Arti Mimpi Mandi, Apakah Tafsirnya Positif atau Negatif ?

Arti mimpi mandi masih menjadi pertanyaan banyak orang karena banyaknya asumsi atau pendapat mengenai tafsiran arti mimpi tersebut. Lalu sebenarnya apakah arti mimpi mandi? Apakah seseorang yang mengalami mimpi mandi akan memperoleh hal yang menyenangkan atau malah sebaliknya yakni menyedihkan?

Ulas informasi selengkapnya dalam penjelasan akurat tafsiran mimpi menurut primbon Jawa berikut ini.

Beberapa makna dari arti mimpi mandi

Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai beberapa mimpi yang berkaitan dengan mandi:

  • Mimpi mandi keramas

Mimpi mandi keramas dengan membasahi rambut harus diterima baik terutama bagi seseorang yang belum bertemu jodoh. Hal ini dikarenakan tafsiran arti dari mimpi ini adalah akan segera bertemu dengan jodoh dan menikah.

  • Mimpi mandi yang disaksikan oleh orang

Mandi disaksikan orang lain pastilah akan membuat kebanyakan orang merasa malu. Begitu pula arti bermimpi mandi dilihat orang lain juga berkutat pada hal yang merugikan. Seseorang akan membuka aib terbesar Anda karena Anda merupakan orang yang senang membuka aib orang lain pula.

  • Mimpi mandi bersama dengan kekasih

Jika seseorang mimpi mandi bersama kekasih, maka dapat berbahagia karena memiliki arti akan mendapat kebahagiaan berupa rejeki yang melimpah.

  • Mimpi mandi namun memakai pakaian

Seseorang yang bermimpi mandi namun masih dengan pakaian lengkap menurut primbon Jawa memiliki arti yang tidak mengenakkan yakni akan menderita sakit.

  • Mimpi mandi di tempat terbuka

Ternyata arti bermimpi mandi ditempat terbuka tafsirannya kurang baik. Apabila seseorang mengalaminya, maka orang tersebut akan mendapat malu bahkan akan memperoleh hinaan dari orang banyak atas perbuatannya sendiri.

arti mimpi mandi

Mimpi mandi kembang

Tak hanya lirik sebuah lagu saja, namun mandi kembang ternyata juga dapat dialami seseorang dalam mimpinya. Namun tak perlu khawatir karena arti dari mimpi ini sangatlah bagus. Seseorang yang bermimpi mandi kembang, maka akan menjadi sosok yang dikagumi dan diidolakan oleh banyak orang karena sikap dan kecantikan atau ketampanan yang sangat baik.

  • Mimpi mandi di air pancuran

Apabila seseorang bermimpi mandi di air pancuran maka, orang tersebut telah diberikan kesempatan untuk bertaubat dan membersihkan dosa sehingga kembali menjadi seseorang yang suci karena segala kesalahan dan dosa diampuni setelah bertaubat.arti mimpi mandi tafsir v makna arti mimpi mandi

  • Mimpi mandi lumpur

Sesuai dengan kondisinya yang kotor dan membuat tubuh tidak nyaman, arti dari mimpi mandi dengan lumpur juga memiliki tafsiran yang kurang baik. Seseorang yang bermimpi mandi dengan lumpur atau semacamnya akan memperoleh musibah atau sakit yang cukup beresiko. Namun jangan cemas jika Anda mengalami mimpi ini, jadikanlah menjadi sebuah antisipasi dan menentukan langkah yang tepat.

 Tafsir Mimpi Menikah dan Mimpi Hamil


Ternyata terdapat banyak arti mimpi mandi yang berbeda satu dengan yang lain dan tergantung beberapa hal seperti jenis air atau tempat dimana seseorang tersebut mandi di dalam mimpinya. Namun sebagai makhluk beriman, tentunya tafsiran mimpi di atas bukanlah satu-satunya hal yang dijadikan patokan. Tetap serahkan semuanya pada Sang Maha Pencipta.

Share Artikel ini ke Teman
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp

Artikel Terkait


Leave a Reply or Question