>> DAFTAR ISI [720+ Artikel] <<

Kulit Kering Selama Kehamilan, Mengapa ?

Saat sedang hamil, mayoritas wanita mengalami perubahan hormon yang tidak menentu, tidak sedikit juga wanita yang mengalami kulit kering ketika masa kehamilan sehingga anda tidak bisa jauh dari lotion pelembab untuk mengoleskannya ke bagian kulit anda.

Untuk menghindari terjadinya kulit kering selama kehamilan anda bisa menghindari terkena matahari terlalu sering, dan menggunakan masker kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami misalnya, lotion lidah buaya. Ini berguna untuk membantu melembabkan kulit anda agar anda bisa beraktifitas sehari-hari.

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Masa Kehamilan

Ketika anda mandi, anda bisa menggunakan sabun mandi yang mengandung banyak minyak, guna membantu melembabkan kulit anda, tak lupa juga ketika anda mencuci baju, jangan langsung menggunakan tangan kosong, melainkan gunakanlah sarung tangan guna menghindari terjadinya gesekan langsung antara tangan dengan deterjen.

Gesekan tangan dan deterjen akan menggerus lapisan kulit terluar anda dan menjadikannya terlihat kering. Anda juga diharuskan untuk meminum air putih sebanyak 2-3 liter sehari guna untuk menghindari dehidrasi dan melembabkan kulit anda.Kulit kering selama kehamilan

Kulit kering selama kehamilan

Jika ruangan yang anda gunakan sehari-hari menggunakan AC anda bisa menggunakan lotion pelembab untuk melembabkan kulit anda, karena penggunaan AC bisa membuat kulit anda menjadi kering dan lama kelamaan akan berubah menjadi gatal, ini disebabkan karena kurangnya metabolisme tubuh dan kurangnya air putih yang diminum.

Jangan lupa untuk selalu berolahraga setiap hari guna melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh termasuk juga ke kulit. Kulit kering selama kehamilan bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan segar setiap hari, supaya tubuh mendapatkan asupan makanan dan oksigen yang cukup dan menjaga kulit kering.

Apabila anda ragu untuk menggunakan krim atau lotion yang banyak dijual di pasaran, anda bisa juga membuatnya sendiri dirumah, bahan yang digunakan juga tidak sulit didapat. yakni dengan menggunakan lidah buaya, karena lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang kaya dengan vitamin dan khasiat bagi kulit.

Caranya juga tidak sulit, cukup anda kupas kulit dari lidah buaya tersebut, kemudian oleskan lidah buaya tersebut kekulit yang anda rasa kering, tunggu beberapa saat sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air dingin, maka kulit anda akan menjadi lembab dan tidak kering. Lidah buaya juga aman digunakan bagi anak-anak sampai ibu hamil. lidah buaya juga tidak mempunyai efek samping ketika di pakai untuk kulit.

Anda juga harus menjaga pola hidup sehat agar bisa menjaga diri anda sendiri terlebih bagi calon bayi anda kelak. Bukan hanya kulit kering selama kehamilan saja yang biasanya dialami oleh para ibu hamil, namun biasanya juga mengalami alergi pada makanan tertentu, oleh sebab itu anda juga harus memilih makanan sesuai porsi dan kebutuhan tubuh anda guna menjaga kulit agar tidak kering selama kehamilan.

Semoga informasi mengenai kulit kering pada saat masa kehamilan ini bermanfaat untuk anda dan tidak ada gangguan kulit kering lagi hingga menjelang persalinan..