Tips Menyimpan ASI Agar Tidak Cepat Basi

Bagi anda para ibu yang sedang menyusui, pasti memerlukan informasi mengenai tips menyimpan asi agar tidak cepat basi bukan. Kali ini akan membahas mengenai bagaimana caranya para ibu menyimpan asi dengan benar agar tidak cepat basi.seperti yang sudah diketahui bahwa makanan terbaik dari buah hati anda adalah asi.

Hal ini disebabkan karena di dalam asi terdapat kandungan DHA dan AA yang sangat berguna untuk mempengaruhi perkembangan otak buah hati anda yang masih bayi. Itulah sebabnya mengapa seluruh ibu di dunia disarankan agar dapat menyusui para buah hatinya hingga usia 2 tahun. Selain mengandung DHA dan AA, asi juga memiliki kelebihan lainnya yang tidak dimiliki oleh susu formula lainnya, seperti.


Tips Menyimpan ASI 2

Tips Menyimpan ASI 2

  • IQ bayi anda yang rutin diberi asupan asi akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang hanya diberi asupan susu formula.
  • Memberikan sistem kekebalan tubuh yang alami dan jauh lebih kuat kepada sang bayi.
  • Asi memiliki berbagai macam nutrisi di dalamnya seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, vitamin D, dan lain sebagainya yang jelas sangat berguna bagi tubuh bayi anda.
  • Lebih higienis dibandingkan dengan susu formula.

tips menyimpan asi

Beberapa Tips Menyimpan ASI

Adanya kelebihan dari asi, tentunya anda ingin bagaimana caranya anda bisa memberikan asi eksklusif bagi bayi anda. Namun di sisi lain anda juga harus bekerja sebagai wanita karir yang harus rela meninggalkan bayi anda.

Dengan begitu mau tidak mau anda harus menyimpan asi anda untuk bisa tetap diberikan kepada bayi anda di rumah. Adapun cara yang bisa anda gunakan untuk tips menyimpan asi di rumah anda adalah sebagai berikut.

  • Simpanlah asi anda di dalam botol yang terbuat dari kaca maupun dari plastik. Namun ada baiknya jika anda memasukkan dan menyimpan asi di dalam botol kaca, sebab asi anda tidak akan menempel pada dinding botol, tidak seperti botol plastik yang pasti asi anda akan menempel pada dinding botol tersebut. Isilah ¾ dari botol yang anda sediakan tersebut lalu tutup rapat rapat. Pastikan anda menuliskan kapan anda memerah asi anda tersebut, tulislah dengan lengkap dari mulai tanggal, hari dan jamnya.
  • Anda bisa memasukkan asi anda ke dalam freezer yang sebelumnya sudah anda masukkan dalam botol dan anda tuliskan keterangannya seperti di atas.

Dengan anda menyimpan asi anda tersebut, anda tetap bisa memberikan asi yang eksklusif meski anda harus berada di luar rumah untuk bekerja. Sedangkan bagaimana cara anda menyimpan asi anda tersebut, itu adalah pilihan anda.

tips menyimpan asi 2

Yang jelas dari kedua tips di atas, semuanya dapat menyimpan asi anda dalam waktu yang lama dan tidak akan cepat basi jika anda melakukannya dengan benar. Demikianlah pembahasan mengenai tips menyimpan asi dengan benar agar tidak cepat basi untuk anda.

TAGs: suplemen untuk ibu menyusui, cara menyimpan asi agar tidak basi, cara simpan susu asi biar gk basi, cara mengatasi asi basi, cara agar asi tidak basi, asi agar tidak basi, cara menyimpan asi supaya tidak basi, cara menyimpan asi agar tdk cpt basi, cara menyimpan asi perahan biar tidak cepat basi, cara menyimpan asi agar tidak mudah basi, cara menyimpan asi agar tidak cepat basi, cara menjaga susu biar gk netes d luar, cara menjaga asi agar tidak basi, cara mengawet asi supaya tidak basi dengan cara sederhana, cara asi ibu tidak basi, bagaimana cara menyimpan air susu badan agar tdk basi, apakah asi cepat basi??

loading...