Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Herbalife Terhadap Kesehatan Khususnya Ginjal

Efek samping Herbalife yang saat ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat karena dipercaya dapat menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh semakin dikesampingkan. Masyarakat kebanyakan lebih fokus terhadap manfaat-manfaat Herbalife yang banyak digemborkan. Mereka menganggap produk ini tak mengandung efek samping karena terbuat dari bahan alami.


efek samping herbalife, efek herbalife terhadap ginjal, efek samping herbalife shake, herbalife merusak ginjal, kandungan herbalife berbahaya, testimoni masker naturgo loc:ID

Kenyataannya obat yang mengandung bahan kimia maupun yang terbuat dari bahan alami tidak ada yang tidak memiliki efek samping. Kemunculan efek samping dipicu oleh beberapa hal seperti dosis, cara, originalitas produk, lama pemakaian serta keefektifan pemakaian.

Efek samping Herbalife bagi kesehatan

Herbalife adalah perusahaan multi level marketing atau MLM yang memproduksi produk yang menurut medis merupakan suplemen herbal. Produk ini dipercaya dapat menurunkan berat badan, menetralisir tekanan darah, dan gula darah serta masih banyak lagi efek baiknya bagi tubuh.

Klaim atas manfaat produk Herbalife tersebut tidaklah berdasarkan pada penelitian namun lebih pada testimoni orang-orang yang telah menggunakannya dan berhasil menuju target yang diinginkan. Berbagai produk telah diluncurkan Herbalife seperti shake dan jenis suplemen lainnya.

πŸ“‹ Recommended  Efek Samping Omeprazole Obat untuk Asam Lambung Tinggi

Sebenarnya bahaya Herbalife Shake memang ada. Hal ini didasarkan pada teori bahwa meskipun obat maupun herbal tak ada yang tidak punya efek samping jika penggunaannya tidak tepat.

Produk Herbalife dibuat dari bahan-bahan alami seperti jenis bunga atau tanaman yang sebenarnya juga terkandung dalam obat medis yang dibuat dari bahan dasar tanaman. Hanya saja jika obat medis harus melalui proses pemurnian zat aktifnya.

efek samping herbalife

Beberapa kandungan Herbalife yang sebenarnya banyak terdapat pada obat medis beserta efek sampingnya antara lain:

  • Ephedra dan Sida Cordifolia

Kedua kandungan zat ephedra dan sida cordifolia yang banyak terdapat pada produk Herbalife juga diterapkan pada obat medis yang mengandung senyawa Efedrin. Senyawa ini dapat ditemukan pada obat batuk sebagai penghilang sumbatan pada hidung dan penyempit pembuluh darah.

Kinerjanya juga dapat menekan nafsu makan dan membuat berat badan semakin menurun. Fungsi inilah yang diterapkan oleh produk Herbalife. Perlu diketahui bahwa penggunaan zat ini secara berlebih akan berdampak langsung pada kesehatan tubuh.

  • Mevastatin

Terdapat pula zat mevastin yang memang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Zat ini pertama kali dapat ditemukan pada jamur penicillium citrinum yang juga disematkan pada produk Herbalife. Terlalu banyak dan sering mengonsumsi zat ini dapat memicu efek samping Herbalife terhadap ginjal yang menjadi bermasalah.

  • Bunga rosela

Bung rosela yang juga sering disematkan pada produk Herbalife ternyata juga memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan saluran pencernaan.

  • Ginko biloba

Kandungan ginko biloba pada suplemen Herbalife yang dipercaya dapat meningkatkan daya ingat juga mempunyai potensi efek samping yang memicu perdarahan pada otak.

πŸ“‹ Recommended  Efek Samping Ranitidine Yang Perlu Diwaspadai Dampaknya

Efek Samping Minyak Lintah

Melalui penjelasan di atas, manfaat-manfaat Herbalife yang banyak disampaikan memang tidak didasarkan pada teori atau penelitian para ahli namun didasarkan pada testimoni orang yang telah menggunakannya. Meskipun terbuat dari bahan alami, namun efek samping Herbalife tetaplah ada layaknya obat medis.

✰ advertisement ✰