Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
hamilplus.com

Mengatasi Nyeri Pinggang saat Hamil Trimester Ketiga (6 – 9 Bln)

Dalam masa kehamilan nyeri pinggang saat hamil bukanlah hal baru yang dirasakan calon ibu. Meskipun sudah menjadi kebiasaan, rasa nyeri ini perlu perhatian khusus agar tidak membuat aktivitas si calon ibu terganggu.


cara mengatasi sakit pinggang saat hamil 7 bulan, sakit pinggang saat hamil tua, sakit pinggang pada ibu hamil 8 bulan, skit pinggang ibu hamil 9bln, cara menggatasi sakit pinggang bagi ibu hamil gimana caranya, Cara menghilangkan nyeri pinggang saat hamil 40 minggu

Nyeri pinggang tersebut dikarenakan, saat wanita dalam kondisi hamil, dia akan mengalami kenaikan pada berat badan serta otot-otot serta ligamen di seluruh bagian tubuh akan dikendurkan oleh hormon tubuh.

Perut yang semakin membesar jugalah yang menjadi penyebab tubuh akan lebih condong ke depan dan membuat ibu hamil merasa pegal. Namun, keluhan seperti ini tidak perlu membuat anda cemas, meskipun pada umumnya sakit pinggang yang dirasakan ibu hamil tidak bisa diobati, karena memang dasarnya rasa nyeri tersebut merupakan proses yang harus dilalui sang calon ibu.

Namun, ada cara untuk mengurangi dan mengatasi nyeri pinggang saat hamil, yang bahkan bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa memerlukan bantuan dari orang lain.

📋 Recommended  Mengatasi Perut Kembung saat Hamil yang Aman dan Efektif

Berbagai cara untuk mengatasi nyeri pinggang saat hamil mudah dan praktis

Ibu hamil biasanya memang akan lebih sering merasakan nyeri dan juga pegal di bagian pinggang. Rasa nyeri itulah yang membuat para ibu hamil mengeluhkan badan mereka yang kurang nyaman. Keluhan tersebut akan bertambah seiring semakin tuanya usia kandungan.

Sebenarnya, rasa nyeri dan pegal yang dialami ibu hamil di bagian pinggang merupakan keluhan yang wajar dalam proses kehamilan. Sehingga tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.

Seperti diketahui, rasa nyeri serta pegal yang menjadi keluhan ibu hamil di pinggang tidak bisa diatasi dengan obat. Hal ini dikarenakan, rasa nyeri yang diderita ibu hamil akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan. Namun, meski tidak ada obatnya, salah satu cara untuk mengatasi nyeri pinggang saat hamil yang dialami para ibu adalah dengan melakukan istirahat yang cukup.Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil

Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil

Mengatasi Nyeri Pinggang Saat Hamil

Wanita yang sedang hamil juga dianjurkan untuk tidak berdiri dalam waktu yang lama. Hal itu dikarenakan, posisi berdirilah yang umumnya membuat ibu hamil sakit di bagian pinggang. Jika sudah mulai terasa nyeri di bagian pinggang, sebaiknya ibu hamil segera di arahkan untuk mengambil posisi duduk.

📋 Recommended  Obat Maag Untuk Ibu Hamil yang Manjur!

Saat wanita sedang dalam masa hamil umumnya akan lebih mudah merasa lelah dan pegal  dibandingkan dengan  wanita yang sedang tidak hamil. Oleh karena itu, wanita hamil dianjurkan untuk mengurangi berbagai aktivitas yang berat serta menguras energi. Istirahat juga merupakan salah satu cara terbaik untuk ibu hamil untuk mengurangi rasa nyeri tersebut.

Dalam praktiknya, terkadang ada wanita hamil yang meskipun sudah dalam posisi duduk masih merasakan nyeri di pinggang. Oleh karena itu, saat rasa nyeri itu tidak kunjung mereda, memposisikan tidur miring ke sebelah kiri merupakan cara lain untuk mengatasi nyeri pinggang saat hamil.

✰ advertisement ✰