Efek Samping Excimer Terhadap Kondisi Tubuh & Metabolisme

Excimer merupakan salah satu jenis obat yang tergolong dalam antipsikotik fenitiazina untuk digunakan mengatasi masalah mental manusia.

Gangguan mental tersebut sangatlah membahayakan karena perilaku yang ditimbulkan merupakan perilaku yang agresif, kecemasan, skizofrenia, autisme, psikosis, bahkan kegelisahan.

Bagi Anda yang mengalami gangguan mental dan diharuskan mengkonsumsi obat tersebut, maka gunakanlah sesuai anjuran dokter. Efek samping excimer tidak begitu terasa apabila baru dikonsumsi selama sekali lalu tidak berlanjut.

efek samping excimer

Efek Samping Excimer yang Bisa Muncul

Obat excimer merupakan obat yang mengandung anti psikotik yang berfungsi mengatasi permasalahan kejiwaan seseorang. Oleh karena itu, obat tersebut tidak terdaftar pada kitab obat yang resmi.

Jika Anda sudah terlanjur untuk mengkonsumsi obat ini, maka Anda harus melakukan konsultasi kepada dokter agar mendapatkan solusi terbaik.

Anda juga harus dapat menemukan cara menghilangkan efek excimer yang merupakan obat terlarang. Excimer dapat menyebabkan para konsumennya kecanduan dan cukup berbahaya. Beberapa efek yang ditimbulkan antara lain yaitu cepat pusing, penglihatan kabur, muntah, detak jantung cepat, dan lain sebagainya.

Berikut efek samping yang akan dijelaskan secara rinci.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala dapat terjadi karena excimer mengandung bahan klorpromazine. Rasa sakit yang berlebihan tersebut akan membuat Anda sangat mengantuk serta tidak fokusnya pandangan mata alias kabur.

Tubuh akan kehilangan posisinya untuk dapat melakukan banyak hal dengan baik dan nyaman. Kepala yang pusing akan membahayakan segala aktivitas dan badan Anda.

  1. Alergi yang berat

Cara meghilangkan efek excimer yaitu dengan berhenti mengonsumsinya. Excimer akan menyebabkan terjadinya alergi yang cukup parah pada saluran pernafasan dan kulit Anda. Kondisi tersebut juga dapat berlanjut semakin parah apabila terdapat penyakit asma.

Alergi parah tersebut dapat ditandai oleh berbagai gejala yaitu kepala terasa sangat berat, susah bernafas, gatal-gatal, serta tidak dapat mengkonsumsi suatu makanan.


📌 Rekomendasi Artikel
➥ Efek Samping Cream Rose di Wajah

➥ Manfaat Masker Spirulina untuk Wajah

efek samping excimer bahaya

  1. Infeksi Berat

Obat excimer dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh serta akan membuat tubuh rentan dari infeksi. Infeksi dapat terjadi apabila kekebalan tubuh tidak dapat bereaksi bersama bakteri, virus, dan kuman. Infeksi ini sangat berbahaya dan harus segera ditangani. Infeksi akan membuat tubuh Anda penuh dengan peradangan.

  1. Sindrom Neuropatik

Sindrom tersebut juga dapat terjadi pada tubuh Anda apabila mengkonsumsi excimer yang sangat berlebih. Akibat kondisi tersebut, tubuh akan mengalami gerakan-gerakan yang tidak dapat dikontrol dengan baik.

Pada awalnya, gejala dilihat dari denyut jantung, keringat berlebih, tidak kontrol pikiran, otot kaki, demam, dan bingung serta berbagai gejala lainnya.

  1. Gangguan Hormon

Apabila Anda terutama wanita akan lebih sering mendapatkan permasalahan hormon. Hormon tersebut yaitu prolaktin yang akan membuat tubuh mengalami gangguan parah. Gejala awal dari efek tersebut adalah merasakan nyeri serta beban yang berat pada dada. Wanita yang mengalami ini juga akan membuat menstruasi tidak teratur.

Efek samping excimer sangat berbahaya dan bisa semakin parah jika tidak segera ditanggulangi. Dengan segala efek samping yang ada, cara terbaik untuk mengatasinya yakni dengan menghindari obat tersebut.

Apabila Anda terlanjur memiliki kecanduan terhadap excimer dan ingin berhenti, maka konsultasikan terlabih dahulu ke dokter.

Konsultasi dengan dokter ini bertujuan untuk mengetahui efek sisa obat yang digunakan. Serta bisa juga mencari solusi pengobatan lain selain dengan excimer. Untuk itu, jangan sampai Anda menyepelekan masalah excimer ini agar tidak terjadi hal buruk lebih lanjut.