Tips Perawatan Tubuh Saat Hamil

Hamil adalah suatu kondisi dimana bunda mengandung janin bayi yang terus berkembang hingga masa kelahiran. Tentunya ini adalah saat-saat yang menyenangkan sekaligus menegangkan karena selama kehamilan tersebut, bunda harus menjaga agar buah hati bunda tetap sehat hingga cukup kuat untuk dilahirkan. Seiring berkembangnya janin, semakin besar pula tubuh bunda yang identik dengan kurang terawatnya kulit bunda.

Bunda, kulit tubuh yang sering dirawat selama kehamilan akan memudahkan bunda untuk mendapatkan kulit tubuh yang cantik seperti saat bunda belum hamil. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba mengulas tentang tips perawatan tubuh saat hamil.

Tips Perawatan Tubuh Saat Hamil Secara Alamiah : Wajah Cantik Selama Kehamilan

  1. Membersihkan Kulit Secara Rutin

Dr. Amy Newburger, MD – seorang ahli di bidang kesehatan kulit menyarankan untuk melakukan perawatan kulit dengan pembersih yang mengandung bahan-bahan ringan dan menghindari pembersih wajah yang mengandung residu atau gliserin. Jika kulit bunda cenderung kering selama kehamilan, gunakan pembersih yang bekerja efektif untuk melembabkan kulit wajah dan hindari pembersih wajah yang mengandung sabun.Tips Perawatan tubuh saat hamil 3

  1. Tidak Terlalu Lama Terkena Paparan Sinar Matahari Langsung

Tips perawatan tubuh saat hamil berikutnya adalah membiasakan tubuh bunda untuk tidak terlalu sering berada di bawah paparan sinar matahari secara langsung. Poin ini juga dapat didukung dengan menggunakan pelembab wajah yang sedikitnya mempunyai kandungan SPF 15, serta kandungan lain yang bekerja untuk melawan sinar UVA & UVB. Penulis juga menyarankan untuk menggunakan tabir surya yang mempunyai kandungan yang aman untuk kulit. Gunakan tabir surya ini saat panas maupun ketika hujan yang mana perawatan ini bermanfaat agar perubahan warna pada kulit bunda tidak terlalu mencolok.

Tips Perawatan tubuh saat hamil 3

  1. Make-Up Ringan

Hamil bukan berarti bunda tidak boleh memakai make-up lho, namun sangat dianjurkan menggunakannya secara tipis saja. Make up ringan namun fresh dapat bunda nikmati dengan menggunakan kosmetik yang berfungsi ganda. Tips aman  berikutnya  yang bisa bunda lakukan adalah dengan menggunakan foundation yang aman untuk kulit bunda yang mana foundation ini selain menyamarkan noda kulit wajah juga bekerja dengan baik untuk meratakan warna kulit wajah bunda.

Selanjutnya pensil chubby yang berguna secara efektif untuk beberapa fungsi yaitu perona bibir dan juga mata. Nah, jika bunda adalah tipe wanita yang tidak mau terpisah dari lipstik, gunakanlah lipstik yang juga berfungsi melembabkan kulit bibir bunda dan yang mengandung tabir surya.

Nah, jadi siapa bilang bunda tidak bisa terlihat cantik dan segar saat hamil? Namun apabila bunda masih belum pede melakukan tips mudah perawatan kulit tubuh di atas, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih cocok dengan kondisi bunda. Semoga artikel tentang tips perawatan tubuh saat hamil ini bermanfaat ya untuk bunda. Be healthy, bunda!