Kumpulan Contoh Ucapan Syukur Kelahiran Anak Islam

Anak merupakan karunia dari Allah SWT yang menjadi dambaan semua pasang suami istri sebagai pelengkap kehidupan rumah tangganya. Kelahiran anak menjadi salah satu hari bahagia dan patut untuk disyukuri.

Pasalnya, Allah SWT telah memberikan kemudahan selama 9 bulan sejak mengandung dan juga selama proses persalinan. Ucapan syukur kelahiran anak Islam sering disampaikan dengan bentuk tulisan. Ada cukup banyak referensi ucapan syukur yang bisa Anda pilih saat kelahiran anak tercinta.

Ucapan syukur kelahiran anak Islami

6 Contoh Ucapan Syukur Kelahiran Anak

Selain dengan doa yang dipanjatkan secara langsung kepada Allah SWT ketika beribadah, ucapan syukur atas kelahiran anak juga bisa ditulis dalam undangan atau lain sebagainya. Rasa syukur berupa kalimat ucapan tersebut bukti atas kebahagiaan berlimpah yang Anda rasakan setelah memiliki seorang anak sebagai pelengkap keluarga. Berikut ini ada 6 contoh ucapan syukur kelahiran anak Islam yang bisa Anda jadikan inspirasi dan juga referensi :

  1. Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas lahirnya putra/putri kami pada hari ini dalam keadaan sehat. Mohon doanya agar anak kami menjadi orang yang berguna, cerdas, bertaqwa, serta tumbuh dalam ajaran Islam dengan baik.

Mengucap rasa syukur atas kelahiran putra/putri Anda merupakan wujud iman kepada Allah SWT. Ucapan syukur tersebut juga bisa dibarengi dengan panjatan doa terbaik untuk putra/putri. Karena doa dari banyak orang akan dikabulkan oleh Allah SWT.

  1. Alhamdulillah segala rasa syukur kami panjatkan kepada Allah atas kelahiran anak kami yang pertama. Dengan perjuangan mengandung selama 9 bulan dan melahirkan, hari ini menjadi hari yang spesial dan tidak terlupakan. Mohon doanya semoga anak kami beserta ibunya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin.

Kelahiran anak menjadi hari yang spesial karena perjuangan mengandung selama 9 bulan dan juga melahirkan dalam hidup dan mati telah usai. Kebahagiaan atas kesehatan ibu dan anak juga menjadi salah satu hal yang harus disyukuri. Dengan rasa syukur tersebut Anda dan keluarga akan lebih bahagia.

  1. Selamat datang ke dunia putri/putra kami yang cantik/tampan. Semoga dengan kehadiranmu dapat menjadi tambahan kebahagiaan dan rejeki untuk kedua orang tua. Dan semoga kelak kamu menjadi Qurotta Ayun yang dapat menarik ibu dan ayahmu menuju syurga Allah SWT.

Anak merupakan titipan Allah yang wajib dijaga dan dididik dengan baik agar bermanfaat. Selain itu, anak merupakan sumber rejeki bagi orang tuanya sehingga bersyukur saat melahirkannya adalah hal yang wajib dilakukan. Dengan doa yang baik maka anak yang Anda didik akan menjadi Qurotta Ayun bagi kedua orang tuanya.

Ucapan syukur kelahiran anak Islam

Ungkapan Doa, Harapan dan Rasa Sukur kepada Tuhan

  1. Rasa syukur selalu kami panjatkan kepada Allah SWT atas segala macam karunia yang diberikan. Karena atas karunia-Nya anak kami yang cantik/tampan telah lahir dalam keadaan sehat. Seperti orang tua lainnya, doa yang terbaik selalu dipanjatkan kepada Allah SWT untuk anak kami tercinta.

Anak adalah karunia Allah SWT sehingga kehadirannya sangat disyukuri oleh pasangan suami istri. Apalagi jika anak serta ibu sehat setelah persalinan maka rasa syukur pasti tidak henti-henti ingin terucap. Sebagai orang tua yang ingin anaknya tumbuh baik, rasa syukur yang diucapkan bisa ditambahkan dengan doa.

  1. Beratnya perjuangan mengandung selama 9 bulan lebih dan melahirkan antara hidup dan mati telah usai hari ini. Dengan ridho Allah SWT telah lahir putra/putri kami dalam keadaan sehat dan normal. Rasa syukur tak pernah berhenti kami ucapkan atas segala kemudahan yang telah Allah SWT berikan. Mohon doanya semoga anak kami tumbuh menjadi pribadi yang sholeh/sholehah dan bermanfaat bagi agamanya.

Mengandung dan melahirkan bukan perkara yang mudah bagi seorang wanita. Hidup dan mati dipertaruhkan untuk bisa melahirkan anak pelengkap rumah tangga. Sehingga ketika anak lahir dengan sehat dan selamat, rasa syukur kepada Allah SWT menjadi hal yang pertama kali terucap.

  1. Dengan rahmat dan ridho Allah SWT telah lahir putra/putri pertama kami hari ini dalam keadaan sehat. Semoga hadiah terindah dan titipan Allah SWT ini menjadi sumber kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat untuk kedua orang tuanya. Dan semoga kami dapat menjadi orang tua yang mampu mendidik dan membimbing putra/putri kami dengan cara yang Allah ridhoi.

Anak sebagai hadiah terindah yang diberikan Allah SWT untuk melengkapi kehidupan rumah tangga Anda. Disamping itu anak juga titipan Allah SWT yang harus Anda didik dan bimbing menjadi manusia berguna. Anak yang berbakti akan menuntun kedua orang tuanya menuju surga.

Itulah 6 contoh ucapan syukur kelahiran anak Islam yang bisa Anda jadikan referensi dan inspirasi. Ucapan syukur tersebut juga bisa Anda bagikan melalui sosial media sebagai sarana penyampaian kabar gembira yang sedang dirasakan.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Sebagai muslim, menyampaikan kabar gembira seperti kelahiran anak kepada muslim lainnya menjadi sebuah anjuran. Diharapkan dengan penyampaian rasa syukur dan rasa gembira kepada muslim lain mendatangkan banyak ucapan doa kepada keluarga Anda. Baca juga : Ucapan Ulang Tahun untuk Suami