Cara Import Barang dari China (1688 & Alibaba) Dengan Mudah

Cina menjadi salah satu Negara tujuan bagi orang Indonesia untuk mengimpor barang. Hal ternyatanya bukan tanpa alasan pasalnya, barang-barang yang ada di Cina memang terkenal murah tetapi menghadirkan kualitas yang tidak perlu anda ragukan. Itulah mengapa banyak orang yang mencari cara import barang dari China ke Indonesia.

Untuk anda yang ingin melakukan import barang dari negeri tirai bamboo tersebut, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan baik. Sangat disarankan untuk anda yang akan melakukan import, anda harus membeli barang dalam jumlah yang banyak dimana bertujuan untuk  dijual kembali. Karena apabila anda membeli barang secara satuan maka akan membuang tenaga dan biaya.

Cara import barang dari China dengan mudah

Untuk anda yang berencana ingin mengimport barang dari China maka ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan melalui marketplace yang berasal dari Cina.

Untuk melakukan pembeliannya pun tidak jauh beda apabila anda memesan barang di toko online Indonesia. Untuk lebih jelaskan berikut ini cara import barang dari China dengan 1688 dan Alibaba

Cara import barang dari china tiongkok 1688

Cara import barang dari 1688

Untuk anda yang penasaran bagaimana cara import barang dari China dengan mudah adalah menggunakan 1688. 1688 ini sendiri merupakan marketplace local yang berasal dari Cina dimana menjadi tujuan favorit bagi orang Asia untuk mendapatkan barang grosiran. Untuk pembayaran sendiri menggunakan AliPay.

Untuk anda yang berencana akan membeli barang dari marketplace ini, anda bisa langsung menyimak panduan dibawah ini.

  1. Anda bisa langsung masuk ke dalam situs 1688.com menggunakan akun anda. Jika anda belum memiliki akun, anda bisa membuatnya dahulu.
  2. Cari produk yang anda inginkan dan jangan lupa untuk melihat bagaimana detail produk yang ditawarkan tersebut. Sebaiknya anda membeli barang dalam jumlah yang banyak agar biaya yang anda keluarkan jauh lebih murah.
  3. Selanjutnya anda klik order now untuk pemesanan dan melanjutkan pembayaran. Anda akan melihat detail order dan pesan dari seller hingga rincian ongkir local dan keseluruhan.
  4. Jika sudah, maka anda bisa langsung melakukan pembayaran melalui akun Alipay. Ini merupakan bank local dari China. Jika sudah maka anda bisa menunggu barang sampai ke tempat anda.

Cara import barang dari china tiongkok alibaba

Cara import barang dari Alibaba

Siapa yang tidak kenal dengan Alibaba? Bisa dibilang ini merupakan marketplace paling besar di China. Banyak transaksi internasional yang dilakukan di marketplace ini.

Cara import barang dari China melalui Alibaba ini juga cukup mudah untuk anda pahami. Dibawah ini panduan lengkapnya.

Login pada situs resmi alibaba.com dengan menggunakan akun anda. Jika belum mempunyai akun maka anda bisa melakukan sign up dahulu.

Carilah barang yang anda inginkan. Dalam mencari barang ini, anda juga harus pintar-pintar dalam menemukan perusahaan atau toko yang terpercaya. Sebaiknya anda harus memperhatikan dengan baik karena berhubungan dengan sistem pengiriman nantinya. Sebaiknya anda juga memilih perusahaan yang terbaik.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Jangan lupa untuk menghubungi seller menggunakan fitur live chat dan tanyakan beberapa hal penting kepada penjual seperti jumlah barang, metode pengiriman, biaya pengiriman hingga cara pembayaran.

Jika sudah mendapatkan info yang anda inginkan maka anda harus segera melakukan pembayaran sesuai dengan kesepakatan. Proses pembayaran sendiri bisa dilakukan melalui western union ataupun paypal.

Beberapa metode pengiriman yang bisa anda pilih antara lain Fedex, ems dan DHL. Jangan lupa juga untuk meminta tracking number Baca juga; Barang yang Cocok untuk Jualan Online

Demikian cara import barang dari China dengan mudah menggunakan 1688 dan Alibaba tanpa ribet. Sebaiknya dalam membeli barang tersebut, anda harus membeli dalam jumlah yang banyak.