Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Efek Samping Manjakani untuk Rahim, Apa Benar Bisa jadi Kering ?

Efek samping manjakani untuk rahim selama ini banyak dipertanyakan oleh masyarakat. Manjakani merupakan salah satu bahan yang banyak diaplikasikan pada pembersih kewanitaan. Manjakani sendiri adalah salah satu jenis buah yang mengandung zat tannin. Zat tannin juga terdapat pada daun sirih, teh, dan beberapa bahan lainnya.


efek samping buah majakani, efek samping manjakani momo untuk rahim, efek samping manjakani untuk rahim, efek samping mengkonsumsi buah manjakani, efek samping manjakani, efek samping manjakani kanza

Zat tannin memiliki banyak manfaat salah satunya dapat mengencangkan dan merapatkan kembali vagina yang mulai kendur. Makanya saat ini banyak produk pembersih organ kewanitaan yang menambahkan ekstrak manjakani di dalamnya.

Benarkah ada efek samping manjakani untuk rahim?

Masyarakat secara umum, banyak yang beranggapan bahwa seorang wanita yang memiliki buah hati dalam jarak usia dekat adalah mereka yang memiliki rahim subur. Sebaliknya, jika wanita lama atau belum dikaruniai buah hati meskipun usia pernikahan sudah cukup lama, maka wanita tersebut dianggap memiliki rahim yang tidak subur.

Dari akumulasi pendapat orang awam tersebut kemudian dihubung-hubungkan dengan kebiasaan membersihkan area kewanitaan dengan pembersih khusus. Banyak produk pembersih organ intim wanita yang telah beredar dan banyak diantaranya yang mengandung manjakani.

πŸ“‹ Recommended  Efek Samping Lidah Buaya buat Kesehatan, Ada yang Berbahaya!

efek samping manjakani untuk rahim efek samping manjakani untuk rahim dampak

Selama ini banyak beredar informasi tentang efek samping buruk yang disebabkan oleh manjakani. Salah satunya kabar atau informasi tersebut adalah manjakani dapat memicu rahim menjadi kering. Padahal sebenarnya, efek samping Manjakani Kanza untuk rahim tidak membuat rahim tersebut kering.

Pendapat yang sudah terlanjut booming ini mungkin berpijak pada fungsi manjakani yang sesungguhnya yakni dapat mengurangi cairan pada vagina. Padahal, yang dimaksudkan dengan cairan vagina adalah keputihan atau lendir berlebih pada vagina yang sering mengganggu kenyamanan.

Selain kenyamanan, cairan dan lendir berlebih juga dapat memicu masalah kesehatan pada vagina karena membuatnya menjadi lembab. Karena hal itulah produk pembersih kewanitaan yang mengandung manjakani menjadi efektif untuk digunakan.

Justru terdapat beberapa faktor yang menyebabkan rahim menjadi kering dan tidak subur di luar pengaplikasian manjakani. Beberapa faktor penyebab tersebut antara lain:

  • Terjadi kerusakan saluran sel telur

Tidak suburnya rahim dapat disebabkan oleh kerusakan saluran sel telur. Saluran sel telur berbentuk tabung yang menghubungkan ovarium dan rahim. Apabila saluran ini rusak, maka akan sulit terjadi pembuahan.

  • Gaya hidup tidak sehat

Reaksi Manjakani Kanza tidak berpengaruh buruk bagi rahim atau kandungan. Justru gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab utama terjadinya ketidaksuburan kandungan. Gaya hidup yang dapat membuat wanita menjadi tak subur antara lain merokok, mengonsumsi alkohol, mengonsumsi obat terlarang, kegemukan. dan terlalu banyak konsumsi junk food.

  • Terjadi menopause dini

Menopause dini atau berhentinya siklus menstruasi saat usia masih cenderung muda juga memicu ketidaksuburan rahim seorang wanita.

  • Mengalami PCOS

PCOS merupakan salah satu sindrom yang menyebabkan kelebihan produksi hormon androgen yang menjadi penyebab utama ketidaksuburan pada wanita.

πŸ“‹ Recommended  Efek Samping Propolis Sebagai Produk Kesehatan Herbal

Efek Samping Samyun Wan Produk Penambah Berat Badan

Ternyata manjakani tidak memberikan pengaruh buruk apapun terhadap kesehatan rahim. Efek samping manjakani untuk rahim yang banyak diperbincangkan yakni membuat rahim kering hanyalah pendapat yang tidak terbukti secara medis.

✰ advertisement ✰