Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Mainan Bayi Usia 1-3 Tahun yang Edukatif Sekaligus Menyenangkan

Mainan bayi usia 1-3 tahun merupakan penunjang bagi bayi untuk meningkatkan pertumbuhan kecerdasannya. Mengapa demikian, pada usia 1-3 tahun bayi sedang aktif aktifnya bermain dan juga mengenal beberapa hal.


mainan anak usia 1 tahun yang mendidik, mainan edukatif anak usia 1-3 tahun, mainan yg cocok buat anak cewek 1 3thn, cari mainan bayi usia 1tahun yng bekas, jenis permainan anak usia 1-3 tahun, mainan bayi 1-3 tahun

Anak pada usia tersebut lebih baik diberikan permainan yang banyak berhubungan dengan lingkungan lingkungan yang ada di sekitarnya. Dengan begitu akan membuat anak menjadi lebih cepat tanggap, bisa mengetahui hal hal yang baru, dan juga dapat menyelesaikan masalah masalah kecil dan juga menghargai lingkungan sekitarnya.

Pada usia tersebut bayi akan senang senangnya bermain apalagi bermain dengan teman teman sebayanya yang sama sama sedang mengenal dan juga saling belajar. Oleh karena itu kita harus tahu beberapa mainan mainan yang akan menunjang kreativitasnya.

Mengenal Mainan Bayi Usia 1-3 Tahun

Ada beberapa mainan untuk bayi yang berusia 1-3 tahun agar bayi bisa berkembang. Pertama adalah permainan edukatif atau permainan yang akan mendidik bayi anda. Permainan edukatif secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan sang bayi dalam segi kreativitas dan juga merangsang saraf saraf otaknya.

πŸ“‹ Recommended  Tips Memilih Mainan yang Tepat dan Aman untuk Buah Hati Anda

Permainan edukatif juga bisa merangsang pola pikir dan juga meningkatkan kemampuan analisanya. Maka pastikan mainan anak anak anda merupakan mainan yang bersifat edukatif yang dapat mendidik bayi anda.Mainan Bayi Usia 1-3 Tahun

Mainan Bayi Usia 1-3 Tahun

Mainan Bayi Usia 1-3 Tahun

Kemudian mainan yang selanjutnya adalah mainan yang dapat memberikannya kemampuan dalam menyelesaikan masalah. Mainan ini biasanya menuntut bayi anda agar bisa menyelesaikan masalah dalam mainannya. Seperti permainan puzzle, memasukan benda sesuai bentuk dan ukurannya. Mainan mainan tersebut akan merangsang saraf otak bayi dalam menentukan solusi yang akan dihadapi dalam masalah masalahnya termasuk terhadap mainannya sendiri.

Berikan mainan yang dapat melatih pengetahuannya. Seperti bermain musik atau menyanyikan lagu lagu ringan untuk bayi secara berulang ulang. Atau juga bisa dengan melatihnya membaca dengan mengenalkan beberapa mainan mainan berbentuk huruf dan angka atau gambar yang menampilkan huruf serta angka. Jadi bayi akan mengenal angka beserta huruf pada usianya yang masih sangat dini.

πŸ“‹ Recommended  Cara Menjadi Orang Tua yang Baik

Bayi yang berusia 1-3 tahun sudah memiliki kemampuan dalam mengerti apa yang diucapkan. Kemudian sudah bisa meniru apa yang dikatakan dan juga dilakukan oleh orang tuanya. Mempunyai rasa keingintahuan yang sangat tinggi dan juga sudah bisa mengantisipasi apa saja yang dilakukan oleh orang tuanya.

Selain itu, bayi usia 1-3 tahun juga sudah mulai bersuara dengan mengeluarkan kata kata dan juga bergumam. Oleh karena itu mainan yang cocok dan juga mendidik sangatlah membantu dalam meningkatkan kecerdasannya dan juga pola pikirnya.

Jangan asal memberikan mainan apalagi tidak sesuai dengan usianya. Selain itu, anda juga harus memperhatikan bahan dari mainan tersebut apakah aman atau tidak. Demikianlah beberapa jenis mainan bayi usia 1-3 tahun. Segera tentukan pilihan dan beranjak ke toko mainan di kota anda.

✰ advertisement ✰