Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Tips Mudah Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung & Dada

Cara menghilangkan jerawat di punggung memang tampak sulit, apalagi bagi seseorang yang menginginkan segala sesuatu yang serba cepat dan praktis. Namun menghilangkan jerawat di punggung juga membutuhkan kesabaran dan ketelatenan jika menggunakan cara yang alami.


Kita memang bisa menggunakan obat-obatan yang dinilai lebih cepat, namun dengan menggunakan obat belum tentu aman untuk tubuh dan kulit. Untuk itulah dalam info ini kita akan menyajikan tentang cara mengatasi jerawat di punggung, penyebabnya serta cara mencegahnya.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Alami

Jerawat di punggung memang tidak terlihat, namun kita bisa merasa tidak nyaman apabila terjadi peradangan. Selain itu, pada keadaan tertentu, bisa jadi kita masih perlu menunjukkan beberapa bagian tubuh ketika memakai dress atau saat berenang.

cara menghilangkan jerawat di punggung

Berikut adalah cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya secara alami.

  • Menjaga kebersihan tubuh

Jerawat bisa terjadi karena penumpukan bakteri hingga akhirnya menjadi radang dan jerawat. Bakteri terjadi karena kotoran yang menumpuk dan tidak dibersihkan. Menjaga kebersihan badan menjadi sangat penting agar tubuh tetap dalam kondisi bersih. Jika perlu, mandilah dengan sabun anti bakteri agar semakin terlindung dari kuman.

  • Memanfaat putih telur

Memanfaatkan sesuatu yang dari alam memang sangat baik dan tidak berbahaya. Salah satu bahan alami yang bisa kita manfaatkan adalah telur. Telur sudah dikenal banyak memiliki khasiat untuk tubuh. Begitu juga untuk kulit dalam mengatasi jerawat di punggung.

baca :  Cara Mengobati Gusi Bengkak secara Alami & Pengobatan Medis

Cara menggunakan telur untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan bagian putih telurnya yang dioles-oleskan pada punggung yang berjerawat, tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Kulit jeruk

Selain telur, cara alami lainnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Kulit jeruk dikenal memiliki banyak kandungan vitamin C yang sangat baik pula untuk kulit. Untuk menghilangkan jerawat, kita bisa memasukkan kulit jeruk yang sudah kering ke dalam air, kemudian di blender, dengan menambahkan dengan sedikit susu. Oleskan pada punggung yang berjerawat dan biarkan sampai beberapa menit. Bilas dengan air dingin.

  • Scrub

Memakai scrub dengan kandungan bahan herbal juga dianjurkan. Namun dalam penggunaan scrub ini Anda harus berhati-hati dan tidak digunakan pada jerawat yang sedang meradang atau bahkan membentuk jerawat batu sehingga tidak membuat jerawat menjadi luka. Selain itu penggunaan scrub juga tidak boleh setiap hari, paling banyak satu minggu hanya boleh 1 kali saja.

Penyebab Jerawat di Punggung

Kita mungkin kadang bertanya-tanya, kenapa punggung bisa jerawatan padahal tidak langsung terkena matahari dan cenderung tertutup. Jadi jerawat di punggung pertanda apa sebenarnya? Mari kita pelajari beberapa penyebab jerawat di punggung:

  • Keringat

Keringat di punggung saat kita beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan dapat membentuk bakteri. Bakteri inilah yang menjadi penyebab jerawat. Apalagi bila kita tidak menjaga kebersihan.

  • Pengaruh pelembut dan pewangi pakaian

Sebab lainnya adalah karena penggunaan pelembut dan pewangi pakaian. Pada beberapa jenis kulit tertentu ada yang sangat sensitif pada bahan-bahan tertentu. Untuk itu bahan yang menempel pada pakaian yang dipakai bisa menyebabkan jerawat.

  • Terkena Pengaruh Kondisioner

Kondisioner dikhususkan untuk rambut. Untuk itu, jika kulit punggung sensitif dan terkena bahan kimia dari kondisioner bisa menyebabkan jerawat. Jika kulit sensitif, pastikan kondisioner tidak mengenai punggung dan jika terkena pastikan Anda bilas dengan bersih.

baca :  Mengobati Kutu Air Secara Ampuh, Cepat, Alami dan 100% Aman

Cara Mencegah Jerawat di Punggung

Jerawat di punggung bisa diatasi atau menggunakan obat jerawat di punggung dan dada, namun alangkah lebih baik jika kita juga melakukan upaya pencegahan. Upaya yang bisa kita lakukan adalah mandi setelah berolahraga, tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, melakukan perawatan kulit, pola makan minum yang baik dan juga merawat kulit dengan cara yang lembut.

Upaya pencegahan yang paling bagus adalah menjaga kebersihan kulit. Kulit yang bersih tidak akan membuat bakteri menumpuk yang kemudian akan menyebabkan terjadinya jerawat tersebut.

Itulah beberapa cara dan tips menghilangkan jerawat di punggung dengan cara yang alami. Meski jerawat punggung bisa dihilangkan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Pastikan selalu menjaga kebersihan kulit dan benda-benda yang kita kenakan.

✰ advertisement ✰