Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Bagus [Tips]

Rumahku, istanaku. Pepatah itu memang benar adanya. Punya rumah idaman merupakan cita-cita semua orang. Siapa sih yang tidak mau memiliki “istana” sendiri?

Selain sebagai tempat berlindung penghuninya, sadar atau tidak, sebuah rumah merupakan tempat berekpresi dan bereksperimen bagi para pemiliknya. Setiap pemilik rumah bebas mengkreasikan desain, baik interior desain, maupun tampilan luarnya.

Dalam menata interior desain rumah, pemilik biasanya mengkreasikan berbagai furniture dan kecocokan warna. Begitu pun untuk desain ekterior, warna, atau cat rumah merupakan hal yang paling vital. Tampilan rumah dari luar adalah refleksi yang paling dapat dilihat dari si pemilik rumah.

Agar rumah tampil menarik, para pemilik rumah pun harus mempunya trik khusus, termasuk dalam memberikan sentuhan warna. Berikut ini kami ulas secara lengkap memilih warna cat rumah bagian luar yang bagus dan awet:

Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Menarik Gelap atau Terang ?

Setiap orang pasti ingin rumahnya dipandang cantik dan bernilai seni. Oleh sebab itu, tak ada salahnya benar-benar matang memikirkan tampilan luar rumah. Selain kebun, keramik, dan dekorasi lainnya, cat luar rumah juga merupakan sesuatu yang penting.

Jika Anda suka dengan tampilan yang sederhana dengan warna-warna yang kalem, desain monokrom mungkin bisa Anda aplikasikan. Warna monokrom merupakan warna-warna perpaduan abu, putih, dan hitam. Warna monokrom membuat rumah tampil elegan.

Jika Anda ingin memilih warna lebih terang, Anda bisa mengaplikasikan cat dengan warna pastel. Anda bisa mengkombinasikan lebih dari satu warna pastel. Warna pastel secara psikologis memberikan ketenangan.

Jika Anda orang yang energetik dan ingin mengekspresikan hal tersebut pada rumah Anda, warna-warna cerah seperti kuning dan oranye bisa mewakili keinginan Anda.

Beda halnya jika Anda ingin rumah bernuansa alami dengan sentuhan motif kayu dan batuan alam. Warna cat luar bagi rumah yang tepat untuk Anda adalah cokelat muda, cokelat kayu, abu-abu batu, dan hijau.memilih warna cat rumah memilih warna cat rumah bagian luar memilih warna cat rumah minimalis memilih warna cat rumah yang cantik memilih warna cat rumah kecil memilih warna cat rumah bagian dalam memilih warna cat rumah yang bagus memilih warna cat rumah minimalis blog memilih warna cat rumah kayu memilih warna cat rumah yang baik aplikasi memilih warna cat rumah memilih dan arti warna cat rumah warna cat rumah bagian luar yang bagus warna cat rumah bagian luar yang bagus warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

warna cat rumah bagian luar yang bagus

memilih warna cat rumah memilih warna cat rumah bagian luar memilih warna cat rumah minimalis memilih warna cat rumah yang cantik memilih warna cat rumah kecil memilih warna cat rumah bagian dalam memilih warna cat rumah yang bagus memilih warna cat rumah minimalis blog memilih warna cat rumah kayu memilih warna cat rumah yang baik aplikasi memilih warna cat rumah memilih dan arti warna cat rumah

Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Bagus Berkualitas 1Warna atau Kombinasi 2 Warna ?

Selain dari segi warna, ternyata memilih cat rumah juga harus memperhatikan kualitasnya. Misal, Anda harus tahu kondisi lingkungan rumah Anda di bangun di daerah yang seperti apa. Apakah curah hujannya tinggi, atau malah lebih sering terkena suhu panas tinggi. apakah rumah Anda mengahdap ke sinar matahari terbit ? apakah rumah anda di tusuk sate dimana sirkulasi udaranya kencang ? dsb.

Sebab, Anda harus tepat memilih komposisi dan jenis cat rumah. Salah-salah, bisa jadi cat rumah Anda tidak tahan lama dan Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaikinya.

Untuk cat eksterior, pilihlah cat yang tahan terhadap cuaca. Biasanya dalam sebuah produk cat tertentu disertai informasi mengenai daya tahan terhadap cuaca dan waktu ketahanan. Cat yang baik biasanya mampu bertahan lima sampai sepuluh tahun.

Cat eksterior yang baik biasanya terbuat dari bahan akrilik. Tak perlu segan mencari review dan rekomendasi melalui internet. Anda juga bisa mengunjungi website produsen cat tersebut. Sudah ada inspirasi? Selamat mencoba!