DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Warna Keramik Kamar Mandi: Platinum, Roman, dan Minimalis

Warna keramik kamar mandi akan terlihat elegan dan cantik jika diterapkan berdasarkan motif dan peletakan motif keramik yang sesuai. Kamar mandi dengan keramik yang sesuai akan memberikan kenyamanan saat mandi. Berikut ini beberapa jenis warna dari keramik kamar mandi yang bisa dijadikan pedoman.

Warna Keramik Kamar Mandi Platinum

Salah satu keramik kamar mandi yang cukup diminati adalah keramik platinum. Hal ini dikarenakan corak dan warna keramik kamar mandi platinum memang cocok untuk tampilan kamar mandi terbaik. Selain itu keramik platinum juga memiliki kemampuan dan kualitas yang cocok untuk ruang kamar mandi.

Keramik platinum memiliki lapisan glazur. Lapisan glazur ini sendiri dihasilkan pada suhu yang tinggi. Fungsinya adalah untuk menyatukan keramik dengan badan keramik itu sendiri. Lapisan glazur ini jugalah yang memberikan motif serta tekstur keramik. Hal ini membuat keramik lebih mudah dibersihkan karena tidak memiliki pori. Cocok untuk kamar mandi yang bersifat basah atau lembab agar lebih mudah dibersihkan.

Selain itu, keramik platinum juga memiliki cutting edge yang sangat presisi dan siku-siku. Saat pemasangan di kamar mandi, baik pada dinding maupun lantai, keramik platinum akan meminimalkan risiko rembes air.

Desain Keramik Kamar Mandi Roman

Roman keramik merupakan salah satu jenis keramik yang cukup banyak dijadikan bahan pelapis kamar mandi, baik di dinding maupun di lantai. Motif keramik kamar mandi roman hadir dalam berbagai pilihan gaya. Kesemuanya akan memberikan keindahan pada kamar mandi. Bahan ini juga memiliki keunggulan premium dan sudah pasti cocok untuk kamar mandi.

Roman keramik dihasilkan dari proses teknologi gres. Teknologi ini adalah teknologi untuk membuat keramik yang berkualitas tinggi dengan karakter yang tidak mudah memuai atau menyusut jika terkena kelembaban tinggi. Maka dari itu, roman keramik akan lebih awet bahkan jika dipasang pada kamar mandi yang relatif basah.

Keramik roman juga akan memberikan kesan bersih pada kamar mandi karena warna dan motifnya yang sederhana namun tetap elegan. Roman keramik untuk lantai kamar mandi bersifat kasar sehingga tidak akan mudah licin dan aman untuk penghuni rumah. Padukan keramik roman polos dengan keramik roman motif untuk menciptakan kesan yang lebih elegan dan kontras.

Ide Keramik Kamar Mandi Minimalis

Saat ini desain kamar mandi minimalis memang sedang naik daun. Hal ini dikarenakan memang minimalis akan lebih membuat ruangan terasa lebih lega dan lapang, walaupun pada kenyataannya ruangan tidak begitu luas. Selain itu desain minimalis juga bisa menciptakan suasana yang bersih dan juga mewah. Konsep ini cocok untuk ruangan kamar mandi yang tidak begitu besar.

Maka, tidak heran jika banyak orang yang memilih warna dan corak keramik kamar mandi minimalis sebagai penutup lantai dan dinding kamar mandi mereka. Selain akan terlihat sederhana dan tidak membutuhkan dekorasi berlebihan, keramik kamar mandi minimalis juga akan mudah dibersihkan.warna keramik kamar mandi 2 yang tidak licin

warna keramik kamar mandi warna warni

warna keramik kamar mandi tekstur

warna keramik kamar mandi

warna keramik kamar mandi minimalis

warna keramik kamar mandi hitam putih

warna keramik kamar mandi batu alam di dinding kamr mandi

warna keramik kamar mandi batu alam di dinding kamr mandi abstrak warna warni

warna keramik kamar mandi 2

Untuk menciptakan kesan minimalis, keramik yang dipilih bisa berupa keramik polos dengan perpaduan warna atau dengan satu warna saja, yang kemudian dipadukan dengan furnitur kamar mandi yang sederhana. Namun tidak hanya itu, kamar mandi minimalis bisa juga ditembahkan dengan unsur alami seperti batu alam sebagai penghias yang sederhana namun tetap elegan.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai warna keramik kamar mandi yang bisa diterapkan pada lantai dan juga dinding kamar mandi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.