Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

5 Dekorasi Natal Unik yang Bisa Kita Buat Sendiri di Rumah

Dekorasi natal unik tidak melulu harus dibeli, tetapi juga bisa dibuat sendiri di rumah. Beberapa kreasi natal unik ternyata bisa dibuat sendiri dengan menggunakan beberapa bahan sederhana yang bisa kita temui setiap hari. Kreasi apa saja dan dengan bahan apa yang bisa kita buat? Simak kreasinya berikut ini!


Dekorasi natal unik dari bahan-bahan sederhana

Hiasan-hiasan atau pernak-pernik natal bisa diletakkan pada pohon natal, dekorasi rumah, sudut rumah, hingga pada pintu rumah. Berikut ini beberapa contohnya yang bisa dibuat sendiri:

  1. Pohon natal dari kertas warna

Dekorasi natal di rumah yang satu ini bisa dibuat menggunakan kertas warna. Pilihlah kertas warna yang agak tebal dengan pilihan warna yang bermacam-macam. Setelah kertas dibentuk menjadi model kerucut, lengkapilah model pohon natal mini dari kertas itu menggunakan hiasan dan pernak pernik seperti kain flanel dan bahan glitter. Glitter bisa dimanfaatkan untuk membuat corak atau pola yang diiinginkan.

dekorasi natal unik, dekorasi natal di rumah, dekorasi natal dari barang bekas, dekorasi pohon natal 4

  1. Membuat pohon natal mini dengan kerucut pinus

Selain memanfaatkan kertas untuk membuat bentuk pohon natal, kita juga bisa memanfaatkan alam sekitar seperti kerucut pinus. Kita bisa mewarnai kerucut pinus yang telah kering tersebut dengan warna hijau atau bahkan warna lain yang diinginkan.

📋 Recommended  Desain Kamar Tidur Minimalis Modern Namun Simpel

Untuk sentuhan akhir yang lebih manis bisa ditambah hiasan seperti pita dan pernak-pernik lainnya. Dekorasi pohon natal ini sangat unik menarik dan terlihat sangat alami. Hiasan ini bisa diletakkan pada hiasan pohon natal, pintu, atau di beberapa tempat yang menarik lain.

dekorasi natal unik, dekorasi natal di rumah, dekorasi natal dari barang bekas, dekorasi pohon natal

  1. Dekorasi natal bentuk Rusa dari penyumbat botol gabus

Cari penyumbat botol gabus yang sudah tidak dipakai, ambil beberapa buah misalnya sekitar 6 penyumbat botol. Setelah itu rekatkan semuanya dengan lem: 4 buah penyumbat botol untuk bagian kaki-kaki rusa, 1 penyumbat botol ukuran agak besar untuk bagian badan rusa, dan 1 penyumbat botol lainnya untuk bagian kepala rusa.

Setelah itu beri mata, hidung, telinga, dan tanduk rusa. Anda bisa memakai pernak-pernik seperti kancing, manik-manik, dan pita untuk membuat bagian-bagian tersebut maka jadilah dekorasi natal rusa yang lucu dan unik.

dekorasi natal unik, dekorasi natal di rumah, dekorasi natal dari barang bekas, dekorasi pohon natal 3 rusa tutup botol

  1. Membuat pohon dari kancing baju

Apakah Anda memiliki banyak kancing baju yang sudah tidak terpakai? Jika iya, maka cara selanjutnya ini bisa dilakukan untuk membuat hiasan yang lebih menarik. Membuat dekorasi natal dari barang bekas juga termasuk cara yang pintar dan hemat. Selain bisa menghemat biaya, kita bisa memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang berharga dan bahkan menjadi sangat cantik.

📋 Recommended  Model Kanopi Teras Depan Rumah Beserta Estimasi Harga

Cara membuat pohon natal kecil dari kancing baju bekas cukup mudah. Yang kita butuhkan adalah sebuah benang untuk kemudian kita masukkan satu persatu kancing tersebut. Perhatikan juga saat menyusun kacing baju agar tersusun secara simetris mirip dengan pohon natal.

Tipsnya adalah menyusun dari bawah ke atas. Bagian bawah diisi dengan kancing berukuran besar dan kemudian dilanjutkan dengan kancing berukuran lebih kecil ke atasnya. Pohon natal mini dari kancing pun siap menghiasi sudut rumah Anda.

desain natal unik kancing baju

  1. Membuat pohon natal mini dari kayu manis

Cara memanfaatkan kayu manis untuk hiasan pohon natal adalah dengan memotongnya menjadi ukuran beberapa sentimeter. Setelah itu tambai beberapa hiasan tambahan untuk daun dan hiasan lainnya.Tempelkan bahan-bahan tersebut pada batang kayu manis sehingga menyerupai bentuk pohon natal mini yang imut.

Itulah beberapa langkah dalam membuat dekorasi natal unik yang ternyata tidak sesulit seperti yang dibayangkan.

✰ advertisement ✰