Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Vitamin Agar Cepat Hamil dan Zat yang Diperlukan Bumil

Bagi pasangan suami istri, anak merupakan suatu karunia yang sangat berarti karena dengan keberadaan anak, maka suatu rumah akan terasa lebih ramai dengan canda tawa dan polah tingkah si anak tersebut. Namun sayangnya, tak semua pasangan suami istri diberi kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk bisa menggendong momongan pada tahun-tahun awal pernikahan mereka.

Walaupun, berat tapi manusia harus terus berusaha salah satunya adalah dengan meminta doa kepada orang tua dan memohon kepada Sang pencipta. Disamping itu juga memperbaiki kondisi tubuh agar bisa menghasilkan keturunan yang berkualitas pula.

Berbicara tentang cara meningkatkan kualitas tubuh, ternyata ada beberapa vitamin yang bila dikonsumsi akan dapat membuat seseorang lebih cepat hamil. Hal ini kemungkinan akan bisa memotong masa tunggu para suami istri untuk mendapatkan momongan. Kira-kira, apa sajakah vitamin agar cepat hamil itu dan apakah ada cara lain untuk membantu kinerja vitamin-vitamin tersebut? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan yang berikut ini.

Pentingnya Vitamin Dalam Proses Menuju Kehamilan

Di Indonesia, ketika pasangan suami istri ingin segera mendapatkan momongan, mereka akan lebih intens dalam melakukan hubungan suami istri. Padahal, dengan menambah kuantitas hubungan suami istri, tidak ada jaminan bahwa kehamilan bisa segera terwujud. Langkah terakhir yang dilakukan pasangan suami istri adalah pergi ke pengobatan alternative. Di dunia barat, yang notabene jarang mengenal pengobatan alternative, mereka lebih percaya pada asupan gizi agar bisa segera hamil, salah satunya adalah vitamin.

Ada beberapa vitamin yang secara klinis terbukti dapat menambah proses kesuburan pada seorang wanita. Yang pertama dan yang terutama adalah vitamin E. Vitamin ini digadang-gadang sebagai vitamin kesuburan padahal sebetulnya, vitamin ini lebih condong sebagai stimulant hormon-hormon tertentu yang mempercepat kehamilan seperti hormone progesterone misalnya.  Vitamin ini bisa dijumpai pada bahan-bahan makanan seperti kecambah atau buah alpukat.

Vitamin agar cepat hamil yang baik dikonsumsi lainnya adalah vitamin A. Jenis vitamin ini dapat melindungi jaringan selaput pada tubuh manusia dari infeksi maupun peradangan, sehingga para calon ibu dapat terlindungi dari virus atau bakteri yang dapat menghambat pertumbuhan janin.

Vitamin berikutnya yan dianggap bisa membantu mendapatkan proses kehamilan lebih cepat adalah vitamin B,C dan D.  Ketiga vitamin tersebut diperuntukan untuk menyiapkan “tempat” untuk calon janin agar dapat tumbuh dengan baik. Jika tempatnya saja tidak kuat, bagaimana si janin bisa tumbuh dengan baik?

Untuk takarannya sendiri, vitamin D menduduki peringkat teratas dengan jumlah asupan yang lebih banyak. Dalam sehari, calon ibu paling tidak harus mengkonsumsi 400iu vitamin D, sedangkan vitamin C nya hanya 50 miligram saja dan vitamin B nya cukup 52 miligram saja sehari.

Zat-Zat Pendukung Lainnya Agar Cepat Hamil

Vitamin-vitamin agar cepat hamil diatas belum cukup untuk men-support proses kehamilan bagi seorang wanita, atau setidaknya bila kita bisa menyiapkan yang lebih baik, mengapa tidak dilakukan? Ada zat-zat lain yang bisa menunjang proses agar cepat hamil dan zat-zat ini juga terbukti berperan dalam pembentukan syaraf si janin itu sendiri. Yang pertama adalah Folic Acid

Mungkin anda bingung ketika melihat suatu iklan produk susu yang mengandung Folic Acid dan susu itu diperuntukan untuk wanita yang belum hamil. Folic acid merupakan suatu senyawa yang bisa menghindarkan si janin dari cacat bawaan. Lo kan janinnya belum ada?

Fakta yang sangat mengejutkan dan tak semua wanita tahu bahwa penyebab cacat bawaab pada janin muncul pada 28 hari pertama ketika pembuahan terjadi. Ini merupakan saat-saat dimana seorang wanita belum menyadari bahwa ia hamil!! Hal ini berkebalikan dengan pandangan orang-orang bahwa mengubah pola makan lebih baik dilakukan jika bayi sepertinya sudah “hidup” padahal hal ini akan menjadi sangat terlambat.

Wanita hamil yang mengkonsumsi 400 microgram folic acid setiap hari memiliki resiko lebih kecil melahirkan bayi yang memiliki cacat bawaan. Jika memungkinkan, menambah jumalh asupan folic acid akan berdamapak lebih baik lagi bagi calon ibu.

Batas maksimal konsumsi folic acid yang disarankan adalah 8000 micrograms. Dimana bisa menemukan folic acid? Tidak usah repot-repot, anda tinggal pergi ke pasar dan beli sayuran yang berdaun hijau. Folic acid juga terkandung pada buah lemon.

Zat lainnya yang baik dikonsumsi agar cepat hamil adalah kalsium. Kalsium ini sangat berguna bagi si calon ibu agar tidak terkena defisiensi kalsium. Nantinya, si ibu harus berbagi kalsium dengan si anak. Jika ibunya sendiri saja kekurangan, lalu bagaimana anaknya bisa berkecukupan? Dalam sehari, paling tidak si ibu harus mengkonsumsi 250 miligram kalsium agar mencukupi kebutuhan gizi ibu dan anak.