Sayuran Penyubur Kandungan agar Promil Berjalan Sukses 100%

Sayuran penyubur kandungan cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin segera memiliki momongan. Mungkin ada beberapa orang yang memiliki masalah kesuburan baik pria maupun wanita. Bagi pria, biasanya masalah kesuburan ini dipengaruhi oleh kualitas sperma yang rendah.

Sedangkan bagi wanita, bisa dipengaruhi lantaran kualitas sel telur dan rahim yang lemah. Jadi, bagi para wanita yang merasa kualitas kandungannya kurang baik dapat mengonsumsi beberapa makanan sayur penyubur kandungan berikut ini.

Daftar sayuran penyubur kandungan yang bisa dikonsumsi

Rata-rata semua jenis sayuran hijau sangatlah baik untuk dikonsumsi bagi para wanita yang ingin cepat hamil. Hal ini karena sayuran hijau biasanya mengandung zat besi tinggi yang bisa membantu menjaga siklus datang bulan. Selain itu, umumnya sayuran hijau mengandung betakaroten yang berguna untuk menjaga kesehatan rahim serta organ reproduksi.

  1. Brokoli

Brokoli adalah makanan penyubur kandungan yang baik untuk dikonsumsi sebab sayuran ini mengandung asam folat tinggi. Selain itu, brokoli juga mengandung kalsium, vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat membantu menyuburkan kandungan bahkan kualitas sperma.

sayuran penyubur kandungan

  1. Bayam

Sayur bayam yang populer dan biasanya disukai banyak orang ini menawarkan kandungan alami seperti kalsium, vitamin C, vitamin A, zat besi dan juga asam folat yang sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin cepat hamil maupun menjaga kesehatan rahim. Selain itu, kandungan ini juga berguna dalam membantu membersihkan darah kotor pasca melahirkan.

  1. Kemangi

Daun kemangi yang harum dan sering dijadikan lalapan sayur ini rupanya memiliki antioksidan yang berfungsi dalam mencegah efek dari radikal bebas serta menekan bahan-bahan kimia yang sifatnya karsinogenik. Konsumsi kemangi juga membantu mencegah penyakit tumor dan kanker hati serta meningkatkan sistem imun pada tubuh.

  1. Cabe Jawa

Cabe jawa sering dijadikan sebagai tanaman obat tradisional baik diambil daun, akar, maupun buah cabenya. Akar cabe Jawa sendiri berkhasiat dalam membantu mempercepat kehamilan serta membersihkan rahim setelah melahirkan. Sementara itu, daun cabe Jawa berkhasiat dalam mengatasi susah melahirkan, diare, muntah, sakit kepala, dan sebagainya.

  1. Taoge

Taoge merupakan sayuran yang sering dicampur dan dimakan bersama sayur-sayuran lainnya. Meskipun ukurannya kecil, namun rupanya taoge menawarkan banyak manfaat. Salah satunya adalah kandungan vitamin E pada taoge yang berguna menyuburkan kandungan.

sayuran penyubur kandungan, makanan penyubur kandungan agar cepat hamil, makanan penyubur kandungan

  1. Beluntas

Beluntas menawarkan kandungan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh sebab dapat menangkal efek dari radikal bebas. Beluntas juga bagus untuk menyuburkan kandungan, membantu menjaga sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Beluntas sering dikonsumsi sebagai lalapan.

  1. Kecambah

Kecambah mengandung nutrisi seperti vitamin E yang lumayan tinggi. Mengonsumsi kecambah dipercaya bisa meningkatkan kesehatan rahim wanita, bahkan pria juga dapat memakannya sebab mampu membantu meningkatkan kesuburan pada pria.

  1. Kol/ kubis

Makanan penyubur kandungan agar cepat hamil lainnya yaitu kol/ kubis. Kol ini memiliki kandungan yang sangat baik dalam menyuburkan rahim yang disebut diindolymethane. Zat ini berperan penting dalam mencegah kelainan di dalam rahim. Salah satu contohnya seperti miom.

  1. Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang bermanfaat dalam menangkis radikal bebas. Vitamin C ini juga bermanfaat dalam mencegah kerusakan pada sel sperma dan sel telur yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, vitamin C juga berfungsi mempercepat proses pematangan sel telur.

  1. Wortel dan labu

Baik wortel dan labu keduanya mengandung vitamin A dan betakaroten yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Apalagi labu sangatlah baik dikonsumsi oleh ibu pasca melahirkan karena dapat meningkatkan produksi ASI.

Itulah tadi beberapa macam sayuran penyubur kandungan yang bisa Anda konsumsi demi meningkatkan kesuburan. Semoga anda dan pasangan segera mendapatkan momongan.