Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Makanan yang Mengandung Kalori Tinggi untuk Penambah Berat Badan

Makanan yang mengandung kalori tinggi memang perlu kita ketahui dan bagi kalian yang sedang dalam masa diet sebaiknya hindari dulu jenis-jenis makanan yang mengandung kalori dan protein tinggi. Pada dasarnya, makanan tidak memiliki kandungan-kandungan lemak, protein, kalori dan lainnya yang sama.


Setiap makanan juga memilki perbedaan dalam setiap kandungan nutrisi yang dimiliki. Hal inilah yang membuat kita diharuskan untuk mengkonsumsi beberapa makanan yang berbeda-beda agar setiap kebutuhan nutrisi yang kita butuhkan menjadi terpenuhi.

Karena setiap makanan tidak memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda, alangkah baiknya jika kita juga mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan kita. Semisal tubuh kita merasakan lelah atau capek, sebaiknya kita makan makanan yang mengandung kalori dan karbohidrat tinggi dan jika kita sedang dalam masa diet maka kita sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan dengan kadar kalori yang tinggi.

Makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi

Apakah kalian sudah mengetahui apa itu kalori? Kalori adalah satuan energi, kita sebagai manusia tentunya sangat membutuhkan kalori untuk melakukan berbagai aktivitas. Maka dari itu manusia memang sangat membutuhkan beberapa makanan dengan kandungan kalori yang cukup agar kebutuhan energi dapat terpenuhi.

Berapa sih kebutuhan kalori setiap manusia?

Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda satu sama lain. Hal ini juga di pengaruhi oleh :

  1. Ativitas

Bagi kalian yang selalu melakukan aktivitas cukup berat, kalian tentunya akan lebih banyak membutuhkan kalori dalam jumlah yang cukup banyak. Maka dari itu, biasanya dari sebagai orang tersebut akan mengkonsumsi beberapa jenis makanan lebih banyak daripada mereka yang sedikit melakukan aktivitas.

  1. Jenis kelamin
πŸ“‹ Recommended  Ciri Ciri Penyakit HIV AIDS yang Penting untuk Di Ketahui

Pria mungkin lebih membutuhkan banyak kalori dibandingkan dengan wanita. Karena pria memang cenderung lebih banyak bergerak dengan melakukan banyak aktivitas berat dibandingkan dengan wanita.

  1. Postur tubuh

Seseorang yang memiliki postur tinggi besar lebih membutuhkan banyak kalori dalam jumlah yang banyak.

  1. Usia

Dan untuk faktor selanjutnya yang dapat menentukan jumlah kalori pada setia orang adalah faktor usia. Dari mulai usia anak-anak, dewasa, remaja serta orang tua tentunya memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda.

Jenis Makanan yang Mengandung Kalori Tinggi yang Wajib Diketahui

Diatas kami telah memberikan informasi mengenai faktor yang berpengaruh dalam kebutuhan kalori setiap manusia. Nah sekarang kami akan memberitahukan kepada anda beberapa daftar makanan berkalori tinggi yang perlu anda ketahui dibawah ini :

  1. Lemak dan Minyak

Lemak dan MinyakBeberapa jenis makanan yang mengandung minyak dan lemak merupakan jenis makanan berkalori tinggi yang menduduki peringkat pertama. Dimana di dalam 100 gram minyak terdapat 902 atau bisa dikatakan setiap 1 sendok makan minyak terdapat 117 kalori. Oleh sebab itu, bagi kalian yang mungkin sedang menjalani program diet sebaiknya hindari makanan-makanan seperti gorengan , kerupuk, gajih dan jenis makanan lain yang mengandung lemak dan minyak.

  1. Cokelat

Dan makanan berkalori tinggi yang kedua adalah cokelat. Makanan yang satu ini memang jenis makanan yang banyak disukai oleh orang-orang. Namun kalian perlu tahu bahwa makanan ini mengandung kalori yang cukup tinggi, yakni didalam 100 gram cokelat terdapat 589 kalori.

  1. Kacang-kacangan

Selanjutnya ada kacang-kacangan yang juga termasuk dalam kategori makanan yang mengandung kalori tinggi. Aneka jenis kacang-kacangan seperti mete, kacang tanah, almond, biji semangka dan lainnya ini memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

πŸ“‹ Recommended  Makanan yang Mengandung Vitamin D Tinggi

Dimana di setiap 100 gram kacang terdapat 718 kalori. Akan tetapi di dalam kacang-kacangan juga terdapat beberapa zat yang bagus untuk tubuh seperti asam folat, vitamin E, serat dan zink serta magnesium. Zat tersebut memang cukup dibutuhkan oleh tubuh, makan dari itu lebih baik mengkonsumsi kacang-kacangan seperlunya saja atau sesuai dengan kebutuhan.

Kacang-kacangan

Daging

  1. Daging

Daging memang memiliki rasa yang enak dan lezat, namun perlu anda ketahui bahwa daging ini termasuk makanan yang sudah tidak asing lagi memiliki kandungan kalori dan lemak yang sangat tinggi. Bagi kalian yang sedang dalam masa diet sebaiknya jangan mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini.

  1. Alpukat

Buah memang baik untuk kesehatan, namun ada beberapa jenis buah yang memiliki kandungan kalori tinggi seperti Alpukat. Dalam setiap 100 gram alpukat ini memiliki kandungan 160 kalori.

✰ advertisement ✰