Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Wisata Paralayang Batu Malang, Disini Tempatnya Uji Adrenalin

Menjelajahi tempat wisata di Kota Wisata Batu Malang memang tidak akan pernah ada habisnya. Kota kecil yang satu ini berada di sebelah Barat Malang dan dikelilingi oleh pegunungan yang terdiri dari 3 Kecamatan saja. Tidak heran jika para tentara kompeni Belanda dulu memberikan julukan “De Kleine Switzerland” atau Swiss kecil di Pulau Jawa untuk Kota Batu ini.

Bedanya di kota Malang ini memang tidak akan anda temukan salju seperti di negara Swiss, tapi udaranya memang sudah cukup dingin dibandingkan dengan daerah di Jawa Timur lainnya.  Hal tersebut dikarenakan kota Malang memang dikelilingi oleh daerah pegunungan yang rimbun.

Dengan adanya banyak gunung yang mengelilingi kota Batu Malang ini tidak heran jika udara yang sejuk di kota Malang dapat membuat berbagai macam tumbuhan dan buah menghiasi  perkebunan yang ada di kota Malang, seperti stroberi dan apel.

Kali ini kami akan membahas salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Batu Malang yang berada di ketinggian 1275 meter di atas permukaan laut, tepatnya di atas objek wisata Songgoriti dan berbatasan secara langsung dengan daerah Pujon yang merupakan bagian dari kecamatan kabupaten Malang.  Dimana Kecamatan Pujon sendiri juga memiliki destinasi wisata air terjun yang dikenal dengan air terjun Coban Rondo.wisata paralayang batu malang - lokasi menuju wisata paralayang batu malang- cara memesan wisata paralayang batu malang

wisata paralayang batu malang - lokasi menuju wisata paralayang batu malang- cara memesan wisata paralayang batu malang

wisata paralayang batu malang - lokasi menuju wisata paralayang batu malang- cara memesan wisata paralayang batu malang

Kota Batu Malang ini menarik perhatian para wisatawan dengan keindahan alamnya, terutama bagi mereka yang memiliki kegemaran  uji nyali di kota Malang ini terdapat olahraga ekstrim yang dapat anda lakukan di salah satu destinasi wisata dengan melakukan paralayang yang sudah dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu.

Adanya gunung yang mengelilingi kota Malang ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi olahraga paralayang dengan area take off yang dimulai dari salah satu sisi puncak Gunung Banyak.  Gunung Banyak ini digunakan oleh atlet paralayang untuk berlatih sekaligus digunakan sebagai lokasi berlibur nikmati indahnya kota wisata Batu dari ketinggian.

Olahraga paralayang ini adalah salah satu jenis olahraga terbang bebas dengan memakai bantuan parasut atau sayap kain yang digunakan sebagai hiburan dan kadang juga untuk kompetisi.

Lokasi Wisata Paralayang Batu Malang

Bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim yang satu ini, anda dapat mengunjungi Gunung Banyak untuk melakukan aktifitas paralayang sekaligus menikmati keindahan pemandangan Kota Batu Malang yang dikelilingi oleh pegunungan.

Tentu anda sudah tahu bagaimana mekanisme untuk melakukan olahraga Xtreme paralayang ini, salah satunya nanti akan dikeluarkan parasut oleh para atlet dan ketika posisi sudah siap tali parasut tersebut akan ditarik sampai melebar hingga terbawa angin.

Jika sudah seperti itu Anda disarankan untuk meloncat ke arah jurang sampai bergelantungan di tali parasut dan anda akan menikmati terbang dengan hembusan angin yang akan membawa anda untuk mengelilingi daerah perbukitan sekitar Gunung Banyak sambil menikmati panorama yang menakjubkan di Kota Batu Malang ini.

Ketika anda berada di destinasi Wisata Paralayang Batu ini maka dari puncaknya Anda dapat melihat pemandangan kota Malang yang sangat luar biasa. Terutama ketika anda mengunjungi Gunung Banyak pada waktu malam hari, anda akan mendapatkan pemandangan kerlap-kerlip Kota Batu Malang yang sangat cantik.

Gunung Banyak ini  sudah sering dijadikan  sebagai lokasi untuk kompetisi para ahli dengan kategori kejuaraan nasional di mana salah satu kriteria dalam menilai olahraga paralayang ini adalah tentang ketepatan ketika mendarat di area tertentu yang biasanya akan ditandai dengan sebuah garis yang harus dicapai oleh orang yang  mengendalikan parasut.

Biasanya ketika kompetisi ini dilaksanakan, langit Kota Batu akan dipenuhi dengan payung parasut yang berwarna warni dari ketinggian. Hal tersebut tentu akan menambah keindahan langit di Kota Batu. Perpaduan keindahan langit dengan hijaunya gunung akan menambah nuansa kota Batu yang sangat indah dan  semakin memberi kepuasan untuk para wisatawan yang mengikuti kompetisi.

Apabila anda memiliki rencana untuk berlibur ke Kota Batu Malang, maka anda harus mencoba olahraga penuh adrenalin yang satu ini jika anda  cukup memiliki nyali untuk melakukannya. Walaupun Anda belum pernah mencoba dan tidak memiliki keahlian untuk melakukan olahraga ekstrim satu ini, para pengojek paralayang di sana akan menjadi tandem anda di ketinggian nanti. Namun sebelumnya tentu anda akan di briefing terlebih dahulu oleh para pemandu paralayang ini.

Tarif/Biaya Wisata Paralayang Batu Malang

Gunung Banyak memang sudah dibuka untuk umum yang ingin mencoba terbang bersama tandem melalui wahana wisata paralayang. Tarif untuk paket paralayang ini sangat berbagai macam, mulai dari yang harganya Rp350.000 sampai Rp600.000.  Dan anda dapat melakukan aktivitas ekstrim ini tanpa pelatihan apapun, cukup Anda mengikuti briefing yang akan dilakukan sebelum penerbangan. Namun apabila anda menginginkan untuk terbang sendiri dan merasa berani untuk melakukannya, Anda harus mengikuti pelatihan supaya dapat mengendalikan paralayang secara mandiri ketika berada di udara.

Demikianlah ulasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang “disini tempatnya uji adrenalin – wisata paralayang malang”. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.