Mimpi Ketemu Mantan Pacar, Apakah Pertanda Gagal Move On ?

Mimpi ketemu mantanmungkin akan memberikan banyak kesenangan bagi mereka yang masih single karena bisa bernostalgia meskipun hanya dalam mimpi.

Mimpi banyak dikaitkan sebagai peristiwa suci atau justru keinginan pribadi yang tidak bisa terealisasi di kehidupan nyata hingga dibawa ke dalam alam bawah sadar. Memimpikan mantan bisa memberikan gambaran menyenangkan atau sebaliknya, tergantung dari rasa yang dimiliki oleh pemimpi.

Jika putusnya hubungan bukan berdasarkan pihak ketiga maka mimpi bertemu mantan akan memberikan rasa senang dan bahagia. Mimpi bertemu mantan juga banyak diartikan sebagai tanda kangen atau keinginan untuk berkomunikasi kembali dengan mantan.

mimpi ketemu mantan, arti mimpi ketemu mantan pacar yang sudah menikah, arti mimpi bertemu mantan pacar menurut islam, arti mimpi bertemu mantan pacar berulang kali

Tafsir mimpi ketemu mantanpacar/ pasangan

Hubungan yang diakhiri dengan baik bersama mantan terkadang membuat seseorang merasakan perasaan kangen bahkan terkenang saat-saat indah. Tidak heran jika hal tersebut membuat kita bermimpi bertemu mantan pacar. Secara garis besar berikut ini arti tafsir bertemu mantan:

  • Saling merindu

Alasan paling logis mengapa masih sering bermimpi tentang mantan tidak lain karena masih ada perasaan yang dimiliki hingga munculan perasaan rindu.

Karena status sudah mantan pacar, rasa rindu tidak bisa disalurkan dengan baik sehingga terwujud dalam mimpi. Banyak orang yang sulit untuk move on karena masih sering rindu dengan mantan dan terus memimpikannya dalam tidur.

  • Ada sesuatu yang belum selesai

Jika putusnya hubungan terjadi secara sepihak, tidak heran jika masih sering bermimpi tentang mantan pacar. Karena di antara kedua belah pihak masih ada unfinished business yang harus diselesaikan.

Jika ingin terbebas dari mimpi ini, sebaiknya lakukan komunikasi dengan mantan untuk menyelesaikan masalah yang masih mengganjal.

  • Keinginan untuk kembali bersama

Mimpi bertemu kembali bersama mantan lalu melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan bertanda hubungan yang ingin kembali dirajut dalam dunia nyata. Hal yang perlu dilakukan hanya berkata jujur pada mantan, jika memang masih ada perasaan dan ingin kembali bersama.

  • Mantan masih memiliki perasaan

Meskipun sudah mencoba untuk menjalin hubungan dengan orang lain tapi masih sering bermimpi tentang mantan pacar artinya perasaan ke mantan masih sangat besar.

Daripada menjalin hubungan rumit yang hanya menyakiti perasaan orang lain lebih baik mengakhirinya. Cobalah untuk menyembuhkan diri terlebih dahulu, jika benar-benar tidak bisa kembali lagi ke mantan pacar.

  • Ada yang ingin disampaikan

Tafsir mimpi bertemu mantan pacar juga bisa dihubungkan dengan banyak hal termasuk informasi yang ingin disampaikan. Terutama jika hubungan yang terjalin dengan mantan sudah lama putus dan secara tiba-tiba memimpikannya.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Jika memiliki nomor atau media sosialnya, tidak ada salahnya untuk menghubungi mantan terlebih dahulu lalu bertukar kabar. Jika memang ada yang ingin disampaikan, secara otomatis mantan akan langsung menyampaikannya.

Arti bertemu mantan berdasarkan situasinya

  • Arti mimpi ketemu mantan pacar yang sudah menikah

Hubungan yang awalnya terjalin dengan manis dan harmonis bisa rusak oleh beberapa faktor, entah karena orang ketiga atau ketidakcocokan.

Jika bermimpi bertemu mantan pacar yang telah menikah sebaiknya bersikap waspada. Apalagi jika putusnya hubungan bukan dengan cara yang baik-baik, siapa yang tahu jika mantan pacar masih memiliki sakit hati atau menyimpan dendam.

  • Arti mimpi ketemu mantan pacar menurut Islam

Jika mantan yang dimimpikan merupakan mantan yang sudah lama memutuskan hubungan artinya mantan tengah berada dalam masa-masa penyesalan.

Untuk menyikapi mimpi seperti ini sebenarnya tidak perlu dilakukan secara berlebihan, cukup jalin hubungan komunikasi yang baik dengan mantan. Buang sikap kekanakan dan jadilah gentle/dewasa.
Baca juga: Mimpi Meihat Ular

Menjaga silaturahmi itu penting termasuk dengan mantan pacar, karena bagaimana pun juga mereka pernah memiliki arti yang sangat mendalam bagi kehidupan kita. Meskipun mantan hanyalah masa lalu, tapi dari mereka kita bisa belajar arti kehidupan dan kegagalan.

Menjaga silaturahmi itu penting termasuk dengan mantan pacar, karena bagaimana pun juga mereka pernah memiliki arti yang sangat mendalam bagi kehidupan kita. Meskipun mantan hanyalah masa lalu, tapi dari mereka kita bisa belajar arti kehidupan dan kegagalan.

Arti mimpi bertemu mantan pacar berulang kali

Mimpi ini bisa diartikan sebagai isyarat atau pertanda jika ada hal atau perkara yang belum selesai di antara kedua belah pihak. Entah tentang alasan putusnya hubungan maupun tentang perkara lain.

Agar mimpi tidak terus menerus mengganggu tidur malam, sebaiknya mulailah untuk berkomunikasi dengan mantan. Jika memungkinkan selesaikan urusan yang belum selesai, entah dilakukan secara mandiri maupun melalui pihak ketiga.

Arti mimpi bertemu mantan pacar yang minta balikan

Seseorang bisa bermimpi tentang apa saja termasuk memimpikan orang-orang yang berasal dari masa lalu. Bermimpi bertemu mantan pacar yang minta balikan bisa dianggap sebagai bencana besar apalagi jika sudah memiliki pasangan baru yang saling mencintai dan melengkapi di kehidupan sekarang.

Jadikan mimpitersebut sebagai jembatan untuk bersilaturahmi alih-alih sebagai jalan untuk berselingkuh. Jika penasaran tentang kondisi mantan pacar, tidak ada salahnya mencari kontak pacar dan menghubunginya langsung. Tanyakan kabar dan kondisinya saat ini tanpa memberikan kesan romantis atau perhatian berlebihan.

Mimpi ketemu mantan bukanlah hal yang berbahaya dan menyedihkan. Seperti pasangan yang menemani saat ini, mantan pacar juga memiliki andil yang besar terhadap pengalaman percintaan kita.T