hamilplus.com

Manfaat & Efek Samping Shampo Kuda pada Rambut Manusia

Efek Samping Shampo Kuda perlu diketahui jika ini pertama kali Anda menggunakan. Shampo kuda pada dasarnya memang di formulasikan untuk rambut kuda agar terlihat sehat, kuat dan lebat. Namun seiring berjalannya waktu, makin banyak masyarakat yang mulai menggunakan shampo kuda untuk rambut mereka.

Shampo kuda pertama kali dibuat oleh seorang pria bernama Katzev pada tahun 1870 guna merawat rambut-rambut dan ekor kuda di peternakan. Kemudian setelah dilakukan percobaan pada rambut manusia rupanya shampo kuda bisa memberikan hasil yang bagus. Seperti apa sejarah, efek samping dan manfaat dari shampo kuda?

Efek samping shampo kuda

Bisa dibilang, shampo kuda ini tidak memiliki efek samping yang sangat buruk pada rambut manusia karena formulanya memang aman. Harga shampo kuda yang cukup terjangkau namun menawarkan manfaat yang benar-benar terbukti.

Produknya juga awet karena penggunaan pada rambut manusia lebih sedikit dibanding shampo biasa. Tapi shampo kuda sendiri memiliki kandungan yang sedikit lebih berat dari shampo rambut manusia biasa, maka tidak baik untuk digunakan setiap hari. Cukup seminggu sekali saja digunakan untuk keramas.

efek samping shampo kuda - dampak caviar shampo

Bagi yang mempunyai rambut yang tipis dan lembut pun juga harus lebih berhati-hati dalam menakar agar tidak terlalu banyak. Sementara untuk rambut yang kaku atau keriting, shampo ini sangat cocok. Pada dasarnya shampo kuda ini juga bisa mengatasi masalah kerontokan pada rambut manusia, namun penggunaannya disarankan juga tidak boleh berlebihan.

baca :  Gejala Kanker Payudara yang Jarang Disadari

Manfaat shampo kuda untuk penggunaan sehari-hari

Mengingat begitu populernya shampo kuda saat ini, banyak orang mulai penasaran dan ingin membuktikan sendiri khasiat dari shampo kuda. Kepopuleran shampo ini bahkan semakin naik, setelah pengakuan dari beberapa selebriti luar negeri yang juga menggunakannya seperti Jennifer Aniston, Kim Kardashian, Sarah Jessica Parker, dan Demi Moore.

Shampo kuda dapat digunakan pada rambut manusia karena shampo ini dibuat berdasarkan PH kuda dan manusia yang ternyata sama. Sehingga tidak masalah bila shampo ini digunakan untuk rambut manusia bahkan bisa membuat rambut lebih sehat. Manfaat lain yang bisa didapatkan selain rambut sehat adalah rambut menjadi halus dan lembut. Rambut menjadi lebih lembut dan halus sehingga mudah diatur dan tidak kusut. Ini juga yang membuat rambut terkesan tumbuh panjang lebih cepat.

Selain manfaat pada orang dewasa, shampo kuda juga bisa digunakan untuk anak-anak asal dengan takaran yang pas. Shampo kuda dapat mengatasi masalah rambut kusut pada anak, sehingga anak tidak akan merasakan sakit ketika rambut kusutnya disisir.

Cara pemakaian shampo kuda sangat mudah. Cukup gunakan sedikit shampo kuda ke tangan dan kemudian digosokkan pada kepala seperti memakai shampo biasa. Yang perlu diingat, takaran untuk shampo kuda ini lebih sedikit dari shampo biasa. Kita juga bisa mencampurnya dengan shampo sehari-hari atau kondisioner.

baca :  Obat Disengat Tawon yang Perlu Anda Coba, Ampuh 100% !!

Rekomendasi merk shampo kuda

Saat ini banyak sekali produk shampo kuda yang mulai tersebar di pasaran sehingga Anda harus lebih berhati-hati agar tidak membeli shampo kuda palsu. Berikut 2 merk yang dapat direkomendasikan:

  1. Mane ‘n Tail

Produk tersebut sudah tersebar ke berbagai negara di dunia dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ada 6 macam varian yang ditawarkan dan diantaranya yaitu Mane ‘n Tail Herbal Gro yang berfungsi mencegah rambut rontok serta Mane ‘n Tail Deep Moisturizing untuk rambut kering dan bercabang.

  1. Vienna

Rekomendasi kedua adalah shampo kuda merk Vienna yang menyediakan 4 macam jenis shampo kuda. Keempat jenis shampo ini dapat digunakan sesuai fungsinya. Ada jenis shampo Vienna khusus penumbuh/ memanjangkan rambut dan ada juga yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Shampo kuda bisa menjadi pilihan atau alternatif bagi Anda ingin membuat rambut tampak panjang, halus dan lembut. Tapi hindari pemakaian berlebihan untuk menghindari efek samping shampo kuda.

⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