Tips Mendekorasi Hunian Bersama Pasangan Tercinta

Bagi sebagian besar pasangan menikah yang baru membeli rumah dijual, mendekorasi adalah tahap selanjutnya yang akan dilakukan. Tips mendekorasi rumah pada artikel ini bisa Anda implementasikan mulai dari as, ang tamu, kamar tidur hingga bagian belakang yakni dapur.

Melakukan dekorasi hunian tentu bukan merupakan hal yang mudah dilakukan karena pasti akan mempertimbangkan banyak seperti budget, ukuran rumah, ide, hingga nuansa apa yang ingin dihadirkan pada hunian tersebut.

Selain beberapa hal tersebut, faktor emosional dan egoisme mungkin saja muncul dan membuatnya serba complicated. Bahkan perdebatan pun bisa terjadi kapanpun.

Tidak ada jaminan munculnya cekcok tersebut sekalipun mereka merupakan pasangan yang sangat romantis. Untuk meredam fenomena yang terjadi dalam mendekorasi rumah dijual yang baru dibeli tersebut, sekiranya ada sejumlah tips yang dapat diikuti.

Tips Mendekorasi Hunian Bersama Pasangan Tercinta

Menyatukan Visi

Sejak zaman dahulu, membeli rumah dijual idaman bagi para pasangan menikah dilakukan secara bersama-sama. Mulai dari memilih hingga mencicil rumah dijual tersebut.

Ada baiknya, aktivitas ‘bersama-sama’ seperti ini dapat Anda dan pasangan jadikan menjadi landasan visi dalam mendekorasi rumah tersebut.

Landasan visi itu disinyalir dapat membimbing sebuah pasangan untuk menentukan segalanya secara bersama mulai dari ide, furnitur, hingga penempatan elemen-elemen. Bahkan, jika visi tersebut dibuat secara kompleks, Anda dan pasangan akan membuat kolaborasi dalam pembagian peran saat melakukan aktivitas dekorasi.

Selain Anda akan mempererat team bonding bersama pasangan Anda, setiap elemen yang dipilih untuk mendekorasi akan terasa sentimentil.

Mengambil Ide Dekorasi Netral

Bisa dikatakan, cara termudah untuk menyamakan perbedaan konsep dekorasi antara Anda dan pasangan Anda adalah dengan memilih nuansa netral. Tujuan konsep dekorasi netral sangat simpel namun bermakna. Yakni, memunculkan nuansa yang tenang dan bersih pada rumah dijual yang baru Anda tempati.

Dekorasi netral pada dasarnya menekankan pada pewarnaan dan penataan elemen-elemen pada ruangan. Warna-warna netral yang dapat disarankan adalah putih, beige, abu-abu atau pink pudar (dusty pink).

Di lain sisi, penataan elemen pada ruangan berdasar kepada seberapa fungsi elemen tersebut dalam ruangan (fungsional). Berdasar pada aspek fungsional ini, Anda dan pasangan akan lebih mengirit budget dikarenakan akan banyak menyeleksi elemen-elemen yang memiliki fungsi besar pada ruangan tersebut.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

Tips Mendekorasi dengan Mengikuti Tren yang Populer

Portal properti global, Lamudi.co.id, mengatakan mengikuti tren dekorasi yang populer dan banyak diadopsi di zaman sekarang bisa dikatakan sama mudahnya dengan memilih konsep dekorasi netral.

Hanya bermodal melihat ide-ide via internet bersama pasangan, Anda dan pasangan bisa meningkatkan level rumah baru yang baru Anda beli menjadi hunian yang serba kekinian.

Tips Mendekorasi Hunian Bersama Pasangan Tercinta

Manfaat lain juga dapat dirasakan oleh Anda dan pasangan dalam meningkatkan nuansa rumah kekinian semisal Anda memilih untuk membeli rumah dijual secondary atau rumah tua. Baca juga; Warna Cat Rumah Bagian Depan yang Bagus

Meskipun terlihat sederhana dalam pengaplikasiannya, terdapat catatan saat Anda mengadopsi tren dekorasi yang populer di zaman sekarang. Anda dan pasangan setidaknya harus menyeleksi elemen-elemen secara detail dan lebih memprioritaskan pembelian elemen yang sifatnya temporer atau mudah diganti jika suatu saat tren tersebut berubah.