Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan, Bisnis Kaum Milenial

Menjadi mahasiswa yang sering berjumpa dengan banyak orang dari berbagai latar belakang tak jarang membuat anak muda menjadi bersemangat untuk melakukan hal-hal baru. Yang paling sering adalah ketika beberapa orang mahasiswa mencoba peruntungannya dengan mulai menjalankan bisnisnya sendiri.


Nah, di jaman milenial seperti saat ini, menjalankan bisnis menjadi lebih mudah dilakukan oleh siapapun, termasuk mahasiswa. Bagi Anda para mahasiswa yang ingin memulai bisnis Anda sendiri, ada beberapa contoh bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan yang bisa Anda coba.

Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan

Beberapa Bisnis untuk Mahasiswa yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Menjalankan bisnis di jaman serba mudah dan canggih seperti saat ini bisa dibilang mudah, bisa juga dibilang sulit. Mudah karena semakin banyaknya teknologi yang tersedia, maka Anda bisa semakin mudah dan semakin banyak pula jenis bisnis yang bisa Anda jalankan. Secara umum, di bawah ini adalah beberapa bisnis yang bisa Anda coba sebagai mahasiswa dengan keuntungan yang cukup menjanjikan.

  1. Membuka Toko Online

Generasi milenial identik dengan sosial media. Ya, inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka bisnis dari maraknya penggunaan media sosial ini. Caranya, dengan membuka online shop.

Jenis bisnis ini adalah salah satu yang paling menjanjikan saat ini. Hal tersebut karena membuka sebuah toko online tidaklah sesulit ketika membuka toko atau menjalankan bisnis pada umumnya. Anda hanya harus pintar-pintar memanfaatkan media internet dan segala fitur di dalamnya untuk mendapatkan konsumen sebanyak banyaknya.

  1. Content Creator

Masih memanfaatkan peran media sosial, menjadi seorang content creator juga menjanjikan banyak keuntungan untuk Anda. Apalagi jika Anda masih mahasiswa yang masih memiliki beban studi. Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Anda bisa memanfaatkan instagram atau media lain untuk menjalankan bisnis ini.

📋 Recommended  Usaha Sampingan untuk Karyawan yang Brilian & Prospektif

bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan jadi youtuber

  1. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber yang bisa menciptakan konten yang unik dan menarik juga tak bisa dianggap remeh. Penghasilan ini bisa didapatkan dari subscriber, iklan yang masuk ke channel Anda, dan juga dari endorsement produk yang Anda iklankan di dalam konten yang Anda buat.

Semakin banyaknya konten kreator atau Youtuber saat ini membuat Anda yang baru memulai harus benar-benar kreatif. Anda harus bisa membuat konten yang unik dan berbeda dari yang sudah ada. Dengan begitu, semakin banyak viewers atau subscriber, maka peluang keuntungan yang Anda dapatkan juga bisa semakin besar.

  1. Blogger

Blogger bisa diartikan sebagai pemilik laman blog atau orang yang aktif menulis di halaman blog pribadinya. Profesi ini juga sangat menjanjikan saat ini. Jika Anda memiliki kemampuan dan passion dalam menulis, bisnis ini bisa memberikan keuntungan yang cukup besar.

Agar bisa menarik pembaca atau menghasilkan keuntungan yang lebih baik, Anda juga harus mengetahui teknik penulisan dan posting yang nantinya bisa mengundang banyak pembaca dan iklan yang mengiklankan produknya di halaman Anda.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil yang lumayan. Dari situs blog yang Anda miliki dan teknik penulisan agar tulisan bisa masuk di daftar teratas pencarian, Anda juga bisa menjadi seorang internet marketting dari blog yang Anda kelola.

  1. Jasa Website

Jenis bisnis selanjutnya yang cocok dijalankan oleh mahasiswa dan bisa memberikan peluang yang besar adalah dari jasa website. Yang dimaksud disini bisa beragam. Contohnya adalah website personal, web portal berita, company profile, toko online, dealer mobil motor, web sekolah bahkan web tentang profil calon legislatig (mumpung ada even pilkada) dsb.

📋 Recommended  5 Tips Desain Grafis untuk Marketer Tanpa Skill Mendesain

niagahoster

Salah satu provider dari  ratusan Hosting Indonesia yang yang bisa Anda andalkan yaitu NiagaHoster. Kelebihannya adalah performa servernya yang mumpuni Uptime 99,9%, CS yang fast respon, harga murah mulai dari 19ribu per bulan, bandwidth unlimited, monitor keamanan DDOS 24jam penuh, website terenkripsi SSL sehingga lebih aman dari hacker.

Sama seperti penulis blog, jika apa yang Anda tulis menarik apalagi Anda memahami teknik tulisan yang SEO friendly, maka bukan tak mungkin untuk membuka jasa SEO bagi perusahaan perusahaan atau pihak lain yang membutuhkan jasa ini.

Itulah tadi beberapa bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan di jaman milenial seperti saat ini. Kebanyakan bisnis yang sudah disebutkan di atas adalah bisnis yang sedikit banyak memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi.

Maraknya pengguna internet dengan berbagai fitur di dalamnya seperti media sosial dan media-media lainnya semakin memudahkan dan memberi peluang yang sama besarnya kepada siapa saja yang ingin menjalankan bisnisnya sendiri, termasuk mahasiswa.

✰ advertisement ✰