Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Obat Anyang Anyangan di Apotik dan Jenis Obat Herbal yang Alami

Mungkin tidak banyak yang tahu tetapi sebenarnya ada banyak Obat anyang anyangan di apotik yang beredar bebas tetapi tetap efektif dan terpercaya. Anyang-anyangan merupakan istilah penyakit yang berasal dari Jawa namun dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.


Penyakit yang satu digambarkan dengan keluhan sangat sering buang air kecil yang tak bisa tertahan. Yang menyebalkan, air seni yang dikeluarkan hanya sedikit dan disertai rasa nyeri layaknya terbakar ketika berkemih.

Daftar Obat Anyang Anyangan di Apotik Yang Efektif

Anyang-anyangan masuk ke dalam kategori infeksi saluran kemih ringan yang harus diobati. Apotek pastinya menjadi tujuan utama bagi para penderita anyang-anyangan untuk memperoleh obat.

obat anyang anyangan di apotik dan secara alami v

Berikut ini adalah daftar obat anyang anyangan yang dijual di apotik yang aman dan efektif dalam mengobati penyakit ini:

  • Phenazopyridine

Obat kimia pertama yang dapat diperoleh di apotek untuk mengobati anyang-anyangan adalah phenazopyridine. Obat ini dapat diperoleh di apotek tanpa menggunakan resep dokter.

Kandungan zat yang terdapat di dalam ohenazopyridine mampu mengurangi dan menyembuhkan rasa nyeri dan terbakar serta dorongan yang sangat kuat untuk buang air kecil secara mendesak dan sering.

Kinerja obat ini tidaklah menyembuhkan penderita dengan langsung mengobati penyebab iritasi berkemih. Namun obat ini digunakan sebagai obat pelengkap perawatan lainnya yang mampu meringankan gejala.

  • Paracetamol

Paracetamol pastilah merupakan obat yang tak asing lagi di telinga masyarakat. obat yang satu ini umumnya digunakan untuk meredakan atau mengobati demam dan sakit kepala. Akan tetapi paracetamol memiliki kandungan acetamonopen yang sangat berkhasiat dalam meredakan nyeri atau rasa sakit. Untuk itu, paracetamol dapat dijadikan sebagai obat pilihan untuk dikonsumsi ketika mengalami anyang-anyangan.

Dengan mengkonsumsi obat ini, diharapkan rasa nyeri atau rasa seperti terbakar yang ditimbulkan oleh penyakit ini dapat diredakan. Paracetamol dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga lansia.

Bagi para penderita gangguan hati, penggunaan paracetamol haruslah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Paracetamol di apotek tersedia dalam berbagai bentuk dari tablet hingga sirup yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Antibiotik

Wanita jauh lebih sering menderita anyang-anyangan dibandingkan lelaki. Antibiotik merupakan salah satu obat anyang anyangan pada wanita atau pria yang dapat ditemukan di apotik. Anyang-anyangan dapat terjadi karena kemunculan bakteri yang menyebar.

πŸ“‹ Recommended  Obat Kanker Payudara Tradisional,Terbukti Ampuh dan Aman!

Jika sudah parah, anyang-anyangan dapat berubah menjadi ISK atau infeksi saluran kemih. Antibiotic dapat digunakan sebagai peluruh bakteri yang menyebabkan anyang-anyangan. Namun sebaiknya dapatkan resep dari dokter untuk mendapatkan antibiotik di apotek.

Dokter akan lebih paham tentang jenis antibiotik yang baik untuk si penderita dan harus berapa lama penderita mengkonsusi obat tersebut. Hal ini tentunya sang dokter sudah berpijak pada pemeriksaan sebelumnya. Memang setelah mengkonsumsi obat, biasanya gejala anyang-anyangan akan hilang. Namun lebih baik lanjutkan konsumsi obat terlebih antibiotik ini sesuai waktu yang diresepkan oleh dokter. Hal ini bertujuan supaya pengobatan dapat berjalan maksimal dan bakteri dapat luruh sempurna.

