Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Bisnis Jus Buah Segar, Usaha Rumahan Biaya Murah

Salah satu bisnis yang bisa kita lakukan dari rumah tanpa harus mengeluarkan banyak modal dan menyewa ruko sendiri adalah bisnis jus buah. Sesuai namanya, dalam bisnis ini kita secara khusus menjual jus buah, yakni minuman dari buah asli yang diblender dengan tambahan air, gula dan susu. Minuman ini mudah untuk dibuat, kaya akan serat dan rasanya manis sehingga banyak disukai serta baik untuk kesehatan tubuh.

Cara pembuatannya pun mudah dan kita bisa menghiasnya dengan aneka topping agar tampilannya semakin menggungah selera. Memulai usaha berjualan jus buah dapat menjadi salah satu alternatif bisnis yang dapat dijalani dengan mudah dan murah.bisnis jus buah, bisnis usaha jus buah segar jualan jus buah segar peluang usaha jual jus buah 6

bisnis jus buah, bisnis usaha jus buah segar jualan jus buah segar peluang usaha jual jus buah 6

bisnis jus buah, bisnis usaha jus buah segar jualan jus buah segar peluang usaha jual jus buah 6

Prospek Usaha Bisnis Jus Buah

Peluang usaha jus buah terutama sangat menggiurkan karena banyaknya penggemar minuman ini mulai dari usia anak hingga orang dewasa. Peralatan yang diperlukan untuk memulai bisnis ini terutama adalah blender untuk menghaluskan buah.

Modal awalnya dapat berupa buah-buahan yang sedang musim pada saat itu, susu kental manis, gula pasir, air, es batu, cup plastik dan sedotan. Semua bahan dan alat ini termasuk mudah untuk ditemukan di sekitar kita, sehingga tidak terlalu sulit untuk memulai usaha berjualan jus buah.

Kita bisa berjualan di sekitar area sekolah atau kampus karena jus buah termasuk camilan sehat yang mengenyangkan serta harganya murah.bisnis jus buah, bisnis usaha jus buah segar jualan jus buah segar peluang usaha jual jus buah 6

Syarat Wirausaha Sukses : Inovasi dan Kreatif

Variasi dalam usaha jual jus buah segar ini terutama diperlukan agar produk yang kita jajakan memiliki keunggulan dibanding pesaing-pesaing kita. Misalnya, kita bisa menghadirkan menu jus kombinasi antara buah dengan buah atau buah dengan sayur.

Menghadirkan menu istimewa berupa jus sayur juga dapat dijadikan alternatif. Tentunya kita harus mencoba resep terlebih dahulu dan mencicipinya sendiri sebelum dijual untuk orang lain. Agar usaha dapat dikenal banyak orang, kita bisa menyediakan layanan delivery order atau pesan antar.

Promosi lewat akun sosial media juga penting dilakukan supaya banyak orang mengetahui usaha kita. Usaha lain yang layak dicoba adalah dengan memberikan promo khusus seperti diskon pada hari-hari tertentu.bisnis jus buah, bisnis usaha jus buah segar jualan jus buah segar peluang usaha jual jus buah 6

Cara memulai Usaha Bisnis Jus Buah segar

Cara bisnis jus buah terbilang sederhana. Kita tidak perlu memulai dengan modal besar. Sebagai langkah awal, sediakan terlebih dahulu perlatan yang dibutuhkan dan bahan-bahan jus. Untuk tempatnya bisa kita gunakan teras rumah agar lebih hemat, terutama apabila kita tinggal di dekat kawasan sekolah ataupun kampus.

Kita bisa menggunakan kursi dan meja plastik sebagai tempat duduk para pembeli apabila mereka ingin menyantap jus di tempat. Peralatan lainnya dapat berupa payung besar sebagai tempat berteduh. Etalase tempat menyimpan buah dapat dipilih yang berukuran kecil saja sebagai awal berjualan. Seiring bertambahnya keuntungan dari usaha, kita akan dapat membeli peralatan tambahan yang lebih banyak dan lebih besar.

Sebelum memulai bisnis berjualan jus buah, kita dapat membuat rincian bisnis jus buah terlebih dahulu. Tuliskan satu per satu bahan-bahan, peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan disertai dengan harga masing-masing. Dengan cara ini kita akan dapat menghitung berapa modal awal yang dikeluarkan serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk balik modal apabila tiap harinya terjual kira-kira sekian cup jus buah.

Umumnya bisnis ini membutuhkan beberapa buah-buahan yang sedang musim dan umum dibuat jus, blender, air, gula pasir, susu kental manis, cup plastik dan sedotan. Kita juga akan membutuhkan lemari es sebagai penyimpanan buah dan es batu serta pisau untuk mengupas dan memotong buah.

Tips Agar Usaha Bisnis Jus Buah Bisa Bertahan dan Berkembang

Banyak yang berjualan jus buah, namun ternyata tidak semua dapat mempertahankan usaha hingga berkembang menjadi tempat jus ternama. Inilah pentingnya memperhatikan tips bisnis jus buah. Agar usaha kita tampak berbeda dan menonjol dibandingkan yang lainnya, kita harus memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh para pesaing. Termasuk di antaranya adalah menu yang bervariasi serta unik.

Contohnya ada pada pembahasan di atas di mana kita dapat menambahkan menu jus kombinasi atau jus sayur di samping jus buah sebagai menu utamanya. Kita juga bisa membuat menu jus buah semakin unik dengan tambahan potongan buah asli sesuai rasa jus pada bagian tepi gelas saji sehingga terkesan eksklusif.

Tips lain yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan pelayanan serta kualitas terbaik dalam usaha kita. Ini termasuk tips utama yang akan membuat pelanggan semakin bertambah. Pastikan kualitas dari buah yang digunakan untuk jus memang masih dalam keadaan baik sehingga rasa dan kandungan gizi di dalamnya terjaga.

Selain itu rutin pula bersihkan tempat kita berjualan agar memberikan kesan higienis. Kebersihan merupakan poin penting dalam bisnis makanan ataupun minuman, karena makanan dan minuman tersebut akan masuk ke dalam tubuh. Dengan memperhatikan tips-tips di atas dijamin usaha berjualan jus buah yang kita lakoni perlahan-lahan dapat menjadi bisnis yang sukses.