Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Telat Haid 2 Bulan Namun Testpack Negatif / Tidak Hamil, Kenapa?

Telat haid 2 bulan tapi testpack negatif sering terjadi pada para wanita. hal ini menyebabkan rasa penasaran yang luar biasa di samping rasa kecewa dengan hasil pemeriksaan testpack yang banyak dibilang akurat.


Sebagai pasangan suami istri baru atau yang sudah lama namun sedang program kehamilan, keterlambatan haid hingga 2 bulan tentu saja menjadi kabar yang sangat membahagiakan. Hal ini karena kondisi tersebut adalah salah satu indikasi bahwa istri tercinta sedang mengandung buah hati.

Faktor Penyebab Telat Haid 2 Bulan Tapi Testpack Negatif

Jika sebelumnya selalu mendapat haid teratur dan tiba-tiba mengalami keterlambatan, pasti kebanyakan akan berpikir bahwa yang bersangkutan sedang hamil. Tapi tunggu dulu, banyak kejadian sudah telat haid 2 bulan hasil negatif ketika dicek dengan testpack. Berikut beberapa faktor penyebab keterlambatan haid.

telat haid 2 bulan tapi testpack negatif - contoh telat haid tapi negatif telat haid tapi negatif dan keputihan telat haid 2 bulan tapi keputihan telat haid 2 minggu tapi testpack negatif telat haid 3 minggu tapi hasil tes negatif penyebab telat haid 2 bulan selain hamil telat haid 2 bulan tapi keputihan telat haid tapi negatif dan keputihan contoh telat haid tapi negatif telat haid 2 minggu tapi negatif telat haid tapi negatif dan keputihan telat haid tapi negatif dan keputihan contoh telat haid tapi negatif hasil test pack negatif tapi telat haid gejala hamil tapi test pack negatif telat haid 5 hari telat haid 2 minggu tapi testpack negatif contoh telat haid tapi negatif telat haid tapi negatif dan keputihan hasil test pack negatif tapi telat haid telat haid 2 minggu normalkah telat haid 5 hari telat haid 2 minggu tapi testpack negatif gejala hamil tapi test pack negatif test pack negatif tapi belum haid test pack negatif ada kemungkinan hamil gambar tespek negatif telat haid tapi negatif dan keputihan telat 3 minggu test pack negatif tapi hamil

  • Kegemukan

Siapa sangka, kondisi kegemukan atau kelebihan berat badan pada wanita sangat beresiko menyebabkan keterlambatan haid. Hal ini dikarenakan jumlah lemak yang diproduksi dalam tubuh lebih besar dan dapat berpengaruh pada pembentukan hormone reproduksi. kondisi ini tentu akan berpengaruh pada siklus haid.


    • Produksi hormone prolactin berlebih

    Bagi yang sedang menantikan kehadiran buah hati, telat haid 2 bulan tentu sudah memberikan secercah harapan bahwa keinginan tersebut segera terwujud. namun ternyata ketika dites hasilnya masih negative. Faktor selanjutnya yang menyebabkan hal ini adalah karena produksi hormon prolactin yang berlebihan.

    Sebenarnya hormon prolactin dapat diproduksi secara optimal ketika wanita sedang menyusui yang membuat siklus menstruasi menjadi terganggu. Itulah mengapa banyak yang bilang jika menyusui adalah pilihan kontrasepsi alami.

    telat haid 2 bulan tapi testpack negative, telat haid 2 bulan hasil negative, telat haid 2 bulan tapi negatif hamil, telat haid 2 bulan tapi tidak hamil

    • Terjadi sindrom ovarium polikistik

    telat haid 2 bulan tapi negatif hamil juga disebabkan oleh adanya sindrom ovarium polikistik. Sindrom ini sangat memberi pengaruh pada hormone yang bertugas melepaskan sel telur yang telah matang.

    Pada para wanita yang menderita sindrom ini, sel telur yang telah matang tersebut akan tetap menempel pada ovarium sehingga tidak akan bisa terjadi proses pembuahan. Kondisi ini biasanya dapat dikenali dengan salah gejala pemulai yakni siklus haid menjadi tidak teratur atau sering terlambat bahkan hingga 6 bulan lamanya.


    • Terjadi gangguan tiroid

    Faktor penyebab keterlambatan haid namun setelah dicek tidak hamil selanjutnya adalah karena terdapat gangguan tiroid. Perlu diketahui bahwa kelenjar tiroid pada wanita memiliki fungsi sebagai pengendali sistem metabolisme tubuh. Apabila terjadi gangguan pada kelenjar tiroid, maka salah satu efeknya adalah terjadi keterlambatan atau masalah dengan siklus haid. Efek yang lainnya antara lain rambut rontok, peningkatan berat badan yang signfikan, selalu merasa kedinginan hingga mengalami kelelahan ekstrim.

    • Dilanda stress

    Perlu diketahui bahwa penyebab telat haid 2 bulan tapi tidak hamil yang selanjutnya adalah karena stress. Kondisi stress dapat memicu otak untuk mengirimkan impuls kimia sehingga dapat memperlambat hormon reproduksi yang berakibat jadi keterlambatan haid.


    • Kurang akuratnya testpack

    Kemungkinan yang terakhir adalah terjadi kealahan pada testpack karena kurang akuratnya testpack yang digunakan. Sebenarnya Anda hamil namun karena kurang akurat, testpack memberikan sinyal negative. untuk itu, lakukan pemeriksaan dengan lebih dari satu testpack atau langsung pada dokter sehingga hasilnya akurat.

    Ada berbagai hal yang mungkin terjadi sehingga menyebabkan telat haid 2 bulan tapi testpack negatif seperti yang dijelaskan di atas. Langkah yang paling tepat adalah berkonsultasi pada dokter sehingga dapat diketahui dengan jelas kondisi yang sebenarnya.

    ✰ advertisement ✰