Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Perbedaan Smoothing dan Rebonding dari Bahan dan Hasilnya

Saat ini banyak orang awam yang tidak mengetahui jenis-jenis perawatan rambut sehingga kebingungan ketika akan memilih perawatan rambut di salon. Sering kali orang bingung memilih perawatan rebonding atau smoothing yang cocok untuk rambutnya.


menghitamkan rambut putih

Penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaan smoothing dan rebonding ini. Jika Anda memiliki niat untuk meluruskan rambut sebaiknya mengetahui perbedaan tersebut agar nantinya uang dan waktu tidak akan terbuang sia-sia.

Perbedaan Smoothing dan Rebonding yang Wajib Anda Ketahui

Anda jangan sampai terburu-buru untuk pergi ke salon, sebaiknya cari tahu dahulu apa perbedaan kedua perawatan rambut tersebut. Pihak salon biasanya akan lebih senang apabila Anda sebagai customer telah mengetahui perawatan apa yang hendak dipesan.

Perbedaan Smoothing dan RebondingSmoothing dan rebonding sekilas memang terlihat sama, akan tetapi sebenarnya kedua perawatan tersebut sangatlah berbeda. Berikut perbedaan kedua perawatan rambut tersebut yang wajib Anda ketahui:

  1. Efek/hasil dari perawatan

Baik smoothing maupun rebonding keduanya merupakan jenis perawatan rambut yang berbeda dan tentunya efek perawatan tersebut berbeda pula. Smoothing memiliki efek rambut yang akan tetap nampak alami serta memiliki resiko minim yang akan terjadi pada rambut Anda.

πŸ“‹ Recommended  Cara Membuat Masker Pepaya untuk Jerawat di Wajah

Efek dari perawatan rambut smoothing ini tidak akan bertahan lama untuk itu perawatan ini akan lebih natural. Sedangkan untuk rebonding diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan rambut yang benar-benar lurus tanpa celah satupun. Obat yang digunakan dalam perawatan rebonding akan membuat rambut alami Anda berubah menjadi lurus dan efek perawatan tersebut bertahan lama.

  1. Waktu perawatan

Perbedaan perawatan smoothing dan rebonding yang selanjutnya adalah mengenai waktu pengerjaan perawatan rambut. Memang smoothing memiliki hasil yang tidak permanen akan tetapi justru proses perawatannya lebih lama yaitu sekitar 3 jam atau lebih. Apabila rambut semakin panjang maka semakin lama pula prosesnya. Sementara itu rebonding yang hasilnya lebih tahan lama hanya akan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam an.

  1. Bahan dan teknik perawatan

Bahan obat atau bahan kimia yang digunakan pada kedua perawatan rambut tersebut sangatlah berbeda. Smoothing akan menggunakan obat atau bahan kimia yang mengandung protein atau nama lainnya adalah keratin.

Obat tersebut diaplikasikan pada rambut sebelum melakukan perawatan dengan flat iron. Teknik smoothing ini membuat rambut menjadi terasa lebih lurus dan lebih halus. Namun, pada smoothing obat yang digunakan tidak akan mengubah struktur rambut yang asli.

πŸ“‹ Recommended  Macam Macam Behel, Jenis Behel Mana yang Paling Cocok ?

Sedangkan pada perawatan rebonding, obat yang digunakan menggunakan obat yang dapat meresap dalam hingga ke kutikel rambut. Ketika obat tersebut masuk dalam struktur rambut, obat akan memperbaiki serta mengubah bentuk dan struktur asli rambut menjadi lurus.

Perbedaan Smoothing dan Rebonding soft rebonding

soft rebonding

  1. Jenis rambut sebelum perawatan

Perbedaan yang keempat adalah pada jenis rambut seseorang yang akan melakukan perawatan pelurusan rambut. Perawatan rebonding biasanya cocok bagi Anda yang mempunyai rambut ikal, bergelombang sampai dengan keriting.

Smoothing akan menghasilkan efek yang maksimal apabila diterapkan pada rambut Anda yang memang sudah lurus secara alami. Smoothing akan membantu rambut yang telah lurus secara alami namun masih sering susah diatur dan mudah kusut. Tentunya smoothing ini akan menghemat waktu karena Anda tidak akan kerepotan untuk mencatok rambut sendiri.

Jadi apapun perawatan yang hendak Anda lakukan pastikan disesuaikan dengan kebutuhan. Perbedaan smoothing dan rebonding sangatlah berbeda jauh. Jangan sampai Anda salah perawatan hanya karena tidak mengerti perbedaannya.

✰ advertisement ✰