  • Ibu profen

Ibu profen merupakan salah satu jenis obat yang berfungsi sebagai obat antinyeri. Fungsi dari ibu profen hampir sama dengan paracetamol. Jadi, dalam pengobatan anyang-anyangan pilihlah salah satu saja dari mereka.

Kandungan ibu profen memiliki sifat analgetik atau antinyeri serta antiinflamasi atau antiradang yang jauh lebih signifikan dibanding paracetamol. Rasa nyeri ketika berkemih atau rasa seperti terbakar dapat diatasi dengan mengkonsumsi ibu profen.

Bacalah terlebih dahulu dosisi yang dianjurkan dan mengikutinya. Yang harus diingat, ibu profen sebenarnya tidaklah begitu aman apabila dikonsumsi oleh ibu yang sedang hami atau menyusui.

Obat Alami Atasi Anyang-Anyangan

Bagi yang hendak mengobati anyang-anyangan secara herbal, dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Pengobatan secara herbal atau alami dapat dilakukan tanpa menyebabkan efek samping negative layaknya obat yang mengandung bahan kimia. Beberapa obat alami untuk anyang-anyangan yang dapat diracik sendiri antara lain.

  • Baking soda

Baking soda dapat dijadikan sebagai salah satu obat anyang-anyangan secara alami. kandungn zat alkali mampu menetralisir tingkat keasaman urin. Keasaman urin yang terjadi ketika menderita anyang-anyangan dapat membuat penderitanya sangat tidak nyaman. Berikut bahan-bahan pembuatannya.

  • 8 ons air tawar
  • 1 sdt baking soda
πŸ“‹ Recommended  Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan yang Efektif dan Aman

Cara membuatnya sangat mudah yakni campurkan baking soda ke dalam air tawar dan aduk hingga larut. Lalu diminum sampai habis setiap pagi selama 5 sampai 7 hari saja tak lebih.

  • Minyak pohon teh

obat anyang anyangan alami yang selanjutnya adalah minyak pohon teh atau teatree oil. Bahan ini mengandung antibakteri yang mampu mengusir dan membasmi bakteri penyebab infeksi kandung kemig. Infeksi ini terjadi pada kasus anyang-anyangan.

Cara pengobatannya sangat mudah yakni dengan mencampur 10 tetes minyak pohon teh pada air mandi kemudian digunakan untuk mencuci muara saluran kemih. Cara lain ialah dengan menambahkan 6 tetes minyak pohon teh pada air mandi hangat dan gunakan untuk berendam lebih kurang selama 15 menit.

  • Daun kumis kucing

Daun kumis kucing memang sudah dikenal sangat berkhasiat dalam mengobati berbagai penyakit. Termasuk dapat mengobati anyang-anyangan secara efektif. Cara membuat ramuan dari daun ini sangatlah mudah yakni tinggal merebus beberapa helai daun kumis kucing dengan 250 ml air selama 5 menit atau sampi mendidih. Selagi panas, masukkan gula jawa secukupnya lalu minum selagi masih hangat.

  • Madu

Rasa manis dan bentuk pekatnya membuat madu menjadi sangat familiar bagi masyarakat. madu mengandung antibiotic serta antiinflamasi sehingga mampu dengan cepat meredakan peradangan. Caranya mudah yakni tinggal langsung minum 2 sdm madu murni.

  • Cuka apel

Cuka apel mengandung kalium, mineral dan berbagai enzim yang mampu membasmi serta menghambat pertumbuhan bakteri ISK termask pada anyang-anyangan. Tinggal campur saja 2 sdm cuka apel ke dalam segelas air lalu campur dan minumlah. Baca juga : Manfaat Folamil Genio buat Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Melalui uraian dan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa terdapat banyak macam obat anyang anyangan di apotik bahkan ada pula obat alami yang dapat dibuat sendiri di rumah. Obat atau ramuan alami yang mengandung antibiotic dapat dijadikan sebagai langkah awal pengobatan supaya rasa nyeri akibat pertumbuhan bakteri menjadi lebih baik.

✰ advertisement ✰