★ efek samping fair and lovely ★ efek samping fair and lovely multivitamin ★ fair & lovely berbahaya ★ fair and lovely bahaya ★ efek samping fair lovely ★
hamilplus.com

Apa Benar Ada Efek Samping Fair and Lovely yang Berbahaya?

Efek samping Fair and Lovely hendaknya diketahui secara mendalam terlebih dahulu sebelum emmutuskan untuk mengaplikasikan produk kecantikan ini. Fair and Lovely merupakan salah satu produk kosmetik yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Namun saat ini luncuran produk pemutih yang mengandung zat kimia berbahaya yang memberikan dampak negative sangat marak terjadi. Lalu, apakah Fair and Lovely aman digunakan dan tak memberi efek samping berbhaya?

Kandungan zat dalam Fair Lovely

Produk pemutih yang sangat tidak baik untuk diaplikasikan adalah produk pemutih yang mengandung beberapa zat di bawah ini secara berlebihan:

  • Clobetasol

Produk kecantikan yang mengandung zat ini dapat membuat kulit menjadi semakin tipis, hipertensi hingga diabetes jika dipakai dalam jangka waktu lama.

  • Hydroquinone

Zat ini merupakan salah satu zat pemicu kanker.

efek samping fair and lovely

  • Merkuri

Aplikasi merkuri sangat dilarang karena dapat membahayakan kesehatan hingga berdampak kematian.

baca:  Efek Samping Omeprazole Obat untuk Asam Lambung Tinggi

Untungnya Fair and Lovely tidak mengandung ketiga zat kimia yang memberikan dampak negatif pada kesehatan kulit tersebut. Fair and Lovely telah meluncurkan beberapa jenis krim salah satunya Fair and Lovely Multivitamin dan masih banyak lagi.

Dari sekian produk Fair and Lovely tak ada satupun yang mengandung zat-zat di atas. Hal ini dapat dilihat dari komposisi pada kemasan produknya.

Efek Samping Fair and Lovely

Fair and Lovely mengandung beberapa zat antara lain tocopheryl acetat, pyridoxine, dan parfum di dalamnya. Memang tetap dapat terjadi beberapa efek samping Fair and Lovely bahaya bagi kulit dari kandungan-kandungan tersebut, antara lain seperti:

  • Menyebabkan alergi

Kandungan tocopheryl acetat dan pyridoxne seperti yang telah dijelaskan di atas dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit-kulit tertentu. Alergi yang dimaksud tergolong dalam alergi kontal dermatitis. Untungnya hal ini tak terjadi pada setiap jenis kulit. Jika terjadi pada kulit Anda, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter.

  • Kulit terasa panas

Cara pemakaian Fair and Lovely dapat dilihat secara pasti pada kemasan. Efek samping yang dapat muncul selanjutnya adalah kulit terasa panas. Sebenarnya hal ini bukanlah efek samping melainkan reaksi pemakaian produk yang akan hilang dalam jangka pendek. Rasa panas yang muncul merupakan proses penyesuaian kulit pada atas kehadiran produk baru.

  • Kulit terasa gatal

Rasa gatal adalah efek samping Fair and Lovely yang selanjutnya. Rasa gatal yang muncul besar kemungkinannya terjadi karena adanya kontak dari zat-zat pada produk ini dengan kandungan parfum di dalamnya.

baca:  Efek Samping Buah Pepaya Apabila Dikonsumsi Berlebihan

Efek Samping Kunyit Putih Yang Belum Banyak Diketahui

Di luar kandungan ketiga zat yang disebutkan di atas, Fair and Lovely memiliki beberapa kandungan yang menyehatkan dan mendukung kulit untuk lebih cerah secara alami. Zat tersebut antara lain vitamin B3, tabir surya dan niacinamide yang mampu meminimalisir hiperpigementasi dan mencerahkan kulit secara efektif.

Efek samping Fair and Lovely yang disebutkan di atas mungkin hanya bersifat sementara karena tergolong dalam reaksi pemakaian saja.

Apa Benar Ada Efek Samping Fair and Lovely yang Berbahaya?

durasi baca: 3 min
⋆ Powered By Vultr ⋆ Wordpress ⋆ BunnyCDN ⋆ Nyeo ⋆ ShortPixel ⋆