Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Kaki Bengkak Setelah Melahirkan (Penyebab dan Cara Mengatasi)

Penyebab kaki bengkak setelah melahirkan salah satunya karena rahim yang membesar. Untuk para ibu-ibu pasti akan merasa sangat senang sekali, apabila dikaruniai seorang anak yang sudah di dambakan semenjak menikah. Namun bagi ibu-ibu harus hati-hati ketika sedang mengandung, karena orang yang sedang mengandung itu tidaklah mudah sekali.


Terlebih untuk usia kehamilan 8 bulan, pasti harus lebih berhati -hati lagi. Namun yang sering kali di keluhkan oleh para ibu-ibu pasca melahirkan adalah kaki bengkak, kondisi seperti tersebut biasanya akan terjadi setelah 5 – 8 hari dari proses melahirkan.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi, menurut dokter penyebab kaki bengkak karena terjadi adanya beberapa bagian tubuh yang mengalami perubahan yang dikarenakan orang tersebut mengalami kehamilan dan persalinan. Oleh sebab itu hampir semua wanita yang telah melahirkan akan mengalami kejadian seperti tersebut, namun kalian semua tidak perlu khawatir. Untuk kalian yang sedang mengalaminya, dapat kalian simak ulasan penyebab kaki bengkak setelah melahirkan dan cara untuk mengatasinya berikut ini.

Kaki Bengkak Setelah Melahirkan

Penyebab Kaki Bengkak Setelah Melahirkan dan Cara Ampuh Untuk Mengatasinya

Penyebab Kaki Bengkak Setelah Melahirkan

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, bila penyebab kaki bengkak setelah melahirkan dikarenakan perubahan yang terjadi pada waktu kehamilan dan juga pada proses melahirkan. Namun untuk mengetahui lebih lengkapnya, dapat kalian simak ulasan dibawah ini yang menyebabkan kaki bengkak setelah melahirkan.

📋 Recommended  Proses Melahirkan Normal Anak Pertama Secara Detail plus Gambar

·         Penumpukan cairan yang ada di dalam tubuh

Penumpukan cairan yang ada di dalam tubuhKetika para wanita sedang mengalami kehamilan, pada tubuhnya secara pasti memproduksi sangat banyak hormon estrogen dan juga progesteron. Dengan produksi kedua hormon yang meningkat lebih tinggi dari pada biasanya, tentu akan menyebabkan penumpukan cairan pada tubuh.

·         Rahim Membesar

Rahim MembesarTerdapat beberapa penyebab yang terjadi ketika pasca melahirkan dan salah satunya adalah rahim yang kian membesar. Dengan rahim kian yang membesar tentu akan menekan pembuluh vena yang ada di kaki sehingga membuat aliran dari balik dan membuat bagian tubuh menjadi terhambat. Hal tersebut merupakan salah satu penyebab yang membuat kaki menjadi bengkak setelah melahirkan.

·         Ligamen Menjadi Lebih Longgar

Ligamen Menjadi Lebih LonggarLigamen atau juga yang sering kita dengan jaringan ikat pada seluruh tubuh anda, pada saat kehamilan. Ligamen anda sudah pasti menjadi lebih longgar, oleh karena itu menyebabkan kaki anda mengalami bengkak setelah melahirkan. Perubahan tersebut memang sudah pasti bagi semua wanita yang telah melakukan persalinan, namun semua itu bisa kembali normal dan bahkan ada juga yang tidak bisa kembali seperti semula.

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Setelah Melahirkan

Dengan mengalami pembengkakan pda kaki pasca melahirkan, tentu akan membuat risih bagi semua orang yang mengalami hal tersebut. Karena anda harus menggunakan sepatu, sandal, celana yang lebih besar dari sebelumnya dan hal tersebut sering menjadi masalah bagi anda.

📋 Recommended  Menggunakan Stagen Setelah Melahirkan, Apakah Berdampak Buruk?

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kaki Bengkak Setelah Melahirkan

Terdapat banyak cara untuk mengurangi bengkak yang anda alami setelah melahirkan seperti letakkan kaki lebih tinggi dari posisi jantung anda. Selain itu juga yang bisa anda lakukan adalah istirahat yang cukup dan tidak terlalu lama untuk berdiri, karena hal tersebut dapat membuat peredaran darah akan menghambat.

Untuk anda semua yang tidak ingin mengalami kaki bengkak setelah melahirkan berkelanjutan, sebaiknya anda semua konsumsi makanan yang bergizi dan sehat ketika pada saat anda hamil. Berikut merupakan cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah terjadinya pembengkakan yang bisa kalian simak ulasan berikut ini.

  • Konsumsi makanan dengan protein rendah lemak
  • Perbanyak makan buah-buahan dan juga sayuran
  • Perbanyak minum air mineral untuk melancarkan organ tubuh
  • Kurangilah garam, lemak dan juga gula

Meski kaki bengkak setelah melahirkan merupakan suatu hal yang sangat wajar pasca melahirkan, namun anda semua tetap harus kontrol ke dokter. Apabila mengalami suatu hal yang dirasakan berbeda dari pada yang lain, untuk mengetahui penyebabnya. Sehingga anda dapat segara mencegah hal tersebut, sehingga tidak berlanjut lebih serius. Itulah penyebab kaki bengkak setelah melahirkan dan cara ampuh untuk mengatasinya.

✰ advertisement ✰