★ manfaat surat al mulk untuk ibu hamil ★ surat mulk untuk wanita hamil ★ keutamaan surat al mulk ★ keutamaansuratalmulk ★ khasiat surat al mulk ★

Keutamaan Surat Al Mulk

Al Quran turun sebagai Kitab yang menyempurnakan kitab-kitab. Memang tiada cela yang ada pada Al Quran. Allah SWT menurunkan Al Quran sebagai wahyu kepada Rasulullah SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Kitab suci Al Quran mengandung berbagai macam hikmah yang tersirat dalam isi surat-surat di dalamnya. Baik berupa pengetahuan, sejarah, maupun hukum yang mengatur segala hal dalam kehidupan ini.

Setiap surat yang ada dalam Al Quran memiliki keutamaannya masing-masing. Seperti misalnya surat Al Ikhlas yang menguatkan manusia akan ke-esa-an Allah atau surat Ar Rahman sebagai surat yang menjelaskan begitu banyak nikmat Allah SWT di muka bumi ini. Begitu juga dengan surat Al Mulk.

Manfaat dan Keutamaan Surat Al Mulk

Surat Makkiyyah urutan ke 67 dalam Ai Quran ini merupakan surat yang menceritakan tentang tiada cacatnya ciptaan Allah SWT, tentang bintang-bintang yang dijadikan sebagai alat pelempar setan-setan, serta tentang orang-orang yang diberi peringatan.

Surat Al Mulk merupakan surat yang masuk dalam kebiasaan Rasulullah. Rasulullah SAW membaca surat Al Mulk setiap malam sebelum tidur. Orang yang membaca surat AL Mulk akan terhindar dari marabahaya penyakit selama ia tidur. Allah SWT akan mengampuni dosa orang-orang yang suka membaca surat AL Mulk. Begitu pun ketika di akirat, orang yang rajin membaca surat Al Mulk akan mendapatkan syafaat dan diselamatkan dari azab neraka.

Abu Hurairah mengatakan, Rasulullah SAW bersabda: “Ada satu surat dalam Al Quran yang berjumlah tiga puluh ayat, di mana surat tersebut akan memintakan syafaat bagi pembacanya hingga ia diampuni, surat itu adalah Al Mulk.”

Orang yang mengamalkan surat Al Mulk dengan penuh keimanan juga akan dihindarkan dari siksa kubur. Abu Syari’lah bin Mas’ud RA bercerita, “Saat di dalam kubur seseorang akan didatangi dari arah kedua kakinya, namun kedua kakinya berkata ‘Tidak ada jalan bagi kalian dari arahku karena arahku sudah ditempati surat Al Mulk,’ lalu ia didatangi dari ronganya, namun rongganya berkata ‘tidak ada jalan bagi kalian dari arahku karena arahku sudah ditempati surat Al Mulk, kemudian ia didatangi dari sisi kepalanya, namun kepalanya berkata, ‘tidak ada jalan bagi kalian dari arahku karena arahku sudah ditempati surat Al Mulk’”. Surat Al Mulk adalah penghalang dari siksa kubur-dengan izin Allah.

Begitulah syafaat dan kemulian yang akan kita dapatkan bila rajin dan mengamalkan surat AL Mulk dengan segenap keimanan dan hati yang ikhlas. Satu yang harus kita terus ingat, bahwa apapun yang kita lakukan adalah semua karena Allah SWT. Orang-orang yang senantiasa membaca surat Al Mulk akan dikelilingi oleh kebaikan.

Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu
Pre Wedding
Henna Art
Pernikahan
Gifts / Kado
Tips Kesehatan
Tips Finansial
Tips Kecantikan
Tips Fashion
Pil/Suntik KB
Resep Masakan
Program Hamil
Tips Ibu Hamil
Janin 1-9 Bulan
Baby Moon
Info Persalinan
PreeKlampsia
ASI dan MPASI
Info Imunisasi
Baby and Kids
Tips Parenting
❣✪❣ DAFTAR ISI [920+ Artikel] ❣✪❣

♨ ARTIKEL TERBARU ♨

5 Model Kebaya Peplum Dengan Desain Menarik dan Elegan

Model Kebaya Embos Dengan Motif Timbul Menawan

Model Kebaya Duyung Elegan, Modern Minimalis dan Anggun

Model Kebaya Cape Dengan Varian Bentuk Berbeda dan Unik

Model Kebaya Bludru Dengan Sentuhan Warna-warni Menarik

Kebaya Sabrina Lengan Panjang dan Padu Padan Bawahannya

3 Cara Membuat Bayi Sendawa yang Aman dan Benar


★ cara lauk sop ikan ★ senam ibu hamil 21 ★ minum sari kurma bumil ★ prewed vintage style ★ tafsir mimpi pacar selingkuh dengan teman ★ efek samping nutrafor ★ gambar masakan kepiting ★ gambar hena di kaki ★ pembatas ruangan minimalis modern ★ posisi bayi 27 ★