15 Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan dan Disukai Orang

advertisement

Siapa sangka ternyata menjadi pribadi menyenangkan bisa dilatih dengan mengetahui beberapa cara menjadi orang yang menyenangkan dengan mudah. Menjadi orang yang menyenangkan tentu saja memiliki banyak manfaat untuk hidup.

Sikap menyenanhkan, supel dan humble ini akan menentukan banyak tidaknya orang yang mau berteman dengan kita. Memiliki kepribadian yang membosankan akan mempersulit dalam mencari teman, menjalin relasi bahkan menghambat progress kita.

cara menjadi orang yang menyenangkan

Berikut beberapa cara menjadi orang yang menyenangkan

  1. Jadilah orang yang aktif dan inisiatif

Cobalah membuka ruang untuk orang-orang baru di sekitarmu dengan mendekatinya terlebih dahulu. Ajukan pertanyaan-pertanyaan santai untuk saling mengenal satu dengan yang lain. Tatap mata lawan bicaramu dan dengarkan dengan seksama apa yang dia bicarakan.

advertisement

Adanya kontak mata menandakan minat, peduli dan respek ke lawan bicara. Hal ini akan menjadikan seseorang memiliki kepribadian yang menyenangkan. Kebanyakan orang menyukai orang yang aktif dari pada pasif, namun tidak sampai yang berlebihan.

  1. Berpikiran terbuka

Tahan ego saat berbicara meskipun hal tersebut sulit untuk diri yang suka berdebat. Menghindari beberapa perdebatan lebih baik dari pada meneruskan sebuah pertengkaran. Cobalah memiliki pemikiran yang lebih terbuka dengan menerima berbagai macam perbedaan pendapat, tanpa merasa pendapat sendiri yang lebih baik.

Orang yang memiliki pemikiran terbuka cenderung dianggap sebagai orang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan. Berpikiran terbuka juga merupakan salah satu cara menyikapi perbedaan pendapat dengan mudah.

  1. Jangan mencari perhatian

Bersikaplah ramah dengan wajar jangan berlebihan. Apalagi sampai berakting seperti serial drama dengan melebih-lebihkan sebuah cerita. Hal ini tentunya akan membuat orang lain enggan berteman denganmu karena memalukan dan risi. Hentikan permainan drama yang tak berguna lalu rubahlah tujuan hidup untuk bersosial.

advertisement
  1. Konsisten

Yakinlah pada sebuah tujuan yang sedang digapai. Semisal ingin menjadi seorang penulis terkenal, maka yang harus dilakukan adalah mengasah bakat dan terus menulis setiap hari agar tujuan tersebut segera terwujud. Hal ini akan mendapatkan penilaian positif dari orang lain dimana orang-orang yang memiliki konsisten tinggi dalam tujuan hidupnya akan selalu diprioritaskan dalam segala hal. Sebuah konsisten juga merupakan salah satu cara menjadi orang yang sabar.

  1. Pendengar dan pencerita yang bagus

Ubahlah cara berbicara dan mendengar untuk orang lain. Jadilah pencerita yang baik ketika hendak bercerita ke orang lain. Jangan menambahkan bumbu-bumbu untuk masalah yang sedang dihadapi. Kemudian jadilah pendengar yang baik untuk cerita orang lain.

Jangan menghakimi dia, berilah solusi jika sanggup. Namun dengarkan saja jika memang tidak tahu harus berbuat apa. Sebagian besar seseorang bercerita hanya ingin menumpahkan keluh kesahnya tanpa harus meminta sebuah solusi.

  1. Ingat nama

Berusahalah akrab dengan beberapa orang baru dengan mengingat nama mereka satu persatu. Selain melatih kinerja otak dalam memori, hal ini akan menjadikanmmu terkesan ramah dan menyenangkan untuk orang lain. Mungkin sebagian orang yang tidak biasa dengan ini akan risi namun sebagian lagi akan merasa nyaman karena sapaan nama yang akrab ini.

ads
  1. Membatasi kontak fisik

Mungkin untuk individu yang baru dikenal, kontak fisik tidak diperlukan terjadi atau hanya sebatas jabatan tangan. Berbeda lagi jika dengan keluarga dan sahabat, mungkin sebatas jabat tangan, pelukan sampai cipika-cipiki namun tidak lebih dari itu.

Semua kontak fisik ada batasannya tersendiri agar tidak dianggap orang yang aneh bahkan cabul. Ada beberapa area tertentu yang tidak disarankan untuk disentuh apalagi oleh orang asing. Kamu wajib mengetahui hal-hal ini.

  1. Bumbui dengan humor

Orang yang humoris cenderung lebih santai dan disukai oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan beberapa candaan yang dibawakannya berhasil memecahkan suasana canggung dalam kelompok.

Seolah orang yang humoris ini adalah bumbu pokok dalam sebuah kelompok dan terasa hambar jika dia tidak ikut bergabung di dalamnya. Ketidak hadiran orang lucu dalam suatu kelompok akan terasadan dirindukan.

Menjadi orang yang receh terkadang lebih memiliki banyak teman dari pada orang yang terlalu serius, terlalu cool dalam segala hal. Orang yang seperti ini sangatlah membosankan.

Itulah beberapa cara menjadi orang yang menyenangkan. Latihlah kepribadian yang kaku dan membosankan dengan beberapa hal di atas untuk menambah teman dan pengalaman. Hal ini dikarenakan berbagi pengalaman itu sangat penting untuk pelajaran hidup.

advertisement