Yogurt untuk Ibu Hamil, Manfaatnya ?

Yogurt untuk ibu hamil merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Seperti yang diketahui bahwa yogurt merupakan susu asam yang dihasilkan oleh proses fermentasi bakteri laktobacillus. Yogurt memiliki banyak sekali manfaat. Tidak hanya mampu berkhasiat sebagai minuman yang menyegarkan tubuh, tetapi juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan. Wanita yang rajin mengkonsumsi yogurt akan cenderung memiliki sistem pertahanan tubuh yang kuat.

Tidak hanya untuk wanita yang sedang tidak hamil saja, yogurt sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Dimana ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi segala sesuatu dengan sembarangan tetapi harus berhati-hati. Dalam artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai manfaat yogurt untuk ibu hamil.


Manfaat Yogurt untuk Ibu Hamil

Yogurt mampu memberikan suntikan kalsium dan magnesium untuk ibu hamil. Kalsium menjadi salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Ini karena kebutuhan akan kalsium untuk ibu hamil meningkat hingga tiga kali lipat jika dibandingkan dengan wanita yang sedang tidak hamil. Kalsium organik yang ada di dalam yogurt menjadi salah satu yang terbaik untuk ibu hamil. Kalsium untuk ibu hamil sangat berguna untuk memperkuat tulang janin yang berada dalam kandungan. Tetapi ibu hamil juga harus mendapatkan makanan empat sehat lima sempurna serta menghindari hal-hal seperti rokok, alkohol, dan stress. Tidak hanya untuk ibu hamil, ibu menyusui juga disarankan untuk mengkonsumsi yogurt.Yogurt untuk Ibu Hamil

Selain untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, yogurt juga sangat berguna untuk membantu menjaga sistem pencernaan ibu hamil. Ini karena yogurt mengandung prebiotik yang dibutuhkan. Biasanya masalah pencernaan yang kurang lancar ini sering sekali dialami oleh ibu hamil. Kemudian yogurt juga dapat mengurangi resiko darah tinggi pada ibu hamil.

Mengkonsumsi yogurt dapat menjadi upaya pencegahan tumor dan kanker karena yogurt mengandung lactobasillus achidophilus dan lactobasillus bugaricus. Dimana kedua bakteri tersebut turut memberikan kontribusi untuk mencegah tumor dan kanker. Selain itu, kanker rahim dan prostat bisa dicegah karena kandungan asam folat dan seng yang dimiliki yogurt.

Yogurt pun mampu untuk menjaga kesehatan jantung karena kandungan lemak yang rendah. Tidak hanya bisa menjaga kesehatan ibu hamil, yogurt turut membantu tumbuh kembang janin karena juga memiliki kandungan protein yang dibutuhkan. Yogurt juga mengandung vitamin D yang bisa mencegah pre-eklampsia. Kandungan serat yang dimiliki oleh yogurt mampu mencegah masalah sembelit dan susah buang air besar yang sering dialami oleh ibu hamil. Tidak disangka pula, yogurt mampu mencegah infeksi organ intim wanita karena mampu mengurangi tingkat keasaman dan menekan perkembangan infeksi yang disebabkan oleh jamur. Demikian beberapa manfaat yogurt untuk ibu hamil.

TAGs: khasiat yogurt untuk ibu mengandung

loading...