Manfaat Aromaterapi Pada Ibu Hamil dan Janin di Rahim

Umumnya aromaterapi dilakukan untuk menghasilkan relaksasi pada dirinya. Perubahan akan emosi apalagi ibu hamil ini akan lebih memuncak dan kurang stabil jika dibandingkan dengan ibu pada umunya (normal).

Nah, untuk dapat mengurangi emosi dan membantu menormalkan diri anda, cara termudah adalah dengan melakukan aromaterapi. Manfaat aromaterapi sendiri sangat baik untuk kesehatan, pikiran dan emosional anda.

Namun sekarang pertanyaannya adalah apakah ibu hamil bisa melakukan aromaterapi?? Apa manfaat aromaterai pada ibu hamil?? Nah, berikut ini akan dijelaskan semua perihal yang berkaitan dengan aromatirapi bagi ibu hamil khususnya dan anda yang normal umumnya.

Aromaterapi sendiri memiliki bahan yang menguap dari ekstra tanaman yang berkasiat. Umunya, manfaat aromaterapi sendiri akan membantu anda menyantaikan diri, mampu dijadikan sarana meredam rasa nyeri dan sakit.

Aromaterapi Untuk Ibu Hamil

Aromaterapi sangat aman untuk digunakan ibu hamil. Aromaterapi digunakan sebagai salah satu metode atau cara mengobati dan menggiatkan kembali organ-organ kerja dengan menggunakan minyak essensial atau pati yang beraroma.

Bau-bauan dari aroma terapi inilah akan sangat berkhasiat dan bermanfaat bagi anda yang sulit mengalami tidur nyenyak khususnya ibu hamil. Walaupun ibu hamil aman untuk menggunakan aroma terapi ini, ada baiknya jika ibu hamil menggunakan bahan dan bau aroma terapi khusus untuk ibu hamil.

diare pada ibu hamil

Dengan pemilihan bahan dan aroma terapi yang tepat untuk ibu hamil, maka ini akan sangat bermanfaat bagi kondisi kehamilannya. Namun sebelum anda melakukannya, ada baiknya jika anda berkonsultasi dulu pada bidan tentang kondisi kesehatan dan janin, serta mengetahui akan tata cara dalam melakukannya.

Bahan-bahan Yang Digunakan Aromaterapi

Aromaterapi dikenal sebagai salah satu metode alternatif yang mudah menenangkan suasana hati dan merileksasi diri dengan bau-bauan bahan aroma tanaman alami. Bahan-bahan yang sering digunakan untuk aromaterapi adalah bahan-bahan alami dari ekstra biji, bunga, kulit maupun daun dan akar tanaman yang berkhasiat.

Untuk itu, aroma terapi bisa dijadikan sarana untuk memperbaiki suasana hati, menenangkan pikiran dan emosial diri khususnya bagi ibu yang sedang hamil. Selain itu, manfaat aroma terapi pada ibu hamil juga bisa dijadikan sarana untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tertentu.

Bahan-bahan aromaterapi yang bisa digunakan untuk ibu hamil seperti aromaterapi dengan bau aroma lavender atau teh, chpress, geranium, lemon, lada hitam, minyak jahe, kemenyan, jeruk orange, dan minyak wortel. Namun, selain bahan yang disebutkan diatas, masih banyak lagi bahan-bahan lainnya yang bisa anda gunakan untuk aromaterapi.

Manfaat Aromaterapi Pada Ibu Hamil

Ibu hamil pastinya akan lebih memiliki emosional yang tinggi dan memerlukan metode khusus untuk meredamkannya. Dan salah satu cara sederhana yang bisa digunakan untuk meredamkan adalah dengan melakukan aromaterapi. Manfaat aromaterapi sendiri sangat baik dan aman untuk digunakan ibu hamil. Dan kasiat aromaterapi pada ibu hamil diantaranya:

1. Mampu dijadikan metode untuk melawan insomnia

2. Mengurangi rasa stress yang tinggi

3. Melawan terjadinya depresi yang berlebihan, dan

4. Mengontrol tekanan darah agar tetap normal

Nah, selain manfaat di atas masih banyak lagi manfaat lain yang bisa anda rasakan jika anda menggunakan aromaterapi, seperti membuat kulit terasa lembut, dapat menyegarkan ruangan, mampu mengubah suasana hati (mood) ibu hamil kembali ceria, dll.

Manfaat aromaterapi pada ibu hamil 2


Manfaat Folamil Genio buat BuMil dan BuSui

Untuk itu, bagi anda yang sedang hamil, segeralah anda mengubah ruangan dengan menggunakan aromaterapi, atau dengan melakukan pijatan terapi yang sudah anda ketahui. Itulah wacana dan informasi mengenai bahan aromaterapi ibu hamil dan manfaat aromaterapi pada ibu hamil, semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Share Artikel ini ke Teman
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp

Artikel Terkait


Leave a Reply or Question