Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Menghilangkan Varises Secara Alami, Cepat dan Efektif

Cara menghilangkan varises dapat dilakukan dengan beberapa langkah. Tak hanya dapat mengganggu penampilan karena kemunculan otot-otot tak teratur, varises juga merupakan sebuah penyakit yang menimbulkan rasa nyeri hingga penderitanya merasa kesakitan.


cara menghilangkan selulit secara alami dan cepat

Varises adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah. Pembuluh darah akan mengalami pembengkakan sehingga dapat muncul di permukaan kulit. Biasanya, varises muncul pada lutut dan paha. Di bagian ini, pembuluh vena akan terlihat dari luar dengan warna kebiruan.

Penyebab Terjadinya Varises

Sebelum lebih jauh membahas tentang mengobati varises dengan jeruk nipis atau bahan lainnya, ada baiknya untuk mengurai penyebab munculnya varises. Berikut ini adalah daftar penyebab terjadinya varises.

 cara menghilangkan varises secara alami

  • Faktor keturunan

Ternyata varises dapat diderita seseorang karena memang terdapat salah satu anggota keluarga terdahulu yang mengalaminya. Tak pandang pria atau wanita, penyakit varises dapat menjangkit siapa saja. Terlebih bagi orang tua yang telah menderita varises, maka kecenderungan anak untuk menderita varises jauh lebih tinggi.

  • Menopose

Penyebab terjadinya varises yang kedua adalah menopose atau faktor usia. Bagi para wanita yang sudah menginjak usia menopose atau tidak lagi menstruasi akan sangat rawan terkena varises.

  • Gaya hidup tidak sehat

Pola hidup dan pola makan yang tidak sehat atau sembarangan juga dapat membuat seseorang menjadi sangat mudah terkena varises. Asupan makanan akan sangat berpengaruh pada kesehatan pembuluh darah khususnya pembuluh darah vena.

  • Terlalu sering berdiri

Terlalu lama atau sering berdiri juga dapat membuat seseorang lebih mudah terkena varises. Untuk itu, bagi yang pekerjaannya lebih banyak beridir, sebaiknya lakukan olahraga untuk menyeimbangkannya.

  • Kehamilan

Kahamilan dapat membuat kemungkinan wanita terkena varises menjadi semakin besar. ada banyak sekali perubahan dalam tubuh saat masa kehamilan.

Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

Bagi yang sudah terlanjur menderita penyakit varises, tak perlu cemas karena terdapat beberapa cara menghilangkan varises dengan berbagai bahan alami. Verikut ini adalah beberapa cara menghilangkan varises.

  • Menggunakan es batu

Cara menghilangkan varises dengan es batu menjadi cara pertama yang paling mudah untuk dilakukan. Para ahli menegaskan bahwa es batu yang memiliki suhu sangat rendah mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga mampu mencegah atau mengobati varises.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung & Dada dengan Cepat

Cara menghilangkan varises dengan es batu dapat dengan mudah dilakukan dengan langkah-langkah: masukkan es batu secukupnya ke dalam kantong plastic kemudian bungkus kantong plastic berisi es batu dengan handuk halus lalu gunakan untuk mengkompres bagian kaki yang terkena varises selama 20 menit. setelah itu, keringkan dengan handuk bersih dan lakukan secara rutin setiap hari.

  • Minyak kelapa

Minyak kelapa dengan kandungan murninya mampu mengobati varises yang sudah parah sekalipun. Kuncinya hanyalah sabar dan telaten secara rutin mengaplikasikannya. Cara penggunaannya sangat mudah yakni dengan mengoleskan minyak kelapa pada area varises sambal dipijat halus selama 5 menit. kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih.

  • Minyak astiri

Minyak astiri mengandung nutrisi yang sangat berlimpah dan berguna untuk berbagai pengobatan. salah satunya adalah berguna untuk mengobati varises. Cara mengaplikasikannya sangat mudah yakni dengan mengoleskan minyak stiri sebelum tidur dan bilas di keesokan harinya. Minyak astiri telah banyak tersedia di apotek atau toko kosmetik.

  • Jeruk nipis

Selain dapat digunakan untuk membuat minuman menyegarkan, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi varises secara optimal. Kandungan vitmin C mampu menghilangkan varises secara alami. caranya sangat mudah yakni dengan membelah 1 buah jeruk nipis lalu peras dan ambil airnya kemudian balurkan pada kulir yang mengalami varises lalu diamkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

  • Jahe

Jahe merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang multifungsi. Selain dapat diolah menjadi minuman menghangatkan jahe juga dapat secara efektif mengobati varises secara alami. konsumsilah wedang jahe dengan sedikit gula secara rutin untuk kembali melancarkan peredaran darah termasuk untuk mengobati varises.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis bahan bumbu dapur yang hampir selalu ada di setiap masakan. Bawang putih juga dapat digunakan sebagai bahan alami oenghilang avrises.

πŸ“‹ Recommended  Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat Alami

Cara menghilangkan varises dengan bawang putih sangat mudah yakni dengan menghaluskan bawang putih dengan parut kemudian bakarlah parutan bawang putih dengan tambahan sedikti minyak kelapa. Kemudian oleskan pada area yang mengalami varises. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bersihkan.

  • Meninggikan kaki ketika tidur

Selain menggunakan berbagai bahan, mengatasi varises juga dapat dilakukan dengan memperbaiki posisi kaki sewaktu tidur. Sebaiknya tinggikan posisi kaki pada saat tidur dengan mengganjal menggunakan bantal. Anda juga dapat melakukannya dengan mengangkat kaki ke tembok sambal berbaring sehingga tubuh dan kaki membentuk sudut siku-siku. Dengan begitu, sirkulasi darah akan mengalir lancar dan mengembalikan ukuran pembuluh darah.

  • Banyak mengkonsumsi air putih

Air putih memang merupakan bahan yang mujarab untuk mengobati apapun termasuk varises. Hal ini karena kemampuannya dalam meluruhkan toksin dan kotoran dalam tubuh. Konsumsilah 8 hingga 10 gelas air putih setiap harinya. Tercukupinya kebutuhan air dalam tubuh akan membuat aliran pembuluh darah vena menjadi lebih lancar.

  • Kacang hijau

Mengkonsumsi kacang hijau ternyata juga mampu mencegah dan mengatasi varises secara signifikan. Tak hanya rasanya saja yang lezat, namun manfaat dalam menghilangkan varises juga dapat dirasakan dengan cepat.

cara menghilangkan varises secara alami

Setelah mengetahui penjelasan di atas, semoga para pembaca menjadi lebih waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktifitas. Jangan melakukan aktifitas yang mampu memicu munculnya varises. Jika sudah terlanjur muncul, lakukan beberapa cara menghilangkan varises sesuai penjelasan di atas.

✰ advertisement ✰