering terjadi ketika LED naik. Selain itu, demam memang sering terjadi akibat terkena dampak infeksi atau beberapa jenis peradangan yang lain, seperti jenis arthristis, reaksi obat dan juga kanker.

πŸ“‹ Recommended  Cara Mewarnai Rambut Secara Alami, Indah, Sehat dan Mudah

2. Infeksi

InfeksiKemudian infeksi. Infeksi memiliki banyak sekali tipe yang bisa kita hubungkan dengan meningkatnya LED. Beberapa diantaranya adalah infeksi umum seperti flu, tenggorokan sakit atau infeksi pada kulit. LED yang sangat tinggi hingga 100 mm/jam dapat kita kaitkan dengan adanya infeksi seperti edokarditis atau dikenal infeksi jantung dan infeksi sendi atau arthritis.

3. Nyeri pada Sendi

Selanjutnya adalah nyeri pada bagian persendian. Beberapa nyeri sendi dapat dihubungkan dengan kondisi peradangan atau autoimun, yakni ketika sistem imun pada tubuh menyerang diri sendiri. Jenis umum ruang sendi yang memicu terjadinya led tinggi yakni meliputi encok, nyeri sendi dan juga lupus eritematosus sistemik.

4. Sakit Kepala

Gejala LED yang selanjutnya adalah sakit kepala. Gejala yang satu ini bisa dikatakan sangat tidak spesifik, masalahnya sakit kepala bisa muncul pada berbagai macam jenis penyakit yang berbeda-beda. Beberapa penyakit tersebut juga ada salah satu yang mampu menyebabkan led meningkat.

5. Kelelahan

KelelahanDan gejala yang terakhir adalah kelelahan. Gejala yang satu ini memang umum jika dikaitkan dengan tingginya laju endap darah. Anemia menjadi salah satu hal yang dapat menyebabkan kelelahan, lalu kehamilan, kanker, infeksi dan juga jenis peradangan lainnya.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menggemukkan Badan Wanita dalam Waktu Singkat <1 Minggu

Cara Mengobati Laju Endap Darah Tinggi

Mengobati Laju Endap Darah TinggiCara mengobati led tinggi seharusnya dilakukan dengan rutin, karena nantinya dapat diketahui perkembangannya. Pada saat pemeriksaan, laju endap darah yang cukup cepat dapat menunjukkan suatu led yang aktif dan peningkatan led ini selanjutnya akan dibandingkan dengan hasil tes yang sebelumnya, apabila led menurun setelah membandingkan dengan hasil sebelumnya berarti hal ini menunjukkan hasil yang positif.

Laju endap darah yang cepat dapat kita jumpai di beberapa situasi yang di alami oleh wanita hamil, ketika menstruasi dan pada orang dewasa. Nah dibawah ini ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan ketika memiliki led tinggi :

  1. Yang pertama yakni dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak dan berlemak, seperti gorengan, makan yang mengandung santan dan lainnya. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan laju endapan darah yang dianjurkan oleh dokter.
  2. Kedua yakni dengan mengkonsumsi jenis-jenis sayuran dan buah untuk menurunkan laju endap darah tinggi dengan cara rutin. Alangkah lebih jika anda sementara waktu mencoba menjadi vegetarian karena cara ini bisa dikatakan obat led tinggi yang cukup ampuh jika dilakukan. Selain itu ada beberapa obat tradisional untuk menurunkan led yang dapat kalian beli di beberapa toko-toko obat tradisional di daerah anda.
  3. Dan yang ketiga adalah dengan melakukan sejumlah terapi, seperti terapi akupuntur. Pastikan jika tempat terapi akupuntur ini bukan sembarangan, harus terjamin keamanan dan juga terapis yang profesional. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya mal praktik.

✰ advertisement ✰