Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Cara Menggunakan Test Pack Kehamilan dengan Benar dan Akurat

Cara menggunakan test pack biasanya banyak dicari oleh para ibu yang ingin tahu apakah ia sedang hamil atau tidak. Mendeteksi atau mengetahui kehamilan sejak dini memang sangat dibutuhkan. Hal ini juga agar kondisi kesehatan janin dapat lebih terjaga.


Selain itu kebutuhan nutrisi untuk perempuan yang sedang mengandung juga berbeda dengan nutrisi yang dibutuhkan ketika belum mengandung. Pada trisemester pertama, kondisi janin memang masih cukup lemah, jika terjadi guncangan sedikit saja dapat mengalami keguguran. Maka dari itu berhati-hatilah di fase trisemester pertama ini.

Cara Menggunakan Test Pack

Untuk soal nutrisi, pada trisemester pertama adalah kunci utama bagi kesehatan dan juga bagaimana berkembangnya janin kedepan. Alasan inilah yang mewajibkan kalian untuk mendeteksi kehamilan sesegera mungkin atau sedini mungkin.

Ada beberapa hal yang dapat kalian gunakan untuk mendeteksi kehamilan, yang cukup mudah yakni ketika datang bulan tak kunjung datang, Nah untuk cara menggunakan test pack kehamilan ini juga dapat kalian lakukan serta dapat membelinya di Apotik terdekat di daerah anda.

Test Pack ini adalah alat untuk uji atau test kehamilan yang memiliki tingkat keakuratan 99%. Tespek uji kehamilan yang satu ini dapat mendeteksi adanya kehamilan dengan cara melihat kandungan hormon kehamilan atau human chorionic gonadotropin (hCG) yang ada di dalam urin. Dan ketika sel telur telah dibuahi serta menempel pada area dinding rahim, seorang wanita akan memproduksi hCG. Dimana hCG ini baru dapat dideteksi setelah 7 hingga 14 hari setelah masa pembuahan tersebut.

πŸ“‹ Recommended  Suplemen untuk Ibu Hamil agar Fit dan Bugar di Trimester Pertama

Tips Memiliki Alat Test Pack

Tips Memiliki Alat Test Pack

  • Lihat tanggal kadaluwarsa pada produk tersebut. Karena jika Test Pack tersebut telah kadaluwarsa, tingkat keakuratan alat deteksi tersebut akan berkurang
  • baiknya anda konsultasikan pada karyawan apotik tersebut, manakah test pack yang butuh kadar hCG lebih sedikit, karena tidak semua wanita memiliki kadar hCG yang serupa.

Hindari Kesalahan Umum Ketika Menggunakan Test Pack

Hindari Kesalahan Umum Ketika Menggunakan Test Pack

  • Menggunakan alat uji kehamilan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Test pack dapat mendeteksi kehamilan yakni dengan cara mendeteksi kandungan hormon kehamilan atau hCG yang ada di dalam urin. hCG itu sendiri baru akan di proses 7 sampai 14 hari setelah pembuahan. Maka dari itu kalian baru dapat mendeteksi kehamilan menggunakan test pack yakni 1 minggu setelah waktu haid tiba.
  • Jangan terburu-buru dalam membaca hasil test pack tersebut. Terkadang kita terlalu senang karena tidak kunjung haid dan disangka positif hamil. Ingat, hal in dapat mempengaruhi hasil, karena ada beberapa alat uji kehamilan yang membutuhkan beberapa waktu untuk menunjukkan hasil test pack yang murni.
  • Jangan terlalu lama membaca hasil uji kehamilan. Sabar dan jangan bosan untuk menunggu, terkadang test pack ditinggalkan begitu saja dan kemudian baru kalian lihat hasilnya. Hal yang satu ini juga dapat mengakibatkan kesalahan pada alat uji kehamilan tersebut.
  • Tidak melakukan tes di saat buang air kecil yang pertama. Kadar urin di setiap harinya ini berbeda-beda, tidaklah sama. Kadar urin ini dipengaruhi oleh beberapa makan dan minuman yang telah di konsumsi. Pada saat pertama buang air kecil, kadar pada urin tersebut ini merupakan kadar urin yang memiliki hCG paling tinggi.
  • Tidak periksa lebih lanjut. Kalian juga harus segera konsultasi ke dokter apabila hasil test pack negatif namun anda tidak kunjung haid, bisa jadi ini ada gangguan pada kesehatan yang anda alami.
πŸ“‹ Recommended  Sakit Perut Ketika Awal Mengandung, Apa Sebab dan Solusinya?

Cara Menggunakan Test Pack Kehamilan dengan Benar

Cara Menggunakan Test Pack Kehamilan dengan Benar

  1. Pilihlah test pack yang masih baru atau belum kadaluwarsa
  2. Pertama-tama bacalah petunjuk penggunaan alat uji kehamilan tersebut. Setiap test pack ini memiliki petunjuk atau penggunaan yang berbeda-beda, seperti cara menggunakan test pack andalan, cara menggunakan test pack onemed dan cara menggunakan test pack lainnya. Karena ada beberapa alat yang membutuhkan wadah untuk urin atau tes pack langsung dikenakan ketika sedang buang air kecil.
  3. Lakukan penggunaan tes pack pada saat pertama kali buang air kecil.
  4. Tunggu sebentar atau sesuai dengan waktu yang ada pada petunjuk penggunaan test pack tersebut. Santai jangan terburu-buru dan juga jangan terlalu lam.
  5. Jika hasil test pack positif, maka anda dapat langsung periksa kandungan ke dokter.

Nah itulah tips dan juga cara menggunakan test pack kehamilan dengan benar, selain itu anda juga dapat melihat video cara menggunakan test pack dengan benar di youtube. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.

✰ advertisement ✰